Dinas Kominfo Luwu Timur Gelar Sosialisasi Dan Pelatihan Pengelolaan Jaringan Internet Desa

Dinas-Kominfo-Gelar-Sosialisasi-Dan-Pelatihan-Pengelolaan-Jaringan-Internet-DesaDinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Luwu Timur menggelar Sosialisasi Dan Pelatihan Pengelolaan Jaringan Internet Desa bagi aparat Kecamatan dan Desa se-Kabuaten Luwu Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Jln. Soekarno Hatta, Puncak Indah Malili. Kamis (21/12/2017) Pagi.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Luwu Timur, Andy Murphy .S.Sos, M. M. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Luwu Timur, Amran Aminuddin, S.STP, M.AsianGov dan juga Kepala Bidang Telematika dinas Komunikasi dan Informatika Luwu Timur, Andi Rahmat Reski, S.STP.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Luwu Timur menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari visi dan misi Bupati Luwu Timur untuk memaksimalkan koneksi internet untuk pemerintah Desa.

“Perkembangan zaman menuntun kita untuk bergerak cepat. Kita tidak lagi harus bergantung pada hal-hal yang tidak efektif, memakan waktu yang lama serta tenaga manusia yang banyak. Internet menjadi salah satu solusi yang seharusnya digunakan secara maksimal dalam mengelola Desa,” tambahnya.

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Jaringan Internet Desa kali ini menghadirkan 124 aparat desa se-Kabupaten Luwu Timur. Dalam kegiatan kali ini, aparat desa yang hadir akan diberikan dua materi berbeda yakni Materi tentang Rencana Induk Teknologi Informasi dan Komunikasi yang dibawakan oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Luwu Timur. Dimana materi ini membahas mengenai E-Goverment sebagai salah-satu visi dari Dinas Komunikasi dan Informatika Luwu Timur.

“Tahap pengimplementasian dari e-goverment akan dilaksanakan secepatnya, kami telah menganggarkan dana yang akan digunakan untuk merealisasikan kegiatan tersebut di tahun 2018 mendatang,” ujar Amran dalam materinya.

Selain itu, materi pertama ini juga membahas bagaimana kondisi jaringan internet yang ada di Luwu Timur. Dalam akhir materinya beliau mengajak seluruh aparat desa untuk bekerja sama dalam meningkatkan kemajuan Desa yang ada di Luwu Timur. Sementara itu materi kedua mengenai Konsep Pengelolaan Jaringan Desa disampaikan oleh Andi Rahmat Reski, S. STP. Dalam materi ini beliau juga memberikan penjelasan kepada aparat Desa terkait dengan masalah pengelolaan jaringan tiap Desa yang menjadi pertanyaan bagi setiap aparat Desa.

Melalui kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Jaringan ini diharapkan mampu memberikan gambaran umum kepada aparat Desa terkait dengan pemanfaatan, penggunaan internet dan anggaran yang dibutuhkan. Kegiatan ini menjadi salah satu wadah untuk menyampaikan atau mensosialisasikan visi dan misi bupati Luwu Timur untuk memaksimalkan pemanfaatan Internet bagi pemerintah desa di Kabupaten Luwu Timur. (ikp/kominfo)

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666