Pekan Inovasi Daerah, Pemkab Luwu Timur Pamerkan Produk Inovasi Mahasiswa ATS

Pekan-Inovasi-Daerah

Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) bekerjasama Akademi Teknik Sorowako (ATS) ikut berpartisipasi pada Pekan Inovasi Daerah Sulawesi Selatan 2019 yang digelar Pemprov Sulawesi Selatan yang dibuka oleh Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, di GOR Universitas Hasanuddin Makassar, Kamis (01/08/2019) sore tadi.

Kegiatan Pekan Inovasi Daerah Sulawesi Selatan telah menjadi agenda tahunan Balitbangda Provinsi Sulawesi Selatan yang di ikuti sejumlah daerah di Sulawesi Selatan. Selain itu, peserta pameran ini juga diikuti dari Perguruan Tinggi, Badan Penelitian dan Pengembangan di tiap daerah serta unsur dari Kementerian Perindustrian.

Pekan Inovasi Daerah ini digelar dalam rangka menyemarakkan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) tahun 2019 akan di gelar selama 3 hari pada tanggal 1-3 Agustus 2019 bertempat di Gedung Olahraga Universitas Hasanuddin dan diikuti beberapa Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan juga Universitas yang ada di Kota Makassar.

Mengangkat tema ‘Inovasi Untuk Daya Saing Daerah’, stand Kabupaten Luwu Timur menampilkan beragam produk hasil inovasi terbaik yang diciptakan Anak ATS. Bapelitbangda Kabupaten Luwu Timur bersama dengan ATS menampilkan sejumlah inovasi, yakni inovasi mesin penggulung kumparan motor berbasis mikrokontroler, alat penanam padi dan oven listrik.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, hasil keluaran yang diharapkan dari Pekan Inovasi Daerah ini adalah berupa rekomendasi kebijakan penguatan inovasi daerah dan inkubator bisnis teknologi untuk menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan yang berdaya saing di Sulawesi Selatan.

"Serta diperolehnya produk Kelitbangan dan inovasi teknologi terbaik melalui lomba karya ilmiah dan inovasi teknologi tingkat SMA sederajat, tingkat mahasiswa Perguruan Tinggi se-Sulawesi Selatan," ujar Iqbal Suhaeb yang juga Kepala Balitbangda Provinsi Sulawesi Selatan.

Disela kunjungannya ke stand Luwu Timur, Iqbal Suhaeb sangat kagum melihat produk-produk inovasi yang ditampilkan mahasiswa ATS.

"ATS yang berada di Luwu Timur merupakan salah satu ingkubator pengembangan TTG di Daerah Sulawesi Selatan dan merupakan aset Pemerintah Daerah dalam pengembangan Teknologi Tepat Guna (TTG)," ucapnya.

Melalui Pekan Inovasi Daerah Sulawesi Selatan ini, sudah ada peserta UMKM meminta dibuatkan rancangan bangun alat pengering rumput laut yang lebih ekonomis, dan Universitas Muslim Indonesia meminta adanya kolaborasi dalam rancang bangun prodak TTG dengan Akademi Teknik Sorowako (ATS). (hms/ikp/kominfo)

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
data APBN  Indikator Kinerja Utama |
 Laporan Kinerja Pemerintah |
 Kode Etik PNS |
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666