Tim Penilai P2 Adipura Sambangi Kota Malili

adipura2013-2adipura2013-1Tim Pusat Penilai P2 Adipura hari ini, Kamis (14/03) menyambangi Kota Malili, ibu kota Kabupaten Luwu Timur untuk melakukan penilaian sekaitan lolosnya Kota Malili pada penilaian Adipura tahap pertama beberapa waktu lalu. Ketua Tim Penilai, H Aziz  bersama rombongan di dampingi Kepala Badan Pengedalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda), Rosmiyati Alwi dan Camat Malili, Noviya Syahriani Syam tampak hadir mendampingi saat tim penilai melakukan pantauannya disejumlah titik dikawasan perumahan, pasar, taman kota, sekolah, terminal, dan Puskesmas.

Kepala Bapedalda Lutim, Rosmiyati yang ditemui disela-sela kegiatannya mendampingi tim berharap pada penilaian tahap dua ini, kota Malili dapat meraih nilai yang tinggi sehingga Piala Adipura untuk tahun ini dapat kembali dipertahankan, bahkan jika bisa ditingkatkan meraih Adipura Kencana.

Lanjutnya, meski telah dua kali berturut-turut Kota Malili meraih piala Adipura, namun pihaknya tetap perlu memastikan sejumlah titik pantau yang menjadi rekomendasi P1 sudah tertangani dengan baik.

Penilaian Adipura tahap kedua hari dimulai direncanakan dimulai, sejumlah titik pantau dipastikan sudah siap. Meskipun demikian beberapa pekan lalu masih ada komponen penilaian dinilai masih,perlu pembenahan.

Semenatara itu, Camat Malili, Noviya Syahriani Syam yang juga dimintai komentarnya mengatakan jelang P2 ini, pihaknya telah melakukan sejumlah pembenahan pada titik pantau yang sudah dilakukan jauh -jauh hari. "Kami sudah mengupayakan semua titik pantau dalam kondisi terbaiknya, dan kami optimis, penilaian kedua Adipura ini bisa mendapatkan nilai yang maksimal” kata Novi.

Novi juga mengatakan dukungan masyarakat terhadap perolehan Adipura ini cukup baik bahkan beberapa diantaranya telah memprogramkan untuk menggelar kerja bakti setiap pekannya.

“Selain pemerintah, masyarakat Kota Malili dan beberapa ormas seperti Karang Taruna, kemudian pihak swasta seperti karyawan PT Vale dan ibu-ibu, Ikatan keluarga Vale juga ikut terlibat mendukung kebersihan Kota Malili” tambah Novi.

Di sela-sela pantauannya sebelum P2, Wakil Bupati Lutim, HM Thoriq Husler yang juga koordinator tim Adipura Lutim pada setiap kesempatan telah menghimbau pada semua pihak untuk melakukan kerjasama dan dukungan yang baik menyambut P2 ini "Adipura tidak hanya sekedar kegiatan seremonial, namun media pembelajaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," katanya. (hr/hms)

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666