Perdami Gelar Baksos Katarak Gratis Di Luwu Timur

perdami-gelar-baksosKerukunan Keluarga Tana Luwu (KKTL) bekerja sama dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) dan Pemkab Luwu Timur menggelar operasi katarak gratis yang digelar di RSUD I Lagaligo, Kecamatan Wotu, Senin (08/05/2017).

Kegiatan bakti sosial operasi katarak dihadiri oleh Tim dokter dari pusat, diantanya dr.H Andi Arus Viktor Sp.M, dr. Arfhy, dr. H. Hafid Pasiangan SE.MM, Perwira Penghubung, Simon Marthes, Kadis Kesehatan Pemkab Luwu Timur, dr. April dan Direktur RSUD Lagaligo, dr. Rosmini Pandin.

Ketua KKTL dr. Andi Arus Victor mengatakan, program operasi katarak itu merupakan program tahunan. "Operasi katarak gratis ini sudah berlangsung sejak tahun 1980 di seluruh Indonesia," ujarnya.

Victor menyebutkan, jika katarak itu tidak akan habis walaupun sudah dioperasi. "Dengan bertambahnya usia pasti punya katarak, cuman bedanya ada yang tebal, tipis, dan belum saatnya. Selain itu, tindakan operasi ini juga harus diperhitungkan manfaat dan kerugiannya, sehingga tidak semua katarak dapat dioperasi," ucap Victor.

Sementara itu Wakil Bupati Irwan Bahri Syam saat membuka kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak 2017 mengatakan baksos ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Luwu Timur bersama komponen lainnya untuk mengurangi beban masyarakat kurang mampu khususnya bagi mereka yang menderita penyakit katarak.

"Aksi nyata ini diharapkan dapat mengurangi jumlah penderita katarak. Dan bagi mereka yang telah menjalani operasi katarak gratis di tempat ini, sudah bisa kembali beraktivitas seperti semula,” kata Irwan.

"Kesehatan itu amatlah penting. Oleh karena itu, mari kita jaga kesehatan dengan upaya pencegahan. lebih baik mencegah sakit daripada mengobati penyakit. Prinsip ini mesti ditanamkan dalam diri kita masing-masing," tambahnya.

Sebelum operasi katarak, tim dokter akan memeriksa terlebih dahulu apakah calon pasien mengalami buta katarak atau tidak. Setelah pemeriksaan mata, maka akan ditentukan apakah yang bersangkutan bisa ikut operasi atau tidak. Baksos ini menghadirkan 6 orang dokter spesialis mata dari Jakarta dan Makassar, diketuai Tim dokter dari pusat, dr.H andi Arus viktor Sp.M yang akan dilibatkan dalam operasi katarak (gratis). (hr/Kominfo).

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666