Hatta : Pengelolaan Anggaran dengan Profesional akan Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

Bupati Lutim Narasumber FGDBupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma menjadi salah seorang Narasumber pada Focus Group discussion  (FGD) dengan tema "Transformasi Hasil Pemerikasaan BPK dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat” yang dilaksanakan Oleh BPK-RI yang bertempat di Ruang Rapat Senat Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin, Jumat, 12 Desember 2014.

Dalam pengatar diskusi yang di sampaikan Oleh Kepala BPK RI,  DR. Harry Azhar Azis, M.A. berpesan, bahwa keberadaan BPK harus mampu menjalankan peran strategis untuk memastikan pengelolaan keuangan negara yg dapat mewujudkan tujuan negara untuk mensejahterakan masyarakat.  Kedepan, BPK selain melaksanakan pemeriksaan keuangan yang merupakan mandatory audit.

“BPK juga akan mendorong pemeriksaan kinerja pada lembaga pemerintah, Pemerintah Daerah dan BUMN yang disesuaikan dengan tugas tugas lembaga terkait dalam rangka penggunaan keuangan negara untuk kemakmuran rakyat,” ungkap Kepala BPK RI,  DR. Harry Azhar Azis, M.A.
Bupati Luwu Timur, H. Andi Hatta Marakarma berpendapat bahwa keberadaan BPK-RI Perwakilan Sulawesi Selatan yang selama ini melaksanakan pemeriksaan pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten telah bekerja dengan profesional dan berdampak positif bagi kinerja aparatur dalam mengelola keuangan menjadi lebih baik.

Di tambahkan Oleh Hatta, bahwa auditor-auditor BPK telah memberikan pemahaman dan arahan berdasarkan kondisi riil lapangan sehingga mengurangi potensi salah kelola di kemudian hari. Apalagi setiap tahun APBD yang dikelola Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus meningkat.
Dengan keberadaan BPK, kita tetap berkomitmen bahwa Anggaran Luwu Timur harus pro rakyat dan dikelola dengan baik dan memperhatikan rekomendasi-rekomendasi dari BPK. Seperti tahun tahun sebelumnya, Belanja publik di Luwu Timur dialokasikan sebesar 60% dan belanja pegawai sebesar 40%. Dan menunjukkan hasil yang positif dengan meningkatnya IPM, IPM Kabupaten Luwu Timur mencapai 73,56, capaian IPM ini pula memposisikan Kabupaten Luwu Timur berada diatas IPM Propinsi Sulawesi Selatan sebesar 73,29 dan IPM Nasional sebesar 72,70.

Focus Group discussion  (FGD),  ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulsel, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS., Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK-RI, Sjafruddin Mossi, SE., MM.,  Ketua BPK-RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Tri Heriadi, SH., MM., Bupati Bone, Wakil Bupati Bantaeng, Dekan Fak. Ekonomi Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. H. Gagaring Pagalung, SE., beberapa Guru Besar, dan beberapa Direktur BUMN. (Amran Aminuddin-Kabag Humas dan Protokol Setdakab. Lutim).

Sukseskan Asian Games 2018

Iklan Asian Games web

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666