Ratusan JCH Luwu Timur Senam Kebugaran Jasmani

Ratusan-CJHSebanyak 157 Jamaah Calon Haji (JCH) keberangkatan tahun 2017 asal Kabupaten Luwu Timur melaksanakan senam kebugaran jasmani untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur berlangsung di Lapangan Merdeka, Puncak Indah, Malili, Kamis (27/04/2017).

Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan H. Budiman yang berkesempatan yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman secara mendalam tentang aspek yang berkenaan dengan kesehatan haji.

“Kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan, dan berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya terutama menjelang pemberangkatan jamaah haji,” ujar H. Budiman saat membuka acara tersebut.

Sementara menurut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur Hj.Julaeha, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi Permenkes No. 15 Tahun 2016 tentang Istithaah Kesehatan Jamaah Haji.

Dengan dilaksanakannya pemeliharaan kebugaran jasmani bagi jamaah haji ini diharapkan Calon Jamaah Haji dapat memiliki kondisi kesehatan yang optimal menjelang keberangkatan sampai kembali ke tanah air.

“Dengan adanya kegiatan ini kami dapat melihat kebugaran serta kesehatan para calon Jemaah haji, sehingga para calon haji dapat memiliki kondisi kesehatan yang optimal menjelang keberangkatan sampai kembalinya di kampung halaman,” papar Hj. Julaeha.

Selain menggelar senam dalam kegiatan ini juga dilakukan beberapa pengecekan antara lain, Pemeriksaan Kesehatan berupa pengukuran tekanan darah (TD) dan denyut nadi, serta tes kebugaran dengan berjalan kaki sepanjang 1,6 kilometer mengelilingi Lapangan Merdeka.

Dalam kegiatan ini Dinas Kesehatan melibatkan sejumlah orang, mereka adalah 2 dokter, 10 paramedis yang sudah terlatih dari Puskesmas CJH daerah masing-masing, 2 instrukstur senam, 2 tim kesehatan olahraga dari Dinkes Provinsi Sulawesi Selatan serta staf dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur.(ophy/Kominifo).

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666