Gabungan Ormas Perempuan di Luwu Timur Peringati Hari Ibu ke-89

Gabungan-Ormas-Perempuan-di-Luwu-Timur-Peringati-Hari-Ibu-ke-89Sejumlah organisasi perempuan di Kabupaten Luwu Timur yakni Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan, Bhayangkari dan IKA DPRD menggelar peringatan Hari Ibu ke-89. Peringatan Hari Ibu ini dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, H.M. Thorig Husler di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (21/12/2017).

Peringatan Hari ibu yang ke-89 ini mengangkat tema "Meningkatkan akses ekonomi bagi Perempuan-perempuan yang maju, mandiri, sejahtera dan bebas dari kekerasan".

Ketua PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati mengatakan Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama Generasi Muda, akan makna Hari Ibu sebagai Hari Kebangkitan dan Persatuan dan Kesatuan Perjuangan Kaum Perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa.

Menurutnya perempuan mempunyai posisi yang lebih dekat dengan keluarga dan telah menggunakan sebagian besar waktunya untuk keluarga, anak dan orang tua. Oleh karena itu, kebutuhan spesifik kaum perempuan akan lebih terdukung apabila perempuan memperoleh akses, dan manfaat dapat berpartisipasi serta melakukan kontrol di segenap aspek pembangunan.

Gabungan-Ormas-Perempuan-di-Luwu-Timur-Peringati-Hari-Ibu-ke-89-2Istri Bupati Luwu Timur ini juga mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif dan percaya diri. Selalu berupaya meningkatkan kualitas dan kapabilitasnya sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga.

Bupati Luwu Timur, H. M. Thorig Husler mengatakan sangat mendukung penuh kerja nyata organisasi perempuan di Kabupaten Luwu Timur. Menurutnya program dan kegiatan yang telah dijalankan selama ini telah ikut serta mendukung program pembangunan pemerintah.

"Saat ini banyak kita temukan Perempuan perempuan yang hebat dan telah berkiprah di berbagai profesi. Ada yang jadi menteri, politisi, Bupati dan lain sebagainya. Itu artinya ruang bagi perempuan sudah terbuka lebar tinggal bagaimana perempuan meningkatkan potensinya untuk berkarya," katanya.

"Mari kita dorong kemitraan kaum perempuan untuk bersama-sama bersinergi untuk mewujudkan percepatan pembangunan. Selamat Hari Ibu," tandas Husler.

Puncak peringatan Hari Ibu juga diisi penyerahan hadiah lomba Senam Tobelo dan Sosialisasi Bahaya Kanker Payudara oleh Dr. A. Fajar Wela M. Kes. SSPA. Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Dharmawanita Persatuan, Masrah Bahri Suli, Ketua Bhayangkari dan IKA DPRD Kabupaten Luwu Timur. (fb/hms/ikp/kominfo)

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666