Bandara Sorowako Layak Dikomersilkan

dirjenpemdadanvaleBandar Udara (Bandara) Sorowako milik PT Vale Indonesia yang berlokasi di kecamatan Nuha Kabupaten Luwu Timur secara teknis sudah layak untuk dikomesilkan. Hal tersebut disampaikan pimpinan tim site visit dari Kementerian Perhubungan, Direktorat Jendral Perhubungan Udara, Setyo Mulat pada rapat pertemuan dengan Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma di Kantor Bupati, Senin (16/09).

Dikatakan Mulat, setelah melakukan kunjungan lapangan di bandara, pihaknya berkesimpulan secara teknis kondisi bandara sorowako sudah layak dikomersilkan, apalagi panjang landasannya telah mencapai 1300 meter namun untuk pengoperasiannya tetap harus menunggu diterbitkannya izin dari Kementerian Perhubungan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma berharap agar izin pengoperasian bandara sorowako dapat segera dikeluarkan pihak kementerian, pasalnya pengoperasian bandara secara umum merupakan harapan bagi masyarakat Luwu Timur.

“Jika bandara ini segera dikomersilkan, tentu akan menambah peluang bagi masuknya para investor di Luwu Timur” tandas Bupati.

Tidak hanya itu, kata Hatta, berbagai potensi alam dan potensi pariwisata cukup menjanjikan di daerah ini, tapi karena terbatasnya fasilitas transpotasi udara saat ini, sehingga hal itu menjadi suatu kendala.

“Kita berharap segera ada tindak lanjut dari pertemuan ini, agar harapan kita semua terhadap akses transpotasi udara secara umum dapat segera direaliasikan” tandasnya.

Dalam rapat tersabut , Setyo Mulat didampingi Agung Wibowo dan Oktavianus Dodie Wibowo, Ryan Muhammad Cahya dari Biro hukum dan Humas Kemenhub, Andi Syaiful Basri dari bidang perhubungan udara Porvinsi Sulawesi Selatan. Juga hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Masud Masse, Kadis Perhubungan dan Infokom, Andi Murphy, Kepala Bappeda, Muhammad Abrinsyah dan Manager bandara Sorowako PT Vale Indonesia, Sidriansyah dan konsultannya, Driyono. (hr/hms)

Sukseskan Asian Games 2018

Iklan Asian Games web

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666