Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL


SUSUNAN ORGANISASI
pdf_icon

Susunan Organisasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terdiri dari :

  1. Kepala Dinas;
  2. Sekretariat;
    Sekretariat terdiri dari :
    1. Sub Bagian Perencanaan;
    2. Sub Bagian Keuangan; dan
    3. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  3. Bidang Pendaftaran;
    Bidang Pendaftaran terdiri dari :
    1. Seksi Mutasi Penduduk dan Kerjasama Kependudukan; dan
    2. Seksi Identitas Penduduk.
  4. Bidang Pencatatan;
    Bidang Pencatatan terdiri dari :
    1. Seksi Kelahiran dan Kematian; dan
    2. Seksi Perkawinan dan Perceraian.
  5. Bidang Pengolahan Data dan Informasi;
    Bidang Pengolahan Data dan Informasi terdiri dari :
    1. Seksi Penyusunan Aplikasi dan Program; dan
    2. Seksi Pengolahan Data dan Statistik.
  6. Unit Pelaksana Teknis Dinas;
  7. Kelompok Jabatan Fungsional.

14. DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL

TUGAS DAN KEWAJIBAN, FUNGSI, DAN URAIAN TUGAS
JABATAN-JABATAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL

14. Kepala Dinas

Tugas dan Kewajiban melaksanakan urusan pemerintahan daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan di bidang kependudukan dan catatan sipil.

Fungsi

  1. Perumusan kebijakan Dinas
  2. Penyusunan rencana stratejik dinas
  3. Penyelenggaraan pelayanan umum di bidang kependudukan dan catatan sipil.
  4. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan.program dan kegiatan dinas
  5. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan Dinas

Uraian Tugas

  1. Merumuskan kebijakan dan sasaran pembangunan serta pengembangan kependudukan dan catatan sipil.
  2. Merencanakan, mengendalikan, mengevaluasi dan melaporkan program kependudukan dan catatan sipil.
  3. Mengkoordinasikan kegiatan pendaftaran dan penerbitan kartu keluarga, kartu tanda penduduk, akta kelahiran, akta perkawinan, akta kematian, akta perceraian, serta akta pengakuan dan pengesahan anak.
  4. Mengarahkan kegiatan pengelolaan data dan pencatatan mutasi penduduk.
  5. Mengarahkan kegiatan di bidang kependudukan dan catatan sipil.
  6. Membina kerjasama dengan instansi dan organisasi lain dilingkungan pemerintah kabupaten.
  7. Membina dan mengarahkan personalia, perlengkapan, keuangan dan dokumen dinas.
  8. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

14. a. Sekretaris Dinas

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Dinas dalam menyelenggarakan pelayanan administrasi; merencanakan, memantau, mengendalikan dan mengevaluasi aset, program/ kegiatan dan pengembangan di bidang kependudukan dan catatan sipil serta pembinaan organisasi.

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis administrasi kepegawaian, administrasi keuangan, perencanaan pelaporan dan urusan rumah tangga.
  2. Penyelenggaraan Kebijakan administrasi umum
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan Sub bagian
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan sub bagian
Uraian Tugas
  1. Merencanakan operasional kerja Sekretariat Dinas berdasarkan rencana dan sasaran yang telah ditetapkan sebagai pedoman kerja.
  2. Mengkoordinasi segala kegiatan antara bidang dalam lingkup dinas.
  3. Mengatur dan membina kerjasama dalam pengurusan administrasi dinas.
  4. Memberi petunjuk analisis dan pengembangan kinerja dinas.
  5. Mengkoordinasikan/menyelenggarakan perencanaan,pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan kegiatan dinas.
  6. Memberi petunjuk pembinaan organisasi, pendidikan dan latihan dalam rangka pengembangan sumber daya aparatur dinas.
  7. Mengatur urusan tata usaha, keuangan, aset, perencanaan dan pengendalian serta pembinaan kepegawaian dinas.
  8. Mengatur tata naskah dinas dan rumah tangga dinas.
  9. Melaksanakan inventarisasi semua barang bergerak dan tidak bergerak milik dinas.
  10. Memberi petunjuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban pada lingkungan dinas.
  11. Membina perpustakaan dinas.
  12. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  13. Menyelia pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  14. Mengembangkan pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  15. Mengevaluasi pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  16. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas Sekretariat Dians kepada Kepala Dinas.
  17. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.

14.a.1) Kepala Subag Perencanaan

Tugas dan Kewajiban membantu Sekretaris dalam melaksanakan perencanaan, pengendalian data, pembinaan dan evaluasi program / kegiatan dinas.

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian
Uraian Tugas
  1. Merencanakan kegiatan dan program kerja Sub Bagian Perencanaan berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja.
  2. Menghimpundan mempelajari peraturan perundang – undangan, kebijakan teknis, pedoman serta bahan – bahan lainnya yang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Perencanaan.
  3. Menghimpun dan menyiapkan bahan-bahan secara menyeluruh untuk penyusunan rencana kegiatan dinas.
  4. Memfasilitasi pelaksanaan koordinasi dengan bagian dan bidang lainnya untuk menyiapkan bahan penyusunan rencana stratejik dinas.
  5. Menyiapkan penyusunan rencana kerja tahunan secara periodik.
  6. Menyiapkan penyusunan Dokumen Pengguna Anggaran (DPA) dinas.
  7. Menyiapkan dan menyusun bahan pengendalian kegiatan dinas.
  8. Melaksanakan monitoring terhadap pelaksanaan program/kegiatan dinas serta menyiapkan tindak lanjut hasil monitoring.
  9. Menyiapkan bahan dan memfasilitasi pelaksanaan rapat koordinasi tingkat Kabupaten dan Propinsi.
  10. Menyiapkan bahan evaluasi pelaksanaan program/kegiatan dinas dan menyusun LAKIP dinas.
  11. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Perencanaan.
  12. Mengevaluasi pelaksaan tugas staf Sub Bagian Perencanaan.
  13. Melaporkan hasil pelaksanan tugas staf Sub Bagian Perencanaan kepada Sekretaris.
  14. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh sekretaris
14.a.2) Kepala Subag Keuangan

Tugas dan Kewajiban membantu Sekretaris dalam melaksanakan kegiatan anggaran berbasis kinerja dan pertanggungjawaban administrasi keuangan.

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan dan program kerja Sub Bagian Keuangan berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja.
  2. Menghimpundan mempelajari peraturan perundang – undangan, kebijakan teknis, pedoman serta bahan – bahan lainnya yang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Keuangan.
  3. Mengumpulkan, mengolah data dan informasi, mengiventarisasi permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang berhubungan dengan tugas-tugas yang berkaitan dengan keuangan.
  4. Melaksanakan analisis keuangan, perbendaharaan, verifikasi, akuntansi, monev anggaran, dan pelaporan keuangan serta aset dinas.
  5. Merencanakan, melaksanakan, mengendalikan, mengevaluasi dan melaporkan kegiatan sub bagian.
  6. Melaksanakan analisis dan pengembangan kinerja sub bagian.
  7. Melaksanakan administrasi keuangan.
  8. Melaksanakan pembinaan terhadap pemegang kas dan penyimpanan/pengurus barang dinas.
  9. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Keuangan.
  10. Mengevaluasi pelaksaan tugas staf Sub Bagian Keuangan.
  11. Melaporkan hasil pelaksanan tugas staf Sub Bagian Keuangan kepada Sekretaris.
  12. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh sekretaris

14.a.3) Kepala Subag Umum dan Kepegawaian

Tugas dan Kewajiban membantu Sekretaris dalam menyelenggarakan ketatausahaan, rumah tangga dan perlengkapan serta pengelolaan administrasi kepegawaian dinas.

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan dan program kerja Sub Bagian Umum dan Kepegawaian berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja.
  2. Menghimpun dan mempelajari peraturan perundang – undangan, kebijakan teknis, pedoman serta bahan – bahan lainnyayang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  3. Mengumpulkan, mengolah data dan informasi, mengiventarisasi permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang berhubungan dengan tugas-tugas urusan umum dan kepegawaian;
  4. Memberikan pelayanan : naskah dinas, kearsipan, perpustakaan, komunikasi, pengetikan/penggandaan/pendistribusian, penerimaan tamu, kehumasan dan protokoler;
  5. Melayani keperluan dan kebutuhan serta perawatan ruang kerja, ruang rapat/pertemuan, komunikasi, dan sarana/prasarana kantor;
  6. Melaksanakan pengurusan perjalanan dinas, kendaraan dinas, keamanan kantor serta pelayanan kerumahtanggaan yang lainnya;
  7. Memfasilitasi usulan pengadaan, pengangkatan, mutasi, kesejahteraan pegawai, cuti, penilaian, pemberian penghargaan, pemberian sanksi/hukuman dan pemberhentian/pensiun, serta pendidikan dan pelatihan pegawai;
  8. Menyiapkan bahan koordinasi dan petunjuk teknis kebutuhan dan pengadaan perlengkapan/sarana kerja serta inventarisasi, pendistribusian, penyimpanan, perawatan dan penghapusannya;
  9. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  10. Mengevaluasi pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  11. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian kepada Sekretaris.
  12. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.

14. b.Kepala Bidang Pendaftaran

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan kegiatan di bidang pendaftaran kependudukan.

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis bidang
  2. Penyelenggaraan program dan kegiatan bidang
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kebijakan pelaksanaan program di bidang pendaftaran kependudukan.
  2. Mengatur pelaksanaan pendaftaran dan pencatatan administrasi penduduk warga Negara Indonesia dan warga Negara asing.
  3. Memberi petunjuk teknis pengumpulan, pengelolaan pelayanan pendaftaran penduduk warga Negara Indonesia dan warga Negara Asing.
  4. Merencanakan operasional pemeriksaan dan penelitian berkas pendaftaran penduduk warga Negara Indonesia dan warga Negara Asing.
  5. Memberi petunjuk pemberian nomor Induk kependudukan dan penerbitan kartu keluarga dan kartu tanda penduduk.
  6. Mengendalikan, memantau, mengevaluasi dan melaporkan kegiatan bidang kependudukan.
  7. Menganalisa dan mengembangkan kinerja bidang.
  8. Melaporkan kegiatan bidang kepada kepala dinas.

14.b.1) Kepala Seksi Mutasi Penduduk dan Kerjasama Kependudukan

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan mutasi penduduk dan kerjasama kependudukan.

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan pelaksanaan mutasi penduduk dan kerjasama kependudukan.
  2. Menyiapkan data pendaftaran dan pencatatan mutasi penduduk warga negara indonesia dan warga negara asing.
  3. Memberikan bimbingan teknis pemeriksaan dan penelitian berkas pendaftaran dan pencatatan mutasi data penduduk warga negara indonesia dan warga negara asing.
  4. Membimbing pengelolaan administrasi mutasi data perpindahan dan kedatangan penduduk warga negara indonesia dan warga negara asing.
  5. Membimbing pengelolaan pendaftaran dan pencatatan perubahan data mutasi penduduk warga negara indonesia dan warga negara asing.
  6. Melasakanakan kerjasama kependudukan.
  7. Menganalisa dan mengembangkan kinerja seksi.
  8. Melaporkan kegiatan seksi kepada kepala bidang.

14. b.2) Kepala Seksi Identitas Penduduk

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan pendaftaran dan pencatatan identitas penduduk.

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian
  4. , pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  5. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan pendaftaran dan pencatatan identitas penduduk.
  2. Menyiapkan bahan pendaftaran dan p pencatatan identitas penduduk.
  3. Memberikan bimbingan teknis pemeriksaan dan penelitian berkas pendaftaran penduduk.
  4. Membimbing pengolahan data pemberian nomor induk penduduk, penerbitan kartu keluarga, dan kartu penduduk.
  5. Menganalisa dan mengembangkan kinerja seksi.
  6. Melaporkan kegiatan seksi kepada kepala bidang.

14. c. Kepala Bidang Pencatatan

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan kegiatan pencatatan menyangkut kelahiran dan kematian serta perkawinan dan perceraian

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis bidang
  2. Penyelenggaraan program dan kegiatan bidang
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan pencatatan menyangkut kelahiran dan kematian serta perkawinan dan perceraian
  2. Menyiapkan bahan kegiatan pencatatan menyangkut kelahiran dan kematian serta perkawinan dan perceraian
  3. Memeriksa dan meneliti berkas pencatatan, pengelolaan data kelahiran dan kematian serta perkawinan dan perceraian
  4. Mengelola dan mencatatat penerbitan akta perceraian bagi warga Negara Indonesia dan warga Negara asing.
  5. Mengelola dan mencatat serta memberi surat keterangan laporan menyangkut kelahiran dan kematian serta perkawinan dan perceraian di luar negeri.
  6. Menganalisa dan mengembangkan kinerja bidang.
  7. Membuat laporan kegiatan bidang kepada kepala dinas.

14. c.1)Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan pencatatan menyangkut kelahiran dan kematian.

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan pelaksanaan program kegiatan pencatatan menyangkut kelahiran dan kematian.
  2. Menyiapkan bahan pencatatan program kegiatan menyangkut kelahiran dan kematian .
  3. Memeriksa dan meneliti berkas pencatatan, pengelolaan data kelahiran dan kematian .
  4. Mengelolah dan mencatatat penerbitan akta kelahiran dan kematian.
  5. Mengelolah dan mencatat serta memberi surat keterangan laporan kelahiran dan kematian.
  6. Menganalisa dan mengembangkan kinerja seksi.
  7. Membuat laporan kegiatan kepada kepala bidang.

14. c.2)Kepala Seksi Perkawinan dan Perceraian

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melakukan kegiatan pencatatan menyangkut perkawinan dan perceraian.

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian , pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan pelaksanaan program kegiatan pencatatan di bidang perkawinan dan perceraian.
  2. Menyiapkan bahan pencatatan dan pendaftaran perkawinan dan perceraian.
  3. Memeriksa dan meneliti berkas pencatatan serta pengelolaan data perkawinan dan perceraian.
  4. Mengelolah dan mencatat serta memberi surat keterangan laporan perkawinan dan perceraian di luar negeri.
  5. Menganalisa dan mengembangkan kinerja seksi.
  6. Membuat laporan kegiatan seksi kepada kepala bidang.

14. d. Kepala Bidang Pengolahan Data dan Informasi

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan data dan informasi kependudukan secara efektif dan efisien.

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis bidang
  2. Penyelenggaraan program dan kegiatan bidang
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Uraian Tugas

  1. Menyusun dan menyiapkan bahan dalam rangka penyusunan kegiatan sistim informasi administrasi kependudukan.
  2. Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan kegiatan teknologi informasi dan jaringan komunikasi, perekaman dan pemetaan, serta penerbitan dokumen.
  3. Melaksanakan pembinaan kegiatan teknologi informasi dan jaringan komunikasi, perekaman dan pemetaan, serta penerbitan dokumen.
  4. Melakukan koordinasi dengan instansi lain.
  5. Menganalisa dan mengembangkan kinerja bidang.
  6. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan.
  7. Melaporkan kegiatan bidang kepada kepala dinas.

14. d.1)Kepala Seksi Penyusunan Aplikasi Program

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala dalam melaksanakan penyusunan aplikasi program kependudukan yang berbasis teknologi informasi dan jaringan komunikasi.

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Mencanangkan,menyususn,menyiapkan bahan dalam rangka penyusunan kegiatan pelayanan informasi dan komunikasi daerah.
  2. Mengkoodinasikan dan melakukan hubungan kelembagaan dengan dinas/instansi dalam rangka pelayanan informasi kepada masyarakat sesuai kebijakan Pemerintah daerah.
  3. Melaksanakan koordinasi dengan Lembaga pers dan organisasi profess lainnya dibidang informasi.
  4. Melayani wartawan yang membutuhkan informasi dan meliput kegiatan pemerintah dan pembangunan baik yang dilakukan oleh pemerintah maupun masyarakat
  5. Melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan komunikasi sosial serta melaksanakan penyebarluasan informasi dan komunikasi langsung kepada masyarakat secara terpadu.
  6. Menghimpun, mendokumentasikan data untuk pelayanan informasi melalui jasa perpustakaan.
  7. Mengakses informasi dan komunikasi dari dan antar daerah.
  8. Melakukan pemutahiran data pemerintah daerah secara elektronik.
  9. Mengembangkan sistim komunikasi dengan jaringan online.
  10. Melaksanakan tugas lain yang ditugaskan oleh Bupati.

14. d.2)Kepala Seksi Pengolahan Data dan Statistik

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan pengolahan data dan statistik

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan pengolahan data dan statistik
  2. Memberikan bimbingan teknis pelaksanaan kegiatan pengolahan data dan statistik
  3. Melakukan pelaksanaan kegiatan pengolahan data dan statistik
  4. Menganalisa dan mengembangkan kinerja seksi.
  5. Melaporkan kegiatan seksi kepada kepala bidang

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) mempunyai tugas melaksanakan tugas operasional Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di wilayah kerjanya masing – masing yang meliputi pembinaan, bimbingan, penyuluhan dan pelatihan di bidang kependudukan dan catatan sipil.

Kelompok Jabatan Fungsional mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas di bidang kependudukan dan catatan sipil sesuai keahlian.

User Rating: / 7
PoorBest 

Kata Bijak

Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan. Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap anda tepat, dan tidak ada yang bisa menolong bila sikap anda salah.
Mario Teguh
Webmail
email_icon
Publikasi Humas
Info LPSE Lutim
.:: LPSE Lutim new1
Info ULP Lutim
.:: Pengumuman new1
.:: Database Pengumuman
.:: Sekretariat ULP Lutim

Produk Perencanaan

Arsip Berita

  • 2013 (417)
  • 2012 (461)
  • 2011 (387)
  • 2010 (238)