15 Atlit Tim Jelajah Sepeda Nusantara Tiba di Bumi Batara Guru

Sepeda-nusantara-2018-tiba-dilutimSetelah sebulan lalu dilaksanakan kegiatan sepeda nusantara di Kota Malili Kabupaten Luwu Timur, kini Tim Jelajah Sepeda Nusantara tiba di Bumi Batara Guru yang disambut dengan tarian dero, 15 atlit Tim Jelajah Sepeda Nusantara dijemput jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di Kantor Camat Mangkutana, Kamis (13/09/2018).

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, Drs. H. Hamris, dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada tim jelajah sepeda nusantara yang telah tiba di Luwu Timur setelah melalui kurang lebih 4000 Km di pulau Sulawesi.

"Menjadi sebuah kebanggaan Luwu Timur dilalui tim jelajah sepeda nusantara, yang bisa menjadikan motivasi kita untuk olah raga bersepeda," ujar Hamris dalam sambutannya.

Kordinator Lapangan staf Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Agus Santoso, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutannya dan telah dijemput mulai dari batas Provinsi Sulawesi Tengah. Tim Jelajah Sepeda Nusantara ini membawa sebuah misi mengajak masyarakat untuk berolahraga.

"Media olahraga sepeda dipilih karena memiliki berbagai kelebihan, diantaranya bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat, bisa menikmati wisata alam, hemat energi dan tentunya menyehatkan," ungkap Agus.

Usai disambut di Kantor Camat Mangkutana, Tim Jelajah Sepeda Nusantara melanjutkan perjalanan bersepeda ke Kota Malili bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan komunitas sepeda Kabupaten Luwu Timur.

Tim Jelajah Sepeda Nusantara dijadwalkan akan mengikuti ramah tamah bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di Aula Rujab Bupati malam ini. (ikp/kominfo)