Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah

BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH

SUSUNAN ORGANISASI pdf_icon

Susunan Organisasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah terdiri dari :

  1. Kepala Badan;
  2. Sekretariat;
    Sekretariat terdiri dari :
    1. Sub Bagian Perencanaan;
    2. Sub Bagian Keuangan; dan
    3. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  3. Bidang Perencanaan dan Evaluasi;
    Bidang Perencanaan dan Evaluasi terdiri dari :
    1. Sub Bidang Perencanaan Kepegawaian; dan
    2. Sub Bidang Evaluasi dan Pembinaan Pegawai.
  4. Bidang Dokumentasi dan Pengelolaan Data Pegawai;
    Bidang Dokumentasi dan Pengelolaan Data Pegawai terdiri dari :
    1. Sub Bidang Dokumentasi dan Informasi; dan
    2. Sub Bidang Pengolahan Data Pegawai.
  5. Bidang Mutasi dan Kesejahteraan Pegawai;
    Bidang Mutasi dan Kesejahteraan Pegawai terdiri dari :
    1. Sub Bidang Mutasi; dan
    2. Sub Bidang Kesejahteraan Pegawai.
  6. Bidang Pengembangan SDM Aparatur dan Diklat;
    Bidang Pengembangan SDM Aparatur dan Diklat terdiri dari :
    1. Sub Bidang Pengembangan SDM Aparatur; dan
    2. Sub Bidang Diklat.
  7. Kelompok Jabatan Fungsional.

 

17. BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH

TUGAS DAN KEWAJIBAN, FUNGSI, DAN URAIAN TUGAS
JABATAN-JABATAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DAERAH

17.Kepala Badan

Tugas dan Kewajiban melaksanakan penyusunan dan kebijakan daerah di bidang kepegawaian, pendidikan dan pelatihan daerah

Fungsi

  1. Perumusan kebijakan Badan
  2. Penyusunan rencana stratejik badan
  3. Penyelenggaraan pelayanan umum di bidang energi dan sumber daya mineral.
  4. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan.program dan kegiatan badan
  5. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan Badan

Uraian Tugas

  1. Merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan dan mengendalikan serta menetapkan kebijakan teknis di bidang kepegawaian dan diklat daerah;
  2. Melaksanakan pemberian dukungan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang kepegawaian dan diklat daerah;
  3. Menyelenggarakan pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang kepegawaian dan diklat daerah;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan analisis kebutuhan pegawai, rekruitmen, pengadaan dan penempatan pegawai;
  5. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan pengembagan, peningkatan kesejahteraan, mutasi dan pensiun pegawai;
  6. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan analisis kebutuhan pegawai, rekruitmen, pengadaan dan penempatan pegawai;
  7. Membina dan mengarahkan Kepala Sekretariat dan para Kepala Bidang dalam melaksanakan tugasnya;
  8. Melakukan pembinaan terhadap kedisiplinan dan peningkatan kualitas sumber daya pegawai dalam lingkup Badan;
  9. Melakukan pembinaan dan pengendalian atas pengelolaan keuangan;
  10. Melakukan pembinaan dan pengendalian atas pengelolaan perlengkapan dan peralatan Badan;
  11. Menyelenggarakan koordinasi dengan instansi atau unit kerja terkait;
  12. Menilai prestasi kerja Kepala Sekretariat dan Kepala Bidang dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
  13. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
  14. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Bupati melalui Sekda.

17.a. Kepala Sekretariat:

Tugas dan Kewajibanmembantu Kepala Badan dalam menyelenggarakan pelayanan administrasi; merencanakan, memantau, mengendalikan dan mengevaluasi aset, program/ kegiatan dan pengembangan di bidang badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan daerah serta pembinaan organisasi.

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis administrasi kepegawaian, administrasi keuangan, perencanaan pelaporan dan urusan rumah tangga.
  2. Penyelenggaraan kebijakan administrasi umum
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan Sub bagian
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan sub bagian

Uraian Tugas

  1. Merencanakan operasional kerja Sekretariat Badan berdasarkan rencana dan sasaran yang telah ditetapkan sebagai pedoman kerja.
  2. Mengkoordinasi segala kegiatan antara bidang dalam lingkup badan.
  3. Mengatur dan membina kerjasama dalam pengurusan administrasi badan.
  4. Memberi petunjuk analisis dan pengembangan kinerja badan.
  5. Mengkoordinasikan/menyelenggarakan perencanaan,pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan kegiatan badan.
  6. Memberi petunjuk pembinaan organisasi, pendidikan dan latihan dalam rangka pengembangan sumber daya aparatur badan.
  7. Mengatur urusan tata usaha, keuangan, aset, perencanaan dan pengendalian serta pembinaan kepegawaian badan.
  8. Mengatur tata naskah badan dan rumah tangga badan.
  9. Melaksanakan inventarisasi semua barang bergerak dan tidak bergerak milik badan.
  10. Memberi petunjuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban pada lingkungan badan.
  11. Membina perpustakaan badan.
  12. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  13. Menyelia pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  14. Mengembangkan pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  15. Mengevaluasi pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  16. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas Sekretariat Badan kepada Kepala Badan.
  17. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan.

17.a.1) Kepala Subag Perencanaan

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala sekretariat dalam melaksanakan perencanaan, pengendalian data, pembinaan dan evaluasi program / kegiatan badan.

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan dan program kerja Sub Bagian Perencanaan berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja.
  2. Menghimpundan mempelajari peraturan perundang – undangan, kebijakan teknis, pedoman serta bahan – bahan lainnya yang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Perencanaan.
  3. Menghimpun dan menyiapkan bahan-bahan secara menyeluruh untuk penyusunan rencana kegiatan badan.
  4. Memfasilitasi pelaksanaan koordinasi dengan bagian dan bidang lainnya untuk menyiapkan bahan penyusunan rencana stratejik badan.
  5. Menyiapkan penyusunan rencana kerja tahunan secara periodik.
  6. Menyiapkan penyusunan Dokumen Pengguna Anggaran (DPA) badan.
  7. Menyiapkan dan menyusun bahan pengendalian kegiatan badan.
  8. Melaksanakan monitoring terhadap pelaksanaan program/kegiatan badan serta menyiapkan tindak lanjut hasil monitoring.
  9. Menyiapkan bahan dan memfasilitasi pelaksanaan rapat koordinasi tingkat Kabupaten dan Propinsi.
  10. Menyiapkan bahan evaluasi pelaksanaan program/kegiatan badan dan menyusun LAKIP badan.
  11. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Perencanaan.
  12. Mengevaluasi pelaksaan tugas staf Sub Bagian Perencanaan.
  13. Melaporkan hasil pelaksanan tugas staf Sub Bagian Perencanaan kepada Kepala Sekretariat.
  14. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Sekretariat.

17.a.2) Kepala Subag Keuangan

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala sekretariat dalam melaksanakan kegiatan anggaran berbasis kinerja dan pertanggungjawaban administrasi keuangan

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan dan program kerja Sub Bagian Keuangan berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja.
  2. Menghimpundan mempelajari peraturan perundang – undangan, kebijakan teknis, pedoman serta bahan – bahan lainnya yang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Keuangan.
  3. Mengumpulkan, mengolah data dan informasi, mengiventarisasi permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang berhubungan dengan tugas-tugas yang berkaitan dengan keuangan.
  4. Melaksanakan analisis keuangan, perbendaharaan, verifikasi, akuntansi, monev anggaran, dan pelaporan keuangan serta aset badan.
  5. Merencanakan, melaksanakan, mengendalikan, mengevaluasi dan melaporkan kegiatan sub bagian.
  6. Melaksanakan analisis dan pengembangan kinerja sub bagian.
  7. Melaksanakan administrasi keuangan.
  8. Melaksanakan pembinaan terhadap pemegang kas dan penyimpanan/pengurus barang badan.
  9. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Keuangan.
  10. Mengevaluasi pelaksaan tugas staf Sub Bagian Keuangan.
  11. Melaporkan hasil pelaksanan tugas staf Sub Bagian Keuangan kepada Kepala Sekretariat.
  12. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Sekretariat.

17.a.3) Kepala Subag Umum dan Kepegawaian

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala sekretariat dalam menyelenggarakan ketatausahaan, rumah tangga dan perlengkapan serta pengelolaan administrasi kepegawaian badan

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan dan program kerja Sub Bagian Umum dan Kepegawaian berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja.
  2. Menghimpun dan mempelajari peraturan perundang – undangan, kebijakan teknis, pedoman serta bahan – bahan lainnyayang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  3. Mengumpulkan, mengolah data dan informasi, mengiventarisasi permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang berhubungan dengan tugas-tugas urusan umum dan kepegawaian;
  4. Memberikan pelayanan: naskah badan, kearsipan, perpustakaan, komunikasi, pengetikan/penggandaan/pendistribusian, penerimaan tamu, kehumasan dan protokoler;
  5. Melayani keperluan dan kebutuhan serta perawatan ruang kerja, ruang rapat/pertemuan, komunikasi, dan sarana/prasarana kantor;
  6. Melaksanakan pengurusan perjalanan badan, kendaraan badan, keamanan kantor serta pelayanan kerumahtanggaan yang lainnya;
  7. Memfasilitasi usulan pengadaan, pengangkatan, mutasi, kesejahteraan pegawai, cuti, penilaian, pemberian penghargaan, pemberian sanksi/hukuman dan pemberhentian/pensiun, serta pendidikan dan pelatihan pegawai;
  8. Menyiapkan bahan koordinasi dan petunjuk teknis kebutuhan dan pengadaan perlengkapan/sarana kerja serta inventarisasi, pendistribusian, penyimpanan, perawatan dan penghapusannya;
  9. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  10. Mengevaluasi pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  11. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian kepada Kepala Sekretariat.
  12. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Sekretariat.

17.b. Kepala Bidang Perencanaan dan Evaluasi

Tugas dan Kewajiban melaksanakan sebagian tugas Kepala Badan di bidang perencanaan dan evaluasi kepegawaian

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis bidang
  2. Penyelenggaraan program dan kegiatan bidang
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Uraian Tugas

  1. Menyusun dan menetapkan kebijakan teknis di bidang perencanaan dan evaluasi kepegawaian;
  2. Merencanakan dan menyusun program dan kegiatan tahunan di bidang perencanaan dan evaluasi kepegawaian sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  3. Merencanakan dan menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang perencanaan dan evaluasi kepegawaian;
  4. Melakukan pembinaan dan melaksanakan kegiatan di bidang perencanaan dan evaluasi kepegawaian;
  5. Melakukan koordinasi, pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang perencanaan dan evaluasi kepegawaian;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing pelaksanaan tugas di bidang perencanaan dan evaluasi kepegawaian;
  7. Menilai prestasi kerja para Kepala Sub Bidang dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Badan.

17.b. 1)Kepala Sub Bidang Perencanaan Kepegawaian

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan di bidang perencanaan kepegawaian

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Mempersiapkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis di bidang perencanaan formasi dan pengadaan pegawai;
  2. Mengumpulkan bahan penyusunan rencana formasi dan pengadaan pegawai;
  3. Menyusun rencana pelaksanaan program dan kegiatan di bidang formasi dan pengadaan pegawai sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan program dan kegiatan di bidang formasi dan pengadaan pegawai;
  5. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang formasi dan pengadaan pegawai;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing bawahan dalam pelaksanaan tugas di bidang formasi dan pengadaan pegawai;
  7. Melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang.

17.b. 2)Kepala Sub Bidang Evaluasi dan Pembinaan Pegawai

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan di bidang evaluasi dan pembinaan kepegawaian

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Mempersiapkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis di bidang evaluasi dan pembinaan kepegawaian;
  2. Mengumpulkan bahan penyusunan rencana evaluasi dan pembinaan kepegawaian;
  3. Menyusun rencana pelaksanaan program dan kegiatan di bidang evaluasi dan pembinaan kepegawaian sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan di bidang evaluasi dan pembinaan kepegawaian;
  5. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang evaluasi dan pembinaan kepegawaian;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing bawahan dalam pelaksanaan tugas di bidang evaluasi dan pembinaan kepegawaian;
  7. Melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang.

17.c. Kepala Bidang Dokumentasi dan Pengelolaan Data Pegawai

Tugas dan Kewajiban melaksanakan sebagian tugas Kepala Badan di bidang dokumentasi dan pengelolaan data pegawai

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis bidang
  2. Penyelenggaraan program dan kegiatan bidang
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Uraian Tugas

  1. Menyusun dan menetapkan kebijakan teknis di bidang dokumentasi dan pengelolaan data pegawai;
  2. Merencanakan dan menyusun program dan kegiatan tahunan di bidang dokumentasi dan pengelolaan data pegawai sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  3. Merencanakan dan menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang dokumentasi dan pengelolaan data pegawai;
  4. Melakukan pembinaan dan melaksanakan kegiatan di bidang dokumentasi dan pengelolaan data pegawai;
  5. Melakukan koordinasi, pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang dokumentasi dan pengelolaan data pegawai;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing pelaksanaan tugas di bidang dokumentasi dan pengelolaan data pegawai;
  7. Menilai prestasi kerja para Kepala Sub Bidang dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Badan.

17.c.1) Kepala Sub Bidang Dokumentasi dan Informasi Pegawai

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan di bidang dokumentasi dan informasi pegawai

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Mempersiapkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis di bidang dokumentasi dan informasi pegawai;
  2. Mengumpulkan bahan penyusunan rencana dokumentasi dan informasi pegawai;
  3. Menyusun rencana pelaksanaan program dan kegiatan di bidang dokumentasi dan informasi pegawai sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan di bidang dokumentasi dan informasi pegawai;
  5. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang dokumentasi dan informasi pegawai;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing bawahan dalam pelaksanaan tugas di bidang dokumentasi dan informasi pegawai;
  7. Melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang.

17.c. 2) Kepala Sub Bidang Pengolahan Data Pegawai

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan di bidang pengelolaan data pegawai

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Mempersiapkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis di bidang pengelolaan data pegawai;
  2. Mengumpulkan bahan penyusunan rencana pengelolaan data pegawai;
  3. Menyusun rencana pelaksanaan program dan kegiatan di bidang pengelolaan data pegawai
    sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan di bidang pengelolaan data pegawai;
  5. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang pengelolaan data pegawai;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing bawahan dalam pelaksanaan tugas di bidang pengelolaan data pegawai;
  7. Melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang.

17.d. Kepala Bidang Mutasi dan Kesejahteraan Pegawai

Tugas dan Kewajiban melaksanakan sebagian tugas Kepala Badan di bidang mutasi dan kesejahteraan pegawai

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis bidang
  2. Penyelenggaraan program dan kegiatan bidang
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Uraian Tugas

  1. Menyusun dan menetapkan kebijakan teknis di bidang mutasi dan kesejahteraan pegawai;
  2. Merencanakan dan menyusun program dan kegiatan tahunan di bidang mutasi dan kesejahteraan pegawai sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  3. Merencanakan dan menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang mutasi dan kesejahteraan pegawai;
  4. Melakukan pembinaan dan melaksanakan kegiatan di bidang mutasi dan kesejahteraan pegawai;
  5. Melakukan koordinasi, pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang mutasi dan kesejahteraan pegawai;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing pelaksanaan tugas di bidang mutasi dan kesejahteraan pegawai;
  7. Menilai prestasi kerja para Kepala Sub Bidang dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Badan.

17.d.1) Kepala Sub Bidang Mutasi

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan di bidang mutasi

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Mempersiapkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis di bidang penempatan dan pemberhentian pegawai;
  2. Mengumpulkan bahan penyusunan rencana penempatan dan pemberhentian pegawai;
  3. Menyusun rencana pelaksanaan program dan kegiatan di bidang penempatan dan pemberhentian pegawai sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan di bidang penempatan dan pemberhentian pegawai;
  5. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang penempatan dan pemberhentian pegawai;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing bawahan dalam pelaksanaan tugas di bidang penempatan dan pemberhentian pegawai;
  7. Melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang.

17.d.2) Kepala Sub Bidang Kesejahteraan Pegawai

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan di bidang kesejahteraan pegawai

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Mempersiapkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis di bidang kesejahteraan pegawai;
  2. Mengumpulkan bahan penyusunan rencana peningkatan kesejahteraan pegawai;
  3. Menyusun rencana pelaksanaan program dan kegiatan di bidang kesejahteraan pegawai sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan di bidang kesejahteraan pegawai;
  5. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang kesejahteraan pegawai;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing bawahan dalam pelaksanaan tugas di bidang kesejahteraan pegawai;
  7. Melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang.

17.e. Kepala Bidang Pengembangan SDM Aparatur dan Diklat

Tugas dan Kewajiban melaksanakan sebagian tugas Kepala Badan di bidang pengembangan SDM Aparatur dan diklat

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis bidang
  2. Penyelenggaraan program dan kegiatan bidang
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Uraian Tugas

  1. Menyusun dan menetapkan kebijakan teknis di bidang pengembangan SDM Aparatur dan diklat;
  2. Merencanakan dan menyusun program dan kegiatan tahunan di bidang pengembangan SDM Aparatur dan diklat sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  3. Merencanakan dan menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang pengembangan SDM Aparatur dan diklat;
  4. Melakukan pembinaan dan melaksanakan kegiatan di bidang pengembangan SDM Aparatur dan diklat;
  5. Melakukan koordinasi, pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang pengembangan SDM Aparatur dan diklat;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing pelaksanaan tugas di bidang pengembangan SDM Aparatur dan diklat;
  7. Menilai prestasi kerja para Kepala Sub Bidang dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Badan.

17.e.1) Kepala Sub Bidang Pengembangan Aparatur

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan di bidang pengembangan aparatur

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Mempersiapkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis di bidang pengembangan aparatur;
  2. Mengumpulkan bahan penyusunan rencana di bidang pengembangan aparatur;
  3. Menyusun rencana pelaksanaan program dan kegiatan di bidang pengembangan aparatur sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan program dan kegiatan di bidang pengembangan aparatur;
  5. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang pengembangan aparatur;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing bawahan dalam pelaksanaan tugas di bidang pengembangan aparatur;
  7. Melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang.

17.e.2) Kepala Sub Bidang Diklat

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan di bidang diklat

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Mempersiapkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis di bidang diklat struktural, diklat fungsional, diklat teknis, dan bimbingan teknis;
  2. Mengumpulkan bahan penyusunan rencana di bidang diklat struktural, diklat fungsional, diklat teknis, dan bimbingan teknis;
  3. Menyusun rencana pelaksanaan program dan kegiatan di bidang diklat struktural, diklat fungsional, diklat teknis, dan bimbingan teknis sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan di bidang diklat struktural, diklat fungsional, diklat teknis, dan bimbingan teknis;
  5. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang diklat struktural, diklat fungsional, diklat teknis, dan bimbingan teknis;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing bawahan dalam pelaksanaan tugas di bidang diklat struktural, diklat fungsional, diklat teknis, dan bimbingan teknis;
  7. Melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang.

Kelompok Jabatan Fungsional mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas di bidang kepegawaian, pendidikan dan pelatihan daerah sesuai keahlian.

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon
Weblink SKPD
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
  • Dinas PMD
  • Dinas Lingkungan Hidup
  • Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan
  • Dinas PPKB
  • Dinas Dukcapil
  • Dinas Pertanian
  • Dinas Perkintan
  • Dinas Kesehatan
  • Dinas Pendidikan
  • Dinas PerkopUKM
  • Dinas SosPP & PA
  • Dinas PU & PR
  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Dinas Perhubungan
  • Badan Perlitbangda
  • BKPSDM
  • BPBD
  • Badan Pengelolaan Keuangan Daerah
  • Inspektorat
  • RSUD Ilagaligo
  • Kesbangpol
  • SatpolPP & Damkar
  • Kecamatan Burau
  • Kecamatan Wotu
  • Kecamatan Mangkutana
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Tomoni
  • Kecamatan Tomoni Timur
  • Kecamatan Angkona
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Malili
  • Kecamatan Wasuponda
  • Kecamatan Towuti
  • Kecamatan Nuha
  • Monev Ekbang 2015

    Format Monitoring Evaluasi
    Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang)
    Setdakab. Luwu Timur

    [File unduh disini]

    Info LPSE Lutim

    .:: LPSE Lutim new1

    Info ULP Lutim

    .:: Info ULP Lutim 2014 new1

    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 1 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 2 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 3 2014
    • Daftar Paket Siap Lelang terbaru
    • Daftar Nama-nama Paket ULP Pokja Barang

    ..:: Data selengkapnya Unduh Disini

    Informasi Ketenagakerjaan

    .:: Renstra Naker
        2016 - 2021
    new1

     

    Sepagai upaya peningkatan pelayanan ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial khususnya pelayanan Wajib Lapor Ketenagakerjaan bagi perusahaan yang ada di lingkup Pemeritah Kabupaten Luwu Timur, maka Disnakertransos menyediakan Formulir Wajib Lapor Ketenagakerjaan untuk dapat diunduh oleh para pengusaha yang akan melakukan pengurusan Wajib Lapor Ketenagakerjaan.

      Link Download

      Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
       Rencana Pembangunan
       Jangka
      Menengah Daerah
       Kab. Luwu Timur

      data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
       Informasi APBD, Produk
       Hukum, Produk Perencanaan
       Kabupaten Luwu Timur
      Koper-OK  BANSOS DAN DANA HIBAH 
       Informasi Bantuan Sosial
       dan Dana Hibah 2017
       Kabupaten Luwu Timur
      Koper-OK  BANSOS DAN DANA HIBAH 
       Realisasi Bantuan Sosial
       dan Dana Hibah 2017
       Kabupaten Luwu Timur

      BAKOHUMASJ-fix

      LPSEJ-fix

      BPSJ-fix

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Seluruh Informasi Pembangunan
      Daerah Kabupaten Luwu Timur
      seluruhnya lengkap disajikan
      pada link di bawah ini

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

      Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
      dalam Pembangunan, bertema

      Fintech untuk Pembangunan
      yang Inklusif dan Berkelanjutan

      Gunakan tagar #fintech
      (Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

      Unduh File Disini

      fintech

      Ikuti Kami

       fb-icon twitter-icon icon YouTube

       SMS CENTER 0853 9403 6666