Husler Tekankan ASN Tidak Boleh Pindah dari Luwu Timur

ASN-Tidak-Boleh-PindahTidak boleh ada satupun Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Kabupaten Luwu Timur yang mengajukan pindah dengan berbagai alasan. "Tidak akan saya akomodir ASN yang minta pindah. Kebutuhan ASN di daerah ini masih sangat kurang. Itu akan mengganggu stabilitas kinerja birokrasi," tegas Husler usai mengambil sumpah 85 CPNS yang diangkat menjadi PNS di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Selasa (04/04/2017).

Lanjutnya, tuntutan birokrasi saat ini jelas bahwa setiap aparat harus berperan dalam menjalankan seluruh agenda pemerintahan. Oleh karena itu penting untuk bekerja secara profesional dan terus meningkatkan kapasitas serta mampu memahami teknologi dengan baik.

"Di zaman modern dan serba maju ini, ASN harus mampu memahami teknologi dengan baik. Internet sudah digengaman. Jadi ASN harus bisa menyesuaikan diri dan memahami tupoksi berdasarkan aturan yang ada. Tinggal online saja," katanya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan agar momentum penyerahkan SK PNS ini harus dibarengi dengan meningkatnya tanggungjawab untuk memberikan pelayanan prima, mudah, cepat dan semata-mata untuk kepuasan masyarakat.

"Jangan segan-segan meminta arahan dan bimbingan kepada yang lebih senior, lakukan kerjasama dan koordinasi dengan pihak lain untuk memperlancar dan mensukseskan program kerja. Teruslah belajar karena tugas dan tantangan semakin dinamis," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMA) Kamal Rasyid mengatakan CPNS ini merupakan formasi umum tahun 2015 yang berjumlah 91 orang yang telah mengikuti diklat prajabatan 6 April - 2 Juni 2016.

Dari segi formasi, tenaga pendidikan berjumlah 31 orang, tenaga kesehatan berjumlah 26 orang dan tenaga teknis 28 orang. Dari segi jenis kelamin, laki- laki sebanyak 41 orang dan perempuan 44 orang.

Dari jumlah 91 CPNS tersebut, kata Kamal enam orang PNS dialihkan jenis kepegawaiannya menjadi PNS Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan rincian 1 orang CPNS di Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Dinas Kehutanan sebanyak 3 orang dan 2 orang Guru SMA/SMK, sehinggan total PNS hari ini berjumlah 85 orang. (hr/hms).

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666