Bupati Luwu Timur Siapkan RSUD I Lagaligo Jadi Rujukan

RSUD-Lagaligo-akan-jadi-RS-rujukanRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo Wotu ditargetkan jadi rumah sakit rujukan. Makanya segala fasilitas yang dibutuhkan terus disiapkan Pemerintah Daerah. Demikian dikatakan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler saat Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melakukan Safari di Kecamatan Towuti.

Menurut Bupati, secara bertahap kebutuhan dan kelengkapan sarana dan prasarana RSUD I Lagaligo terus di persiapkan untuk mencapai target itu. Nantinya, kata Husler, pelayanan RSUD I Lagaligo tidak hanya untuk masyarakat Luwu Timur namun juga bisa dimanfaatkan warga daerah lainnya baik warga Sulawesi Tenggara maupun Sulawesi Tengah.

"Dalam waktu dekat, fasilitas CT scan dengan anggaran Rp. 12 Milyar akan melengkapi fasilitas RSUD I Lagaligo. Selain itu, Pemerintah Daerah juga mengucurkan anggaran Rp. 10 Milyar untuk melengkapi kebutuhan di Unit Gawat Darurat dan fasilitas alat kesehatan lainnya untuk melengkapi RSUD tersebut," kata Husler, Kamis (31/05/2018).

Menurutnya, sektor kesehatan memang merupakan sektor prioritas Pemerintah Daerah. Beberapa program disektor kesehatan yang dilakukan Pemerintah Daerah seperti jaminan kesehatan melalui integrasi BPJS Kesehatan memang bertujuan agar masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang prima.

"Alhamdulillah atas konsistensi Pemerintah Daerah dan dukungan masyarakat terhadap sektor kesehatan. Saya mewakili kita semua meraih penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Kepresidenan atas program JKN KIS Universal Health Coverage (UHC) Paripurna," tambah Husler.

Untuk diketahui, CT scan merupakan mesin pemindai berbentuk lingkaran yang besar dan cukup untuk dimasuki orang dewasa dengan posisi berbaring. Alat ini merupakan salah satu jenis pemeriksaan penunjang medis dengan menggunakan sinar X dengan bantuan Operator yang handal dapat memeriksa jaringan tubuh yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan pasien dan dokter.

Fungsi dari alat ini untuk menghasilkan foto bagian-bagian dalam dari tubuh dengan lebih lengkap dan akurat. Hal ini dikarenakan foto yang dihasilkan dari CT Scan ini merupakan foto (gambar) bagian dalam tubuh berupa irisan. Selain itu dapat digunakan untuk mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan. (hms/ikp/kominfo)

Sukseskan Asian Games 2018

Iklan Asian Games web

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666