Gubernur Sulsel Kunjungi Stand Luwu Timur

Gubernur-kunjungi-standGubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) H. Syahrul Yasin Limpo menyempatkan diri mengunjungi stand pameran Kabupaten Luwu Timur usai membuka Pembukaan Temu Kader PKK dan Gebyar Kriya, Karya dan Cinta Budaya Sulawesi Selatan di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Senin (17/04/2017).

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) H. Syahrul Yasin Limpo menyempatkan diri mengunjungi stand pameran Kabupaten Luwu Timur usai membuka Pembukaan Temu Kader PKK dan Gebyar Kriya, Karya dan Cinta Budaya Sulawesi Selatan di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Senin (17/04/2017).

Dalam kunjungannya, H. Syahrul Yasin Limpo didampingi Ketua TP PKK Sulsel drg. Ayunsri Harahap dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Kunjugan rombongan disambut langsung Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler dan dr. Ani Nurbany Irwan.

Mereka tampak antusias memperhatikan berbagai produk-produk kerajinan tangan lokal masyarakat Luwu Timur yang ditampilkan dalam stand tersebut.

Kegiatan Pameran Ekonomi Kreatif Nusantara berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 17-20 April 2017 diikuti oleh seluruh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) se-Sulawesi Selatan dan perbankan dengan jumlah sebanyak 17 stand.

Pada acara pembukaan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan bahwa pengembangan industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM) dapat meningkatkan perekonomian daerah dan menjadi unggulan produk asal Sulawesi-Selatan.

Ia menekankan kegiatan ini sebagai momentum mempertemukan Pemerintah Provinsi, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Provinsi Sulsel, Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Selatan dan daerah lainnya.

Menurutnya, Pengurus PKK dianggap memiliki peranan penting dalam membantu menjalankan program-program pemerintah, “Menjadi pengurus PKK adalah sebuah amanah yang besar, mereka membantu program-program yang ada terlaksana. Rakerda ini mengawali semua kebaikan yang ada, semua harus menyatakan diri harus lebih maju, mandiri, moderen ke depan dalam satu kebersamaan atau 3M + 1B program yang dicanangkan,” ujar Syahrul.

Dalam rapat kerja ini diharapkan langkah khusus fokus pada industri kecil dan menengah terutama pada produk yang memiliki pasar. IKM harus ada yang diunggulkan.

"Nantinya ada peranan pemerintah provinsi sebagai asistensi pendampingan terhadap PKK daerah untuk mendampingi para pelaku usaha," tuturnya menutup sambutannya. (ophy/Kominfo)

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666