Pasca Bencana, Husler Apresiasi Kerjasama Seluruh Elemen Masyarakat

Pasca-BencanaHusler-Apresiasi-Kerjasama-Seluruh-Elemen-Masyaraka-Hari kedua pasca bencana longsor yang terjadi di Desa Maliwowo Kecamatan Angkona, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler bersama Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD, Amran Syam dan sejumlah Muspida Luwu Timur kembali mendatangi lokasi bencana.

Kunjungan hari kedua ini juga dihadiri Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan, Syamsibar, Deputi II Bidang Penanganan Darurat BNPB Tri Budiarto dan Kepala Basarnas Makassar, Amiruddin yang ikut memantau perkembangan evakuasi korban longsor dan pembersihan material jalan, Sabtu (13/05/2017 ).

Sejak Jumat kemarin hingga hari ini, sejumlah bantuan dari berbagai elemen masyarakat sudah mulai berdatangan di posko pengungsian. Bantuan tersebut diterima langsung Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sukarti.

Untuk akses jalan, berdasarkan pantauan hari ini, material longsor sudah dibersihkan menggunakan alat berat. Jalan penghubung Provinsi Sulawesi Selatan dengan Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah sudah bisa diakses, hanya saja petugas membatasi kendaraan bantuan saja yang diperbolehkan melewati jalan tersebut.

"Hari ini, seluruh korban telah dievakuasi. Atas nama pemerintah Kabupaten Luwu Timur, saya menyampaikan terima kasih atas kepedulian, perhatian, dan kerjasama seluruh elemen masyarakat sehingga proses penanganan bencana berjalan cepat," kata Husler.

Terkait akses jalan, kata Husler, meski sudah bisa dilalui, pemerintah tetap menghimbau agar pengendara tetap menggunakan jalur alternatif dulu yakni melalui jalur akses Desa Tawakua menuju Kecamatan Kalaena dan Mangkutana.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan pengendara yang akan melintasi jalur ini. Alat berat masih melakukan pembersihan material. Kami pastikan pembersihan material betul-betul rampung, baru boleh dilalui," urainya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur menyebutkan sebanyak 14 unit rumah warga rubuh tersapu longsor, korban meninggal berjumlah 7 orang, lima orang berjenis kelamin laki-laki dan dua orang berjenis kelamin wanita.

Tim evakuasi dari Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Timur, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, TNI dan Polri dibantu warga setempat melakukan evakuasi di lokasi longsor. (Kominfo)

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666