Jelang Ramadhan, Warga Luwu Timur dibekali Penyuluhan Keamanan Pangan, Obat dan Kosmetik

Jelang-RamadhanWarga-Luwu-Timur-dibekali-Penyuluhan-Keamanan-PanganObat-dan-KosmetikRatusan peserta mengikuti Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui KIE Keamanan Pangan, Obat Tradisional dan Produk Kosmetik oleh Balai Besar POM Provinsi Sulsel bersama Anggota Komisi IX DPR RI drg. A. Fauziah Pujiwatie Hatta, SKG yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kantor Camat Towuti Kabupaten Luwu Timur, Kamis (11/05/2017).

Acara Sosialisasi KIE dibuka resmi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Luwu Timur, Aini Endis Anrika, S.STP., MM yang dihadiri oleh Anggota DPRD Luwu Timur, Andi Endi B Shin Go. ST, Kadis Kesehatan, dr April, Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen, Drs. Ahmad Yani dari Balai Besar POM di Provinsi Sulsel dan Camat Towuti, Alimuddin Nasir.

Aini Endis Anrika dalam sambutannya mengatakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terhadap produk pangan, kosmetik dan obat tradisional dan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya mengetahui jenis-jenis pangan, obat, maupun kosmetik yang membahayakan kesehatan.

Menurut Endis, kegiatan semacam ini perlu lebih sering dilakukan. Pasalnya pengetahuan atau informasi terkait ketiga hal ini menyangkut hajat orang banyak, segala usia, tanpa pandang bulu dan masyarakat sangat membutuhkan informasi semacam ini agar masyarakat memahami dengan baik jenis makanan dan obat yang tidak layak konsumsi yang kian marak beredar di kalangan masyarakat.

"Pengetahuan semacam ini sangat penting, apalagi mendekati bulan suci Ramadhan, tingkat konsumsi masyarakat sangat tinggi, jelasnya.

Sementara Anggota DPR RI Komisi IX drg. A. Fauziah Pujiwatie Hatta, SKG menyatakan menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Kesehatan dan Balai POM di Sulsel atas terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya sosialisasi semacam ini akan membuat masyarakat di kabupaten Luwu Timur lebih cerdas dan lebih paham dalam memilih makanan, obat tradisional maupun produk kosmetik yang benar-benar aman, bermutu dan layak dikonsumsi.

drg. A. Fauziah Pujiwatie Hatta, SKG juga menyampaikan 5 Langkah Cerdas dalam memilih kosmetik oleh karena makin banyaknya beredar beragam jenis Kosmetik Tanpa Ijin Edar (TIE) di pasaran.

"Jangan hanya terpengaruh oleh iklan yang berlebihan, kenali dan pahami bahaya obat tradisional mengandung bahan kimia," kata Kepala Seksi Layanan Informasi Konsumen, Dra. Nurtati Rahman. Apt.M.kes dari Balai besar POM Sulsel.

"Dengan mengenal dan memahami, kita akan terhindar dari jenis makanan, obat maupun kosmetik yang membahayakan kesehatan," tambahnya.

Dihadiri oleh kurang lebih 500 peserta yang terdiri dari Ibu Rumah Tangga, Ibu PKK, Kelompok Dasa Wisma, Kelompok Pemuda, Siswa, Guru, dan Kelompok Masyarakat lainnya. (Is/Kominfo)

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666