Dua Sekolah di Luwu Timur Dinilai Tim LSS Nasional

Dua-sekolahDua sekolah di Kabupaten Luwu Timur yakni SDN 227 Puncak, Kecamatan Malili dan SMPN 1 Tomoni, Kecamatan Tomoni dinilai oleh Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) dari pusat sebagai Sekolah Sehat Tingkat Nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (26/04/2017).

Kedatangan rombongan tim penilai tersebut dalam rangka meninjau langsung dan melakukan verifikasi data, apakah sudah sesuai data yang dikirimkan oleh Tim Penilai LSS Provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu yang lalu.

Rombongan tim penilai tiba di SDN 227 Puncak sekitar pukul 11.00 Wita yang sebelumnya telah meninjau Kantor Sekretariat Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Kantor Bupati Luwu Timur.

Rombongan tim penilai diterima oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam didampingi Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur Labesse dan Kabag Kesra Setdakab Luwu Timur, A. Asmah Sari serta Kepala Sekolah SDN 227 Puncak, Nurmawati.

Dr. Muchlis selaku Ketua Tim Pusat mengatakan, LSS sangat penting untuk memotivasi siswa siswi dalam membangun karakter dalam rangka menjaga kesehatan dilingkungan sekolah.

"Dengan lingkungan dan perilaku yang bersih dan sehat maka akan melahirkan generasi penerus yang sehat," tegas Muchlis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

LSS kali ini, kata Muchlis, ada empat Kementerian yang dilibatkan diantaranya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Lebih lanjut Muchlis merincikan hal-hal yang dinilai dalam penilaian LSS Tingkat Nasional yakni penilaian terhadap pembinaan Tim Unit Kesehatan Sekolah (UKS), penilaian terhadap aspek kebersihan, sarana dan prasarana kelas, ruang guru, kantin toilet, air bersih, tempat cuci tangan, tempat sampah serta UKS.

"Selanjutnya, penilaian terhadap perilaku anak didik diantaranya pengetahuan tentang UKS serta perilaku hidup bersih dan sehat serta penilaian terhadap pelaksanaan pelayanan kesehatan," tuntasnya.

Setelah melakukan silahturahmi dengan Wakil Bupati Luwu Timur tim penilai dipersilahkan untuk menilai dua sekolah di Kabupaten Luwu Timur dengan harapan bisa mendapatkan hasil terbaik sebagai sekolah sehat tingkat nasional.

"Kami persilahkan kepada tim penilai untuk melakukan penilaian, mudah-mudahan tim penilai dapat melihat secara objektif seperti apa kondisi yang ada sekarang, dan kami berharap dua sekolah yang mewakili Luwu Timur ini bisa berprestasi ditingkat nasional," ujar Wakil Bupati dalam sambutannya.

Setelah melakukan penilaian di SDN 227 Puncak, rombongan tim penilai melanjutkan penilaian di SMPN 1 Tomoni Kecamatan Tomoni.(Kominfo).

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666