Bupati Lutim Sebut Futsal Dapat Jauhkan Pelajar Dari Penggunaan Narkoba

futsal-pelajar2Bertajuk "Tunjukkan Aksi, Ukir Prestasi, Selamatkan Generasi", Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) SMA Negeri 1 Luwu Timur menggelar Turnamen Futsal antar pelajar SMA sederajat se-Luwu Raya. Turnamen yang merupakan salah satu program kerja tahunan OSIS SMA Negeri 1 Luwu Timur ini, diikuti sebanyak 27 tim futsal.

Dikatakan Ketua Panitia Reihan Pratama, turnamen ini dilangsungkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Malili selama 5 hari, dari tanggal 21 s/d 25 Februari 2018 dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Tim yang juara lanjut Reihan, berhak memboyong piala dan uang pembinaan senilai Rp.5 juta, sedangkan runner-up memperoleh Rp.3 juta dan posisi ketiga dan keempat dihadiahi Rp. 1 juta, tak hanya tim pemenang, pemain terbaik dan top skorer juga akan menerima hadiah sebesar Rp.250.000.

Sementara Bupati Luwu Timur, HM. Thoriq Husler, yang dinobatkan membuka pelaksanaan turnamen tersebut, menyambut positif kegiatan ini. Menurutnya, aktivitas semacam ini bisa menjauhkan remaja khususnya pelajar agar terhindar dari perilaku negatif.

futsal-pelajar“Kita (Pemda) sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ini karena sangat positif, kegiatan ini sekaligus mendorong para pelajar agar tidak berfikir dan tergoda untuk melakukan hal-hal yang negatif. Dan yang paling mendasar adalah menangkal bahaya penggunaan narkoba," ujarnya, Rabu (21/02/2018).

Selain itu, lanjutnya, melalui kejuaraan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi pelajar untuk menyalurkan bakatnya. "Harapan kita dengan diadakan kejuaraan seperti ini dapat menelorkan bibit-bibit atlet Futsal baru dan sekaligus sebagai wadah kreatifitas pelajar dalam menyalurkan bakatnya," jelasnya.

Dikesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan kepada semua pelajar yang hadir bahwa pelajar merupakan harapan bangsa, olehnya itu, Ia berharap agar memberikan yang terbaik untuk bangsa ini.

Turnamen ini mendapat dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Timur, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Luwu Timur dan bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Luwu Timur sebagai sponsor.

Turnamen ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Luwu Timur HM. Thoriq Husler, didampingi Ketua DPRD H. Amran Syam yang juga selaku Ketua PSSI Kabupaten Luwu Timur, Anggota DPRD Herdinang, Perwakilan KONI Kabupaten Luwu Timur Herawan dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Luwu Timur Muhammad Saleh. (hms/ikp/kominfo)

Sukseskan Asian Games 2018

Iklan Asian Games web

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666