Resepsi HUT RI 66 Tahun

76 PNS Lutim Terima Satyalancana Karyasatya

malam-resepsi-1Usai upacara penurunan bendera, Bupati Luwu Timur, Drs H Andi Hatta Marakarma beserta Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler menggelar Resepsi Hari Ulang Tahun ke-66 Republik Indonesia di halaman Rumah Jabatan Bupati, Malili, Rabu (17/8) malam. Resepsi HUT RI dimulai usai pelaksanaan ibadah shalat Tarawih  dan  diisi dengan jamuan makan malam terkait peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Asisten Administrasi Umum, Rapiuddin Thahir dalam laporannya mengatakan bahwa dalam rangka menyambut HUT RI, beberapa kegiatan telah dilaksanakan diantaranya pertandingan sepak bola antar instansi, lomba kebersihan antar kecamatan se Kabupaten Lutim  dan beberapa perlombaan yang dilakukan pemerintah kecamatan sebelum Ramadhan.

Sementara itu, Bupati Lutim dalam sambutannya mengatakan malam ramah tamah dan resepsi HUT RI ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Detik-Detik Proklamasi yang kita selenggarakan dan peringati tadi pagi.

Hatta menambahkan, peringatan kali ini lebih bermakna historis karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, dimana 66 tahun lalu, presiden RI pertama, Soekarno menetapkan momen kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, yang saat itu bertepatan dengan bulan Ramadhan, sehingga tepatlah kiranya acara malam resepsi ini mengandung makna dan esensi sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT atas nikmat kemerdekaan.

“Mari kita lanjutkan tugas-tugas dan kewajiban sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, demi terciptanya kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. untuk itu, kemampuan profesionalisme setiap aparatur pemerintahan di daerah ini perlu ditingkatkan, terutama di dalam menyusun dan merumuskan kebijakan-kebijakan operasional, dengan tidak mengabaikan ketertiban dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan” terang Hatta

Selain jamuan makan malam, resepsi HUT RI ini juga diisi dengan pemberian penghargaan berupa satyalancana karyasatya kepada 76 PNS. “terima kasih kepada PNS yang selama ini mengabdi untuk kepentingan bangsa dan Negara dengan menunjukkan loyalitas dan dedikasi selama melaksanakan tugas” jelas Hatta.

Hatta juga kembali mengingatkan akan visi bersama, mencapai agro industri 2015, untuk itu diperlukan satu komitmen dan kerja keras semua pihak dalam mensukseskan visi tersebut dengan mendorong sektor pertanian dalam meningkatkan nilai hasil produksi petani, melalui gerakan tanam-petik-olah-kemas dan jual sehingga komoditi unggulan seperti kakao, jagung dan beras, setelah diolah dan dikemas, dapat bernilai jual tinggi.

Acara resepsi HUT RI ini dihadiri seluruh  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lutim, TNI dan Polisi, pemimpin organisasi, veteran, para SKPD, siswa paskibraka, dan para undangan lainnya.

Uniknya dalam resepsi HUT RI kali ini selain penyerahan piala tetap dan piala bergilir untuk lomba Kebersihan Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, Wakil Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler menyerahkan bendera hitam "Tidak Untuk Dicontoh" kepada 3 sekolah yang menempati urutan terbelakang dalam kategori sekolah terjorok. "Hal ini kiranya dapat dijadikan pelajaran sehingga semua sekolah dapat berlomba-lomba menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing sehingga tidak membawa pulang bendara hitam ini," jelas Husler disambut riuh hadirin. (hr/hms)

 

Telah diakses : {oshits} kali
User Rating: / 0
PoorBest 

Kata Bijak

Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang anda pikirkan adalah jalan keluar masalah.
Mario Teguh
Webmail
email_icon
Publikasi Humas
Info LPSE Lutim
.:: LPSE Lutim new1
Info ULP Lutim
.:: Pengumuman new1
.:: Database Pengumuman
.:: Sekretariat ULP Lutim

Produk Perencanaan

Arsip Berita

  • 2013 (417)
  • 2012 (461)
  • 2011 (387)
  • 2010 (238)