Lutim Terima Transmigration Award 2014

transmigration-awardBupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma, menerima penghargaan Transmigration Award 2014 dari Wakil Presiden Republik Indonesia, HM. Jusuf Kalla, di Gedung Balai Makarti Muktitama Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Kalibata, Jakarta Selatan pada Senin (15/12).

Usai menerima Transmigration Award ini, Andi Hatta Marakarma menyampaikan bahwa pengembangan transmigrasi ke depannya mengarah ke struktur kawasan sehingga diharapkan pertumbuhan daerah sekitar juga dapat terjangkau, baik dari segi infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya.

Komitmen Luwu Timur melibatkan semua sektor dalam pengembangan program transmigrasi. “Pembangunan program transmigrasi merupakan program lintas sektor, sehingga diperlukan peran lintas sektor dan swasta dalam pengembangan kawasan transmigrasi terpadu ini seperti halnya di Mahalona”, tegas Hatta.

Penerimaan penghargaan ini berdasarkan kriteria penilaian Transmigrasi yang diatur dalam Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor: KEP.657/MEN-SJ/X/2014 tanggal 15 Oktober 2014 tentang Penetapan Kriteria Penilaian Penerima Transmigrasi Award Tahun 2014, antara lain kebijakan daerah dalam mendukung program transmigrasi termasuk sharing dana (APBD), kerja sama antar daerah (KSAD), penyiapan calon transmigran, pelayanan perpindahan dan kawasan transmigrasi, fasilitasi penanganan permasalahan, kinerja program ketransmigrasian.

Transmigration Award ini diberikan dalam 3 kategori: Pertama, Makarti Nayotama (Kebijakan Yang Unggul), Kedua. Makarti Pradipa (lampu, cahaya) dan ketiga Makarti Pramati yang diberikan kepada lembaga yang telah memberikan dukungan dan sumbangih pemikiran guna mendorong kemajuan penyelenggaraan program transmigrasi di Indonesia.

Kategori Makarti Nayotama diberikan kepada ,  Pertama, kepada Pemerintahan Provinsi Daerah Asal Transmigrasi: 1. Provinsi Jawa Timur, 2. Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, 3. Provinsi Jawa Tengah; kepada Pemerintah Provinsi Daerah Tujuan Transmigrasi diberikan kepada: 1. Pemerintah Aceh, 2. Provinsi Nusa Tenggara Barat dan 3. Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk Pemerintah Kabupaten/Kota Daerah Asal Transmigrasi diberikan kepada 1. Kabupaten Grobogan, 2. Kabupaten Banyuwangi dan 3. Kabupaten Karangasem. Sementara Pemerintah Kabupaten/Kota Daerah Tujuan Transmigrasi diberikan kepada 1. Kabupaten Wajo, 2. Kabupaten Luwu Timur dan 3. Kabupaten Gorontalo. Kepada Pemerintah Kabupaten/Kota Pelaksana Pembangunan dan Pengembangan Kota Terpadu Mandiri (KTM) diberikan kepada 1. Kabupaten Bangka Selatan; 2. Kabupaten Tulang Bawang, 3. Kabupaten Pesisir Selatan.

Untuk Kategori Makarti Pradipa, diberikan kepada Harian Suara Karya, Harian Pelita dan Harian Media Indonesia. Sedangkan untuk kategori Makarti Pramati diberikan kepada Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Penyerahan penghargaan ini, Wakil Presiden RI didampingi Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar, serta Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dakhiri. (SS/Jkt)

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666