Kelopak Galang, Husler Serahkan Lencana Pancawarsa Kepada Tokoh Peduli Pramuka

2017-09-07-12-19-09Ratusan pramuka dari berbagai sekolah se Luwu Raya mengikuti kegiatan kemah lomba pramuka penegak dan penggalang (Kelopak Galang) 2017 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan (Bumper) Sorowako, Kecamatan Nuha Kabupaten Luwu Timur. Kelopak Galang tersebut resmi di buka Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler yang juga Ketua Kwarcab Luwu Timur, Kamis (07/09/2017).

Sejumlah tokoh yang peduli dan aktif terlibat dalam gerakan pramuka menerima penghargaan lencana pancawarsa disela-sela pembukaan kelopak galang tersebut.  Mereka yang menerima diantaranya Kadis Pendidikan, La Besse dan Kepala Kesbangpol, Hasanuddin Bengareng menerima lencana bintang enam pancawarsa dan beberapa tokoh pramuka lainnya. Penghargaan diserahkan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler didampingi Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam.

Dalam sambutannya, Husler mengatakan Pramuka mengajarkan kecakapan dalam berpikir dan menggunakan cara-cara kreatif dalam mengatasi permasalahan. Selain memberikan keterampilan prbadi, kata Husler, pramuka juga mengajarkan tentang kebersamaan, cara berorganisasi dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

"Gerakan Pramuka harus memanfaatkan perkembangan teknologi informasi ini dengan baik dan cerdas. Memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan pesan-pesan Gerakan Pramuka," katanya.

Menurutnya keberadaan gerakan Pramuka sangat bermanfaat bagi perbaikan kondisi kaum muda. Apalagi kaum muda saat ini banyak didera berbagai masalah sosial seperti narkoba, kenakalan remaja, budaya hidup konsumtif dan hedonistik, serta banyaknya praktek kekerasan di kalangan pelajar. Belum lagi persoalan kebangsaan,  dimana masih rendahnya kepekaan sosial kaum muda, semangat bela negara hingga rasa persatuan dan kesatuan yang juga semakin berkurang.

2017-09-07-12-12-19

Oleh karena itu, kata Husler, perlu dilakukan upaya revitalisasi Gerakan Pramuka melalui upaya pemberdayaan yang dilakukan secara sistematis, berkelanjutan dan terencana untuk lebih meningkatkan peran, fungsi dan tugas pokok serta memperkokoh eskistensi organisasi Gerakan Pramuka.

Kepada para pelaksana kegiatan, Husler berpesan agar kegiatan kelopak galang ini dapat berjalan sukses ke depan dapat memberikan perubahan yang lebih baik. "Kembangkanlah kemampuan dan kreatifitas secara maksimal sehinggga kalian menjadi insan yang cerdas seutuhnya, menciptakan generasi yang kuat, terampil, peka lingkungan, mandiri dan sifat-sifat lainnya yang sangat diperlukan untuk membentuk generasi khususnya generasi muda yang siap menghadapi tantangan dan siap bersaing," tandasnya.

Panitia Pelaksana, Rismawati mengatakan kegiatan kelopak galang kali ini diikuti sebanyak 2.669 yang terbagi dati tingkat SD sebanyak 1098, SMP sebanyak 952 dan SMA sebanyak 619 se Luwu Raya  yang akan berlangsung selama lima hari yakni 6 hingga 10 September 2017 yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Sorowako.

Kelopak Galang tahun ini mengangkat tema melalui gerakan pramuka kita tingkatkan kemandirian dan kedisiplinan pramuka muda yang kreatif  inovatif dan berkarakter. Jenis kegiatan lomba antara lain seni budaya, lomba teknik kepramukaan dan lomba non tekpram. Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada para peserta Raimuna. (ikp/kominfo).

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666