PKK Luwu Timur Fokus Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

IMG-20170907-WA0104Demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Tim Penggerak PKK Luwu Timur gencar melakukan pembinaan kesehatan melalui berbagai macam cara. Salah satunya dengan menggelar Lomba Bayi, Balita dan Lansia Sehat yang dipusatkan di Aula Rumah Jabatan Bupati, Kamis (07/09/2017).

Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan bayi dan balita sehingga tumbuh kembangnya sesuai harapan, dan melahirkan anak yang sehat dan cerdas. Selain itu juga untuk meningkatkan kesehatan para warga lanjut usia (Lansia) sehingga tercipta lansia yang mandiri dan produktif.

Seperti yang diketahui dalam perkembangan siklus kehidupan manusia masa balita dan masa lansia merupakan masa rentan.

Dalam sambutannya Ketua Pokja IV PKK Luwu Timur, Hj. Syawalong mengatakan pembangunan kesehatan merupakan bagian dari pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan visi misi presiden dan implememtasi nawa cita yang kelima yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.

Lomba ini diikuti oleh bayi berumur 0-11 Bulan, Balita berumur 12-59 Bulan dan Lansia berumur lebih dari 60 Tahun. Jumlah pesertanya sendiri sebanyak 12 bayi, 12 balita dan 12 Lansia se Kabupaten Luwu Timur.

IMG-20170907-WA0102Ketua PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler mengatakan peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan kualitas sumber daya manusia harus dimulai sedini mungkin sejak anak dalam kandungan.

Menurutnya dengan perhatian khusus pada bayi, dan balita yang merupakan "Masa Kritis dan Masa Emas" bagi kelangsungan hidup dan tumbuh kembang anak sejak dini.

Lanjut Puspawati selain bayi, balita yang perlu jadi perhatian, para lanjut usia juga perlu mendapatkan perhatian mengingat warga usia lanjut merupakan kelompok yang rentan terhadap berbagai masalah psikososial dan rawan kesehatan khususnya terhadap kemungkinan jatuh sakit dan ancaman kematian karena mereka menghadapi barbagai masalah berkaitan dengan proses menua yang alamiyah.

"PKK harus terus aktif mendorong upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Itu hanya bisa berhasil dengan partisipasi kita semua," katanya.

Dari lomba tersebut, berikut juara Lomba Bayi, Balita dan Lansia Sehat. Untuk Juara Lomba Bayi sehat, Juara 1 dari kecamatan Angkona atas nama Galang Saputra, Juara 2 Dari kecamatan Mangkutana atas nama Ahmad Faris dan Juara 3 dari kecamatan Towuti atas nama Maganta.

Untuk Juara Lomba Balita Sehat, Juara 1 dari kecamatan Mangkutana atas nama Alona, Juara 2 dari kecamatan Towuti atas nama Ayesa Nadifa dan juara 3 dari kecamatan Malili atas nama A. Qirani Fanito.

Untuk juara Lomba Lansia sehat Juara 1 dari kecamatan Towuti atas nama Martha, Juara 2 dari kecamatan Wotu atas nama St. Ramlah dan Juara 3 Dari kecamatan Mangkutana atas nama Ludia. (ikp/kominfo)

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666