Bangun Citra Positif Pemerintah, Aparat Kehumasan dan PPID dibekali Bimtek

2017-11-13-10-47-34Merespon pentingnya keterbukaan informasi publik sebagai bagian dari upaya mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik atau good governance, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Bimtek Peningkatan Kompetensi SDM Kehumasan dan Pejabat Penyedia Informasi Publik di Hotel Singgasana Makassar, Senin (13/11/2017).

Bimtek ini difasilitasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur kerjasama dengan Pusat Kajian, Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PUSKAPEM SDM) yang diikuti puluhan aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang merupakan perwakilan tiap OPD dan Kecamatan.

Sekertaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli saat membuka diklat tersebut mengatakan tuntutan reformasi birokrasi mensyaratkan adanya akuntabilitas, transparansi dan partisipasi publik dalam setiap kebijakan publik. Dengan keadaan itu, maka pemerintah perlu membuka diri untuk memberikan informasi dan kebijakan yang sangat diperlukan dan mudah diakses dimana saja.

"Semangat keterbukaan ini perlu terus didukung melalui penguatan kapasitas SDM pengelola informasi serta perluasan akses masyarakat terhadap informasi. Hal ini juga bermakna meningkatkan kualitas pelayananan publik," jelasnya.

Lanjut Bahri, saat ini dan kedepan, tantangan dan tuntutan tugas dalam bidang kehumasan terus meningkat diera teknologi informasi. Hal ini perlu direspon dengan mengoptimalkan penyebaran informasi baik itu menyangkut kebijakan maupun program pemerintah secara terbuka, jelas dan transparan.

"Bimtek ini diharapkan dapat menghasilkan SDM yang mampu mengelola informasi dan merespon penayangan informasi yang ditujukan ke publik dengan cepat, tepat, update dan sesuai kaidah jurnalistik," tambahnya.

"Besar harapan saya selepas mengikuti diklat ini para peserta dapat memahami dan memanfaatkan dengan baik segala materi yang diberikan dan diaplikasikan di tempat tugasnya masing-masing," tandasnya.

Kepala Bidang Perencanaan, Evaluasi dan Pengembangan Kepegawaian BKPSDM, Andi Muhammad Reza mengatakan kegiatan ini di tujukan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas pejabat pengelola informasi daerah dan aparatur kehumasan untuk meningkatkan kinerja dan citra positif Daerah.

Lanjut Reza, kegiatan ini diikuti sebanyak 40 peserta yang merupakan perwakilan OPD dan Kecamatan. Bimtek ini berlangsung selama lima hari dari tanggal 12-16 November 2017 di Hotel Singgasana Makassar. (ikp/kominfo)

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666