PKP2A II LAN Serahkan Dokumen Penilaian Ke Bupati

ekpose26Des2012Kepala Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II (PKP2A II) Lembaga Aparatur Negara (LAN) Makassar, Dr. Muhammad Idris akhirnya menyerahkan dokumen evaluasi jabatan kepada Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma yang berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim, Rabu (26/12). Dokumen hasil penilain kinerja tersebut berisi 15 SKPD yang dijadikan pilot project mencakup penilaian kinerja Sumberdaya Aparatur pada Penyusunan Analisis Jabatan, Analisis Beban Kerja, Peta jabatan dan Evaluasi Jabatan. Dari evaluasi inilah nantinya dijadikan dasar pemberian tunjangan kinerja.

Kepala Bidang Kajian Kinerja Kelembagaan dan Sumber Daya Aparatur Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II (Kabid SDA PKP2A II) LAN Makassar, Muttaqin dalam eksposenya mengatakan dasar penilaian ini mengacu pada Perka BKN Nomor 21 Tahun 2011, untuk jabatan struktural mencakup ruang lingkup dan dampak program, pengaturan organiasasi, wewenang penyelia, hubungan personal yang harus dilakukan, kesulitan dalan pengarahan pekerjaan dan kondisi lain ditambah strategi khusus. Sementara untuk jabatan fungsional mencakup pengetahuan dan keahlian, pengawasan yang diterima, pedoman/ prosedur kerja, kompleksitas pekerjaan, ruang lingkup dan dampak tugas, hubungan personal yang dilakukan, tujuan hubungan dan lingkungan kerja.

“Dari kriteria-kriteria ini, maka ditentukalah nilai dari masing-masing poin untuk menentukan besarnya pemberian tunjungan” jelas Muttaqin.

Sementara itu, Bupati Lutim, H Andi Hatta Marakarma mengatakan evaluasi jabatan penting dilakukan untuk mengukur sejauhmana keberhasilan pemerintah dalam melayani masyarakat. Hal ini juga merupakan harapan terwujudnya pelaksanaan reformasi birokrasi.

Menurutnya dengan adanya evaluasi ini, tunjangan penghasilan antara SKPD yang satu dengan yang lainnya tidak sama. Sebab, beban kerja masing-masing instansi berbeda. “Pemberian tambahan penghasilan lebih bersifat obyektif sesuai dengan beban kerjanya sehingga terpenuhi aspek pemerataan dan keadilan.” kata Hatta.

Hatta juga meminta bagian organiasasi untuk segera memperlajari hasil ekspose ini sehingga dapat segera diterapkan paling lambat 2014 mendatang. (hr/hms)
Telah diakses : {oshits} kali

Sukseskan Asian Games 2018

Iklan Asian Games web

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666