Desa Puncak Indah Malili di Daulat Jadi Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan

Desa-Sadar-BPJS-KetenagakerjaanBadan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Pemerintah Desa Puncak Indah Malili Kabupaten Luwu Timur melaunching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Kegiatan Launching tersebut berlangsung di halaman Kantor Desa Puncak Indah Malili, Jumat (22/12/2017).

Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini ditandai penyerahan kartu kepada empat orang pekerja informal dengan profesi petani, pedagang, tukang ojek dan pelaku usaha lainnya. Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut diserahkan Sekda Luwu Timur, Bahri Suli didampingi Asisten Deputi Wilayah Bidang Pemasaran Sulawesi Maluku BPJS Ketenagakerjaan, Zulkarnaen Nasution.

Selain itu juga dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Desa Puncak Indah Malili yang disaksikan Sekda Luwu Timur.

Zulkarnaen Nasution selaku Asisten Deputi Wilayah Bidang Pemasaran Sulawesi Maluku BPJS Ketenagakerjaan mengatakan program BPJS Ketenagakerjaan yang ada selama ini hanya melindungi tenaga formal saja.

Desa-Sadar-BPJS-Ketenagakerjaan-2"Nah melalui Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini kita berharap semua tenaga kerja yang ada di Desa ini baik itu petani, pedagang, tukang ojek hingga pelaku usaha lainnya bisa mendapatkan perlindungan sebagaimana tenaga kerja formal," kata Zulkarnaen.

Menurutnya banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja informal diantaranya kalau terjadi kecelakaan kerja, biaya di tanggung 100 persen dan disiapkan Rumah Sakit pemerintah kamar kelas satu. Kalau meninggal karena kecelakaan akan berikan Rp. 48 juta, lalu biaya pemakaman Rp. 3 juta, dan biaya santunan pendidikan anak Rp. 12 juta.

"Semua ini bisa didapatkan hanya dengan membayar iuran sebesar Rp. 16.800 per bulan. Masa untuk jaminan keselamatan kita tidak mau membayar Rp. 16.800 perbulan," kata Zulkarnaen.

"Kami berharap dukungan kebijakan dari pemerintah daerah agar semua warga bisa mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan ini," katanya.

Mewakili Bupati, Sekda Luwu Timur, Bahri Suli mengharapkan agar Desa lainnya juga bisa mengikuti jejak Desa Puncak Indah Malili menjadi pelopor Desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

Menurutnya program kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja informal akan membawa manfaat bagi setiap pekerja yang ada di Desa. Apalagi dengan iuran yang relatif terjangkau.

Oleh karena itu, melalui Launching gerakan sadar Desa jaminan sosial ini, kata Bahri diharapkan bisa memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya jaminan sosial untuk melindungi dan mensejahterakan pekerja dan seluruh keluarganya. (hms/ikp/kominfo)

Sukseskan Asian Games 2018

Iklan Asian Games web

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666