Wabup Irwan Optimis Dukungan Kementerian Kembangkan Kawasan Transmigrasi di Luwu Timur

Kembangkan-Kawasan-Transmigrasi-di-Luwu-TimurWakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Luwu Timur, Firnandus Ali menghadiri rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka pengembangan kawasan transmigrasi yang dipusatkan di Hotel Grand Sahid "Singosari Room" Jln. Jendral Sudirman Kav 86 Jakarta Pusat, Rabu, (27/12/2017).

Rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka pengembangan kawasan transmigrasi ini di gagas Direktorat Jendral Pengembangan Kawasan Transmigrasi yang melibatkan Bappenas, Kementerian Pertanian, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementrian PUPR, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Rakor dan singkronisasi program ini bertujuan untuk percepatan kawasan transmigrasi produk unggulan kawasan perdesaan (prukades) dengan didukung pemenuhanan dan dorongan Kementerian/lembaga lain dengan pendekatan pengembangan kawasan dan pengembangan pola kemitraan.

Pengembangan kawasan transmigrasi memiliki misi untuk mewujudkan akselarasi pusat pertumbuhan ekonomi baru seperti akselarasi pengembangan agrobisnis dan agroindustri, fasilitas pengembangan sosial budaya, hingga sarana prasarana intra dan antar kawasan.

Disamping itu juga dikembangkan sentra-sentra agrobisnis dan agroindustri untuk menarik investasi swasta dan menumbuhkembangkan pelopor-pelopor wirausaha baru sekaligus membuka kesempatan kerja dan peluang usaha masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam juga menerima DIPA POK Tahun 2018 Tugas Pembantuan Kemendes dan Transmigrasi serta melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan pihak Bank BNI untuk membantu mengembangkan kawasan pedesaan.

"Kita berharap dukungan Kementerian lintas sektor dan perbankan ini akan mensukseskan pengembangan kawasan transmigrasi di Kabupaten Luwu Timur," kata Irwan usai menghadiri rakor lintas sektor tersebut.

Irwan berharap agar pemerintah Desa dan masyarakat setempat yang bermukim di kawasan Transmigrasi Mahalona dapat mendukung dan merespon semua program Kementerian lintas sektor yang akan di jalankan di wilayah tersebut. (hms/ikp/kominfo)

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666