Bupati Apresiasi Upaya Para Tokoh Pemekeran Luwu Timur

BupatiApresiasiUpayaParaTokohPemekeranLuwuTimurJelang puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Luwu Timur ke 14, sejumlah tokoh pemekaran yang berjasa sehingga daerah ini menjadi daerah otonom menggelar ramah tamah dengan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam di Aula Dinas Pendidikan, Selasa (02/05/2017).

Acara ramah tamah dengan para tokoh pemekaran dan tokoh pendidikan seperti H. Abduh, Majid Tahir, Dr. Sartian, Andi Baso, H. Dandu, H. Syamsu, dan Mahading serasa bernostalgia kembali tentang bagaimana upaya dan perjuangan mereka sehingga Kabupaten Luwu Timur ini menjadi daerah otonom. Para narasumber tersebut sangat antusias menceritakan setiap detail peristiwa pemekaran itu terjadi.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler memberikan apresiasi atas upaya dan kerja keras seluruh tokoh pemekaran. Menurutnya perjalanan panjang telah menorehkan sejarah dalam pembentukan kabupaten ini, terangkai suka dan duka bagi para penggagas dan penginisiatif yang akan menjadi kenangan yang tak akan terlupakan sepanjang masa.

"Semuanya telah menjadi hikmah yang dapat dipetik pelajaran serta manfaat yang tak ternilai, guna kepentingan pembangunan daerah ini pada masa depan," kata Husler.

"Terima kasih kepada seluruh orang tua dan masyarakat Luwu Timur yang telah berpartisipasi dan ikut andil dalam proses pembentukan dan pemekaran Kabupaten Luwu Timur," tambahnya.

Husler menambahkan kalau dirinya juga masih mengingat dengan jelas, beberapa tokoh pemekaran yang terlibat dalam proses pemekaran ini baik pada proses kondsolidasi maupaun administratif.

"Ada yang masih hidup serta ada pula sebagian yang telah berpulang kerahmatullah. Semoga Allah SWT Merahmati perjuangan Beliau," kenang Husler.

Husler juga masih mengharapkan saran dan masukan para tokoh pemekaran untuk membangun Luwu Timur kedepan. "Mari kita semua hargai hasil perjuangan orang tua kita ini, dengan membangun Luwu Timur menjadi lebih baik lagi," katanya.

Menurutnya pemekaran ini harus disyukuri dengan membangun daerah agar seluruh masyarakat merasakan dampak dari pemekaran. Oleh karena itu ia mengajak seluruh komponen masyarakat ikut terlibat membangun daerah.

"Pembangunan kita harus mengedepankan budaya kearifan lokal dan nilai-nilai leluhur yang ada dimasyarakat, sehingga memudahkan pembangunan daerah," tutupnya. (Kominfo).

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666