Husler: Tak Ada Ruang Untuk Intoleransi di Luwu Timur

IMG 8091Maraknya kasus intoleransi yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia membuat Pemerintah Kabupaten Luwu Timur tidak tinggal diam mengingat Luwu Timur adalah daerah dengan kondisi masyarakat yang heterogen dengan bergam etnis, suku dan agama.

"Daerah ini adalah daerah yang sangat aman," Ungkap Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dihadapan para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir pada Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Luwu Timur yang digelar di gedung Simpurusiang, Malili. Senin (15/05/2017)

Untuk itu Husler mengajak semua elemen masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusifnya kondisi yang selama ini sudah tercipta di Luwu Timur.

Husler menekankan agar FKUB tidak hanya berperan sebagai pemadam kebakaran yang bertindak disaat musibah sudah terjadi, tetapi lebih jauh FKUB harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan menjadi ujung tombak menangkal isu yang mengatasnamakan Suku, Agama, Ras, dan antar golongan (SARA) untuk memecah-belah ke bhinekaan bangsa.

Ia yakin jika semua tokoh agama menjalin komunikasi yang baik maka bangsa ini akan kuat menghadapi isu SARA dan intoleransi yang menerpa bangsa Indonesia saat ini.

"Saya percaya dengan Bapak Pendeta, Bapak Kyai, Ulama serta Pandito Hindu bisa menjaga kita dengan ceramah dan pidato agama mereka yang sejuk dan menentramkan ummat," kata Husler.

Sebab menurutnya hubungan harmonis yang selama ini terjalin di daerah itu adalah peran semua pihak terutama tokoh-tokoh lintas agama yang selama ini menjaga masyarakat diakar rumput. Dirinya juga mengapresiasi peran para tokoh tersebut yang tidak memberi ruang bagi orang-orang yang ingin menebar kebencian dengan mengatasnamakan agama.

Rapat Koordinasi yang digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Luwu Timur tersebut adalah salah satu upaya pemerintah untuk menjaga keutuhan negara dan ke Bhinekaan yang selama ini menjadi kekayaan dan modal bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar dengan mendorong semua pihak untuk ikut terlibat dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu intoleransi, apalagi jika kebenanarannya tidak bisa dipertanggung jawabkan atau hoax. (mad/Kominfo).

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666