Bupati Luwu Timur Resmikan Gereja "Air Hidup"

Bupati-Luwu-Timur-Resmikan-Gereja-Air-HidupRatusan jemaat GPdI yang berdomisili di Kota Sorowako Kecamatan Nuha, menghadiri ibadah syukur pengtahbisan Gedung Gereja Air Hidup, Kamis (03/08/2017). Gereja tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler.

Selain dihadiri ratusan jemaat, turut hadir dalam pengtahbisan gereja tersebut Ketua DPRD, Amran Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP. Parojahan Simanjuntak, Ketua Majelis Pusat GPdI, Pdt. DR. Johnny Weol, Ketua Majelis Daerah GPdi Sulawesi Selatan Pdt. Jootje Poluan, Ketua FKUB Luwu Timur Ardias Bara dan Camat Nuha Masdin serta undangan lainnya.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine pembukaan tirai selubung nama gereja dilanjutkan penandatangan prasasti oleh Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler selanjutnya penyerahan kunci dari gembala atau pimpinan jemaat GPdi Air Hidup kepada Ketua Majelis Daerah GPdI Sulawesi Selatan Pdt. Jootje Poluan kemudian dilanjutkan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Pdt. DR. Johnny Weol.

Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada gembala, panitia pembangunan dan seluruh jemaat GPdI Air Hidup yang telah berjuang dan bersatu selama kurun waktu 12 tahun untuk menyelesaikan pembangunan gedung gereja sehingga bisa diresmikan saat ini.

"Ini merupakan anugrah Tuhan bagi kita semua dimana panitia pembangunan telah menyelesaikan tugas yang telah mereka gumuli dalam pembangunan selama 12 tahun, hari ini dapat diselesaikan,” ujarnya.

Bupati Luwu Timur mengatakan sejak peletakan batu pertama pembangunan Gereja Air Hidup pada 25 Juli tahun 2005 lalu hingga bisa diresmikan sekarang ini bukan suatu kebetulan, namun semua itu terjadi karena anugerah Tuhan.

“Proses pembangunan yang panjang hingga gereja bisa diresmikan saat ini membuat jemaat untuk tidak henti-hentinya bersyukur, gedung gereja yang ada ini harus dijaga dan dirawat ,” tambahnya.

Dihadapan ratusan jemaat yang hadir, Husler juga berpesan sekaligus menghimbau agar tetap menjaga toleransi keberagaman yang ada di Luwu Timur.

Sementara Ketua Majelis Daerah GPdI Sulsel Pdt. Jootje Poluan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan gereja melalui pengorbanan yang tidak kecil, dengan waktu yang cukup lama sejak peletakan batu pertama diletakkan sejak tahun 2005.

"Saya salut dengan semangat luar biasa sehingga gedung gereja hari ini dapat dimanfaatkan, semoga gedung ini menjadi rumah doa, menjadi air hidup seperti nama gereja ini," ujarnya.

Dalam peresmian tersebut, selain diisi dengan acara seremonial dengan menampilkan Tarian Nohubangka, panitia juga secara khusus mengundang Sandy Santoso (vokalis Krispatih) sebagai bintang tamu. Setelah pentahbisan gedung gereja Air Hidup dilanjutkan dengan ibadah yang diisi dengan puji-pujian. (Ikp/Kominfo).

Sukseskan Asian Games 2018

Iklan Asian Games web

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666