Desa Manurung Dinilai Tim P2WKSS Sulsel

p2wkss_manurung_2010Desa Manurung, Kecamatan Malili yang mewakili Kabupaten Luwu Timur pada lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2010, Sabtu (02/10) lalu dinilai Tim P2WKSS tingkat propinsi Sulawesi Selatan, yang berjumlah 14 orang tim dari sejumlah instansi dibawa pimpinan Ir. Hj. Titien Sutarty, Dipi, MM.

Kedatangan rombongan tim penilai P2WKSS di desa Manurung disambut wakil Bupati Luwu Timur, H. Muh. Thoriq Husler bersama istri, kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Desa (BPMPD ), Ir. Suleha Sailellah, camat Malili, Drs. Dohri dan masyarakat desa Manurung.

Penerimaan tim penilai lomba diawali dengan laporan singkat ketua tim penggerak PKK Desa Manurung, yang memberikan gambaran umum tentang desa Manurung serta kegiatan kaum wanita di desa Manurung dalam rangka mendukung program pembangunan termasuk partisipasi wanita dalam menggerakan potensi yang ada di desa Manurung.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Hj. Titien Surty, mengatakan kedatangan tim penilai ke desa Manurung adalah untuk melihat sejauhmana partisipasi perempuan yang ada di desa ini dalam pembangunan yang dilaksanakan yang didukung dengan bukti administrasi yang dibutuhkan. Karena tim penilai dari berbagai sector, maka akan memberikan penilaian berdasarkan sektor masing-masing. Dari penilaian ini nantinya,  diharapkan desa Manurung bisa keluar sebagai juara, jelasnya.

Wakil Bupati Lutim, Muh. Thoriq Husler, dalam sambutannya mengatakan Program P2WKSS merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia dalam pembangunan masyarakat desa dimana kaum perempuan sebagai motor penggeraknya.

Dalam kegiatan ini, wanita diberikan porsi peran yang lebih besar untuk berkreasi dan mengembangkan keterampilan yang dimilikinya dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera dan sehat melalui kebersihan lingkungan, serta pengembangan kreativitas kaum wanita, jelas Husler.

Namun, wakil bupati Lutim ini mengingatkan agar program P2WKSS jangan hanya sekedar untuk mengejar juara, tetapi bagaimana manfaat dari program P2WKSS ini dapat dirasakan oleh seluruh kaum wanita yang ada di desa Manurung.

“ Oleh karena itu kita harus berupaya untuk mendorong ibu rumah tangga agar memiliki kemampuan untuk ikut menyehatkan dan mensejahterakan keluarganya masing-masing, sehingga pada gilirannya mereka mampu berperan aktif dalam pembangunan yang saat ini menjadi prioritas kita di Luwu Timur “ pinta wakil Bupati.

Wakil Bupati juga meminta agar setelah lomba P2WKSS, kegiatan peningkatan peranan wanita dalam menciptakan keluarga sehat sejahtera akan terus berjalan sehingga secara sadar kegiatan ini menjadi rutinitas dan membudaya setiap rumah tangga di Kab. Luwu Timur. (humas)

 

 

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666