Husler Dukung Karya Pelajar SD Kelola Limbah Merica Jadi Bio Gas

Safari-Ramadhan-2018-Kecamatan-TowutiTim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyambangi masyarakat Kecamatan Towuti. Tim Safari Ramadhan ini dipimpin langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Istri, Puspawati yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur yang dipusatkan di Rumah Jabatan Camat Towuti di Desa Langkea Raya, Kamis (31/05/2018).

Camat Towuti, Alimuddin Nasir dalam laporannya mengatakan, alokasi APBD yang masuk di Kecamatan Towuti mencapai Rp. 64 Milyar lebih. Sementara terkait suasana wilayah Towuti, Alimuddin mengatakan sangat kondusif. Hal ini berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Kecamatan dan unsur Muspika.

"Umat islam bisa melaksankan ibadah puasa dengan aman dan lancar karena sejak awal, kami bersama unsur Muspika memang melarang penggunaan petasan. Alhamdulillah, imbauan ini berjalan sesuai yang diharapkan," katanya.

Ia juga meminta dukungan Pemerintah Daerah terkait keberhasilan pelajar SD 264 Wawondula yang telah berhasil mengharumkan Kabupaten Luwu Timur atas karyanya memanfaatkan limbah merica menjadi bio gas. Atas keberhasilan itu, para pelajar ini akan mengikuti lomba ke tingkat Nasional.

Menanggapi laporan itu, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menyampaikan apresiasinya atas prestasi tersebut. Bahkan, Bupati siap memberikan anggaran sebanyak Rp. 10 juta sebagai bentuk dukungan untuk mengikuti lomba tersebut.

Husler juga menyampaikan terima kasih karena masyarakat di Kecamatan Towuti tetap menjaga toleransi dan kebersamaan mengingat wilayah ini sangat majemuk. Bahkan, kata Husler, meskipun berbeda keyakinan umat beragama lainnya juga saling mendukung satu sama lainnya.

Dalam safari tersebut, Husler juga menyerahkan berbagai bantuan, diantaranya bantuan bedah rumah bagi 18 Desa dengan total bantuan senilai Rp. 1,8 Milyar, bantuan 17 unit handtraktor bagi 17 kelompok. Selanjutnya penyerahan 3 unit bak sampah dan satu set tenda terowongan serta dua unit genzet yang diberikan oleh PT. Vale Indonesia. (hms/ikp/kominfo)

Sukseskan Asian Games 2018

Iklan Asian Games web

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666