Bupati Lutim Turun Langsung di Lokasi Bencana Longsor

Bupati-Lutim-Turun-Langsung-diLokasi-Bencana-LongsorPasca menerima informasi terkait bencana longsor yang melanda Desa Maliwowo Kecamatan Angkona pagi tadi sekitar pukul 06.00 wita, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler turun langsung meninjau lokasi bencana tersebut, Jumat (12/05/2017).

Berdasarkan data dan Informasi yang di himpun dilapangan, korban meninggal dunia akibat musibah longsor ini mencapai 7 orang. Empat orang berjenis kelamin laki-laki yakni Darwis, Oga, Sul dan Haerul. Sementara tiga orang lainnya berjenis kelamin perempuan yakni Nanni, Sri dan Erna.

Sementara korban yang mengalami luka-luka juga berjumlah 7 orang. Tiga orang berjenis kelamin laki- laki yakni Sandi, Ical dan Cummang. Sementara empat orang lainnya berjenis kelamin wanita yakni Sindi, Emi, Mama Sandi dan Mama Candra.

Para koban meninggal dunia tersebut saat ini telah di evakuasi oleh pihak BPBD Lutim beserta bala bantuan lainnya di RSUD I Lagaligo Wotu Lutim beserta korban luka-luka. Kerugian ditaksir miliaran rupiah.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler juga tampak ikut serta membantu proses evakuasi warga dilokasi bencana longsor termasuk memantau langsung proses pembersihan material longsor yang masih berada dijalan raya. Akibat bencana longsor ini, jalur trans malili-tarengge lumpuh sementara waktu.

Ditemui dilokasi bencana, Husler menghimbau seluruh warga agar tidak mendekati wilayah Longsor. Pasalnya kata Husler, dengan kondisi intensitas hujan yang masih tinggi, bencana longsor susulan, bisa saja terjadi.

"Saya imbau, warga jangan dulu mendekati area longsor, bencana susulan masih bisa saja terjadi. Apalagi jika melihat intensitas hujan yang cukup tinggi. Mencegah lebih baik," kata Husler dihadapan warga.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan pemerintah daerah bersama seluruh elemen terkait telah melakukan berbagai upaya untuk membantu para korban dan mengupayakan agar jalur transportasi kembali berjalan normal.

“Kepada masyarakat yang ditimpa musibah dari Allah SWT agar tetap tabah dan bersabar. Bencana Ini adalah cobaan sekaligus peringatan bagi kita semua agar lebih peduli terhadap alam,” ucapnya lagi.

Husler juga memerintahkan seluruh dinas terkait untuk menginventarisir langkah-langkah taktis yang diperlukan untuk membantu meringankan beban masyarakat. Hingga berita ini diturunkan, aktivitas alat berat masih terlihat memindahkan material longsor untuk melancarkan jalur transportasi Malili- Tarengge. (Kominfo)

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666