Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG


SUSUNAN ORGANISASI pdf_icon

Susunan Organisasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang terdiri dari :

  1. Kepala Dinas;
  2. Sekretariat;
    Sekretariat terdiri dari :
    1. Sub Bagian Perencanaan;
    2. Sub Bagian Keuangan; dan
    3. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  3. Bidang Bina Marga;
    Bidang Bina Marga terdiri dari :
    1. Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan; dan
    2. Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan.
  4. Bidang Sumberdaya Air;
    Bidang Sumberdaya Air terdiri dari :
    1. Seksi Pengaturan dan Pembinaan; dan
    2. Seksi Pengelolaan dan Pengendalian.
  5. Bidang Bina Jasa Konstruksi;
    Bidang Bina Jasa Konstruksi terdiri dari :
    1. Seksi Pengaturan Jasa Konstruksi; dan
    2. Seksi Pemberdayaan Jasa Konstruksi.
  6. Bidang Tata Ruang dan Permukiman;
    Bidang Tata Ruang dan Permukiman;terdiri dari :
    1. Seksi Pengaturan dan Pembinaan; dan
    2. Seksi Permukiman dan Perumahan.
  7. Bidang Kebersihan dan Pertamanan;
    Bidang Kebersihan dan Pertamanan terdiri dari :
    1. Seksi Kebersihan; dan
    2. Seksi Pertamanan.
  8. Unit Pelaksana Teknis Dinas;
  9. Kelompok Jabatan Fungsional.

 

9. DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG

TUGAS DAN KEWAJIBAN, FUNGSI, DAN URAIAN TUGAS
JABATAN-JABATAN PADA DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG

9. Kepala Dinas

Tugas dan Kewajiban melaksanakan urusan pemerintahan daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan di bidang bina marga dan sumber daya air

Fungsi

  1. Perumusan kebijakan Dinas
  2. Penyusunan rencana stratejik dinas
  3. Penyelenggaraan pelayanan umum di bidang pekerjaan umum, penataan ruang, dan kebersihan.
  4. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan.program dan kegiatan dinas
  5. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan Dinas

Uraian Tugas

  1. Merumuskan kebijakan teknis dan operasional di bidang pekerjaan umum dan penataan ruang.
  2. Merumuskan program dan kegiatan di bidang pekerjaan umum dan penataan ruang.
  3. Melaksanakan pembinaan kewenangan di bidang pekerjaan umum dan penataan ruang.
  4. Melaksanakan pengawasan, pengendalian, pengembangan rehabilitasi dan pengembangan operasi serta pemeliharaan dan pembangunan di bidang pekerjaan umum dan penataan ruang.
  5. Melaksanakan pengamanan dan pemantauan air serta rekomendasi penggunaan dan pemanfaatan air.
  6. Melaksanakan penanggulangan bencana banjir dan bencana lainnya serta usaha-usaha pengendalian erosi dan abrasi pantai.
  7. Melaksanakan, pembinaan dan pengawasan pengelolaan administrasi umum meliputi ketatalaksanaan, keuangan, kepegawaian, perlengkapan dan peralatan serta aset lainnya.
  8. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Bupati.

9.a. Sekretaris Dinas

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Dinas dalam menyelenggarakan pelayanan administrasi; merencanakan, memantau, mengendalikan dan mengevaluasi aset, program/ kegiatan dan pengembangan di bidang pekerjaan umum, penataan ruang, dan kebersihan serta pembinaan organisasi.

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis administrasi kepegawaian, administrasi keuangan ,perencanaan pelaporan dan urusan rumah tangga.
  2. Penyelenggaraan kebijakan administrasi umum
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan Sub bagian
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan sub bagian

Uraian Tugas

  1. Merencanakan operasional kerja Sekretariat Dinas berdasarkan rencana dan sasaran yang telah ditetapkan sebagai pedoman kerja.
  2. Mengkoordinasi segala kegiatan antara bidang dalam lingkup dinas.
  3. Mengatur dan membina kerjasama dalam pengurusan administrasi dinas.
  4. Memberi petunjuk analisis dan pengembangan kinerja dinas.
  5. Mengkoordinasikan/menyelenggarakan perencanaan,pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan kegiatan dinas.
  6. Memberi petunjuk pembinaan organisasi, pendidikan dan latihan dalam rangka pengembangan sumber daya aparatur dinas.
  7. Mengatur urusan tata usaha, keuangan, aset, perencanaan dan pengendalian serta pembinaan kepegawaian dinas.
  8. Mengatur tata naskah dinas dan rumah tangga dinas.
  9. Melaksanakan inventarisasi semua barang bergerak dan tidak bergerak milik dinas.
  10. Memberi petunjuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban pada lingkungan dinas.
  11. Membina perpustakaan dinas.
  12. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  13. Menyelia pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  14. Mengembangkan pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  15. Mengevaluasi pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  16. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas Sekretariat Dians kepada Kepala Dinas.
  17. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.

9.a.1) Kepala Subag Perencanaan

Tugas dan Kewajiban membantu Sekretaris dalam melaksanakan perencanaan, pengendalian data, pembinaan dan evaluasi program / kegiatan dinas.

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan dan program kerja Sub Bagian Perencanaan berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja.
  2. Menghimpundan mempelajari peraturan perundang – undangan, kebijakan teknis, pedoman serta bahan – bahan lainnya yang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Perencanaan.
  3. Menghimpun dan menyiapkan bahan-bahan secara menyeluruh untuk penyusunan rencana kegiatan dinas.
  4. Memfasilitasi pelaksanaan koordinasi dengan bagian dan bidang lainnya untuk menyiapkan bahan penyusunan rencana stratejik dinas.
  5. Menyiapkan penyusunan rencana kerja tahunan secara periodik.
  6. Menyiapkan penyusunan Dokumen Pengguna Anggaran (DPA) dinas.
  7. Menyiapkan dan menyusun bahan pengendalian kegiatan dinas.
  8. Melaksanakan monitoring terhadap pelaksanaan program/kegiatan dinas serta menyiapkan tindak lanjut hasil monitoring.
  9. Menyiapkan bahan dan memfasilitasi pelaksanaan rapat koordinasi tingkat Kabupaten dan Propinsi.
  10. Menyiapkan bahan evaluasi pelaksanaan program/kegiatan dinas dan menyusun LAKIP dinas.
  11. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Perencanaan.
  12. Mengevaluasi pelaksaan tugas staf Sub Bagian Perencanaan.
  13. Melaporkan hasil pelaksanan tugas staf Sub Bagian Perencanaan kepada Sekretaris.
  14. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh sekretaris.

9.a.2) Kepala Subag Keuangan

Tugas dan Kewajiban membantu Sekretaris dalam melaksanakan kegiatan anggaran berbasis kinerja dan pertanggungjawaban administrasi keuangan

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan dan program kerja Sub Bagian Keuangan berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja.
  2. Menghimpundan mempelajari peraturan perundang – undangan, kebijakan teknis, pedoman serta bahan – bahan lainnya yang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Keuangan.
  3. Mengumpulkan, mengolah data dan informasi, mengiventarisasi permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang berhubungan dengan tugas-tugas yang berkaitan dengan keuangan.
  4. Melaksanakan analisis keuangan, perbendaharaan, verifikasi, akuntansi, monev anggaran, dan pelaporan keuangan serta aset dinas.
  5. Merencanakan, melaksanakan, mengendalikan, mengevaluasi dan melaporkan kegiatan sub bagian.
  6. Melaksanakan analisis dan pengembangan kinerja sub bagian.
  7. Melaksanakan administrasi keuangan.
  8. Melaksanakan pembinaan terhadap pemegang kas dan penyimpanan/pengurus barang dinas.
  9. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Keuangan.
  10. Mengevaluasi pelaksaan tugas staf Sub Bagian Keuangan.
  11. Melaporkan hasil pelaksanan tugas staf Sub Bagian Keuangan kepada Sekretaris.
  12. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh sekretaris.

9.a.3) Kepala Subag Umum dan Kepegawaian

Tugas dan Kewajiban membantu Sekretaris dalam menyelenggarakan ketatausahaan, rumah tangga dan perlengkapan serta pengelolaan administrasi kepegawaian dinas.

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan dan program kerja Sub Bagian Umum dan Kepegawaian berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja.
  2. Menghimpun dan mempelajari peraturan perundang – undangan, kebijakan teknis, pedoman serta bahan – bahan lainnyayang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  3. Mengumpulkan, mengolah data dan informasi, mengiventarisasi permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang berhubungan dengan tugas-tugas urusan umum dan kepegawaian;
  4. Memberikan pelayanan : naskah dinas, kearsipan, perpustakaan, komunikasi, pengetikan/penggandaan/pendistribusian, penerimaan tamu, kehumasan dan protokoler;
  5. Melayani keperluan dan kebutuhan serta perawatan ruang kerja, ruang rapat/pertemuan, komunikasi, dan sarana/prasarana kantor;
  6. Melaksanakan pengurusan perjalanan dinas, kendaraan dinas, keamanan kantor serta pelayanan kerumahtanggaan yang lainnya;
  7. Memfasilitasi usulan pengadaan, pengangkatan, mutasi, kesejahteraan pegawai, cuti, penilaian, pemberian penghargaan, pemberian sanksi/hukuman dan pemberhentian/pensiun, serta pendidikan dan pelatihan pegawai;
  8. Menyiapkan bahan koordinasi dan petunjuk teknis kebutuhan dan pengadaan perlengkapan/sarana kerja serta inventarisasi, pendistribusian, penyimpanan, perawatan dan penghapusannya;
  9. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  10. Mengevaluasi pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  11. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian kepada Sekretaris.
  12. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.

9.b. Kepala Bidang Bina Marga

Tugas dan Kewajiban melaksanakan sebagian tugas Kepala dinas di bidang Bina Marga.

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis bidang
  2. Penyelenggaraan program dan kegiatan bidang
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Uraian Tugas

  1. Melaksanakan perencanaan teknis kegiatan di bidang bina marga.
  2. Mengarahkan pelaksanaan pembangunan, Rehabilitasi, Pemeliharaan jalan.
  3. Mengatur kegiatan pembangunan, Rehabilitasi, Pemeliharaan jalan.
  4. Melaksanakan bimbingan teknis pelaksanaan pembangunan, Rehabilitasi, Pemeliharaan jalan.
  5. Mengevaluasi program pembangunan, Rehabilitasi, Pemeliharaan jalan.
  6. Menganalisa dan mengembangkan kinerja bidang.
  7. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan kepala Dinas.
  8. Melaporkan kegiatan bidang kepada Kepala Dinas.

9.b.1)Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan Pembangunan Jalan dan Jembatan.

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian , pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Menyusun pelaksanaan rencana Pembangunan Jalan dan Jembatan.
  2. Melaksanakan Pembangunan Jalan dan Jembatan.
  3. Melakukan penilaian kelayakan Pembangunan Jalan dan Jembatan.
  4. Melakukan pengendalian, pelaksanaan Pembangunan Jalan dan Jembatan.
  5. Melaksanakan bimbingan teknis pelaksanaan pekerjaan Pembangunan Jalan dan Jembatan.
  6. Melaksanakan kegiatan tanggap darurat Pembangunan Jalan dan Jembatan.
  7. Menganalisa dan mengembangkan kinerja seksi.
  8. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan Kepala Bidang.
  9. Melaporkan kegiatan seksi kepada kepala bidang.

9.b.2)Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan.

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian , pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Menyusun pelaksanaan rencana Pemeliharaan Jalan dan Jembatan.
  2. Melaksanakan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan.
  3. Melakukan penilaian kelayakan Pembangunan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan.
  4. Melakukan pengendalian, pelaksanaan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan.
  5. Melaksanakan bimbingan teknis pelaksanaan pekerjaan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan.
  6. Melaksanakan kegiatan tanggap darurat Pemeliharaan termasuk Perbaikan Jalan dan Jembatan.
  7. Menganalisa dan mengembangkan kinerja seksi.
  8. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan Kepala Bidang.
  9. Melaporkan kegiatan seksi kepada kepala bidang.

9.c. Kepala Bidang Sumber Daya Air

Tugas dan Kewajiban melaksanakan sebagian tugas Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber daya air di Bidang Sumber daya air.

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis bidang
  2. Penyelenggaraan program dan kegiatan bidang
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Uraian Tugas

  1. Menyusun program perencanaan teknis di bidang sumber daya air.
  2. Mengarahkan pelaksanaan kegiatan di bidang sumber daya air.
  3. Mengatur kegiatan di bidang sumber daya air
  4. Melaksanakan bimbingan teknis kegiatan di bidang sumber daya air.
  5. Mengevaluasi program kegiatan di bidang sumber daya air
  6. Melaksanakan kegiatan tanggap darurat di bidang sumber daya air.
  7. Menganalisa dan mengembangkan kinerja bidang.
  8. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan kepala dinas.
  9. Melaporkan kegiatan bidang kepada kepala dinas.

9.c.1)Kepala Seksi Pengaturan dan Pembinaan

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan pengaturan dan pembinaan pemanfaatan sumber daya air.

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian , pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Menyusun Program pelaksanaan pengaturan dan pembinaan kegiatan operasi dan pemeliharaan irigasi.
  2. Melakukan inventarisasi areal dan bangunan pengairan serta pengumpulan data.
  3. Menyusun program pelatihan dan pembinaan petugas O & P,serta perkumpulan petani pemakai air (P3A) secara periodik.
  4. Melaksanakan kegiatan tanggap darurat operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi.
  5. Mengumpulkan data hidrologi,hidrometri dan pengawasan kualitas air.
  6. Mengembangkan, meningkatkan dan rehabilitasi pengairan pedesaan serta rekomendasi pemanfaatan air sungai untuk keperluan selain irigasi.
  7. Menganalisa dan mengembangkan kinerja seksi.
  8. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan kepala bidang.
  9. Melaporkan kegiatan seksi kepada kepala bidang.

9.c.2)Kepala Seksi Pengelolaan dan Pengendalian

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan pengelolaan dan pengendalian sungai, rawa dan pantai.

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian , pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Menyusun Program Pelaksanan Pengelolaan dan Pengendalian sungai, rawa dan pantai.
  2. Melakukan inventarisasi dan penyusunan data base sungai, rawa dan pantai .
  3. Mengendalikan pemanfaatan sungai, rawa dan pantai.
  4. Melaksanakan kegiatan pengelolaan sungai, rawa dan pantai.
  5. Melaksanakan kegiatan rehabilitasi sungai, rawa dan pantai.
  6. Melaksanakan kegiatan tanggap darurat sungai, rawa, dan pantai.
  7. Menganalisa dan mengembangkan kenerja seksi.
  8. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan kepala bidang.
  9. Melaporkan kegiatan seksi kepada kepala bidang.

9.d. Kepala Bidang Bina Jasa Konstruksi

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan bina jasa konstrusi

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis bidang
  2. Penyelenggaraan program dan kegiatan bidang
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Uraian Tugas

  1. Menyusun program perencanaan teknis kegiatan bina jasa konstrusi
  2. Mengarahkan pelaksanaan kegiatan bina jasa konstrusi
  3. Mengatur kegiatan kegiatan bina jasa konstrusi
  4. Melaksanakan bimbingan teknis kegiatan bina jasa konstrusi
  5. Mengevaluasi program kegiatan bina jasa konstrusi
  6. Melaksanakan kegiatan tanggap darurat di bidang bina jasa konstrusi.
  7. Menganalisa dan mengembangkan kinerja bidang.
  8. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan kepala Dinas.
  9. Melaporkan kegiatan bidang kepada kepala dinas.

9.d.1)Kepala Seksi Pengaturan Jasa Konstruksi

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan pembinaan Pelayanan jasa Konstruksi.

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian , pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Menyusun dan merencanakan pelaksanaan perencanaan kegiatan pengaturan jasa Konstruksi.
  2. Melaksanakan program pelaksanaan kegiatan pengaturan jasa konstruksi.
  3. Melakukan bimbingan teknis pelaksanaan pengaturan jasa Konstruksi.
  4. Menganalisa dan mengembangkan kineja seksi.
  5. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan kepala bidang.
  6. Melakukan monitoring pelaksanakan pengendalian mutu jasa konstruksi.
  7. Melaporkan kegiatan seksi kepada Kepala Bidang.

9.d.2)Kepala Seksi Pemberdayaan Jasa Konstruksi

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan pembinaan pemberdayaan jasa konstruksi.

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian , pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Menyusun dan merencanakan pelaksanaan kegiatan pemberdayaan jasa Konstruksi.
  2. Melaksanakan program pelaksanaan kegiatan pemberdayaan jasa Konstruksi .
  3. Melakukan pemberian bimbingan teknis pelaksanaan terhadap kegiatan pengaturan jasa Konstruksi .
  4. Menganalisa dan mengembangkan kinerja seksi.
  5. Melaporkan kegiatan seksi kepada kepala bidang.

9.e. Kepala Bidang Tata Ruang dan Permukiman

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Dinas dalam melaksanakan pengaturan dan pembinaan tata ruang dan pemukiman.

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis bidang
  2. Penyelenggaraan program dan kegiatan bidang
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Uraian Tugas

  1. Menyusun program perencanaan teknis pengaturan dan pembinaan tata ruang dan pemukiman.
  2. Mengarahkan pelaksanaan pengaturan dan pembinaan tata ruang dan pemukiman.
  3. Mengatur kegiatan pengaturan dan pembinaan tata ruang dan pemukiman.
  4. Melaksanakan bimbingan teknis pengaturan dan pembinaan tata ruang dan pemukiman.
  5. Mengevaluasi program pengaturan dan pembinaan tata ruang dan pemukiman.
  6. Melaksanakan kegiatan tanggap darurat di bidang pengaturan dan pembinaan tata ruang dan pemukiman.
  7. Menganalisa dan mengembangkan kinerja bidang.
  8. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan kepala Dinas.
  9. Melaporkan kegiatan bidang kepada kepala dinas.

9.e.1)Kepala Seksi Pengaturan dan Pembinaan

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan pengaturan dan pembinaan tata ruang

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian , pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Menyusun program pelaksanaan pengaturan dan pembinaan pengaturan tata ruang (het plan) dan peruntukannya yang berwawasan lingkungan
  2. Melakukan inventarisasi areal tata ruang dan peruntukkannya serta pengumpulan data.
  3. Melaksanakan pengaturan tata ruang kabupaten dan peruntukannya yang berwawasan lingkungan
  4. Menyusun dan melaksanakan program pelatihan dan pembinaan petugas tata ruang kabupaten dan peruntukannya yang berwawasan lingkungan
  5. Menganalisa dan mengembangkan kinerja seksi.
  6. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan kepala bidang.
  7. Melaporkan kegiatan seksi kepada kepala bidang.

9.e.2)Kepala Seksi Permukiman dan Perumahan

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan pengaturan dan pembinaan tata ruang dan pemukiman.

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian , pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Menyusun program pelaksanaan pengaturan dan pembinaan pengaturan pemukiman dan perumahan sesuai tat ruang kabupaten.
  2. Melakukan inventarisasi areal pemukiman dan perumahan serta pengumpulan data.
  3. Melaksanakan pengaturan dan pembinaan pemukiman, dan perumahan.
  4. Menyusun dan melaksanakan program pelatihan dan pembinaan petugas pengaturan dan pembinaan pemukiman dan perumahan.
  5. Menganalisa dan mengembangkan kinerja seksi.
  6. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan kepala bidang.
  7. Melaporkan kegiatan seksi kepada kepala bidang.

9. f. Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Dinas dalam bidang kebersihan dan pertamanan.

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis bidang
  2. Penyelenggaraan program dan kegiatan bidang
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Uraian Tugas

  1. Menyusun program perencanaan teknis bidang kebersihan dan pertamanan
  2. Mengarahkan pelaksanaan kegiatan bidang kebersihan dan pertamanan
  3. Mengatur kegiatan bidang kebersihan dan pertamanan
  4. Melaksanakan bimbingan teknis bidang kebersihan dan pertamanan
  5. Mengevaluasi program bidang kebersihan dan pertamanan
  6. Melaksanakan kegiatan tanggap darurat di bidang bidang kebersihan dan pertamanan
  7. Menganalisa dan mengembangkan kinerja bidang.
  8. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan kepala Dinas.
  9. Melaporkan kegiatan bidang kepada kepala dinas.

9.f.1)Kepala Seksi Kebersihan

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam menciptakan dan memelihara kebersihan fasilitas publik dan pengelolaan sampah rumah tangga.

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian , pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Menyusun program pelaksanaan penciptaan dan pemeliharaan kebersihan fasilitas publik, tanah negara, dan pengelolaan sampah rumah tangga
  2. Melakukan inventarisasi areal yang perlu dibersihkan.
  3. Melaksanakan kebersihan secara komprehensif dan berkualitas.
  4. Melaksanakan kegiatan sosialisasi pentingnya kebersihan lingkungan.
  5. Member akses publik untuk menyampaikan aspirasi seputar kebersihan kabupaten.
  6. Menyusun program pelatihan dan pembinaan petugas kebersihan agar melaksanakan kegiatan penciptaan dan pemeliharaan kebersihan yang efektif dan efisien.
  7. Menganalisa dan mengembangkan kinerja seksi.
  8. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan kepala bidang.
  9. Melaporkan kegiatan seksi kepada kepala bidang.

9.f.2)Kepala Seksi Pertamanan

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam membangun dan memelihara taman-taman publik.

Fungsi

  1. Penyusunan program dan kegiatan seksi
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan seksi
  3. Pembinaan, pengkoordinasian , pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup seksi

Uraian Tugas

  1. Menyusun program pelaksanaan pembangunan dan pemeliharaan taman publik ikut menjaga bumi yang hijau (go green).
  2. Melakukan inventarisasi areal taman-taman public maupun pengembangannya.
  3. Melaksanakan pembangunan dan pemeliharaan taman publik ikut menjaga bumi yang hijau (go green).
  4. Menyusun program pelatihan dan pembinaan petugas pertamanan kabupaten untuk membangun dan memelihara taman publik secara efektif dan efisien.
  5. Menganalisa dan mengembangkan kinerja seksi.
  6. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan kepala bidang.
  7. Melaporkan kegiatan seksi kepada kepala bidang.

 

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) mempunyai tugas melaksanakan tugas operasional Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di wilayah kerjanya masing – masing yang meliputi pembinaan, bimbingan, penyuluhan dan pelatihan di bidang pekerjan umum dan penataan ruang.

Kelompok Jabatan Fungsional mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas di bidang pekerjaan umum dan penataan ruang sesuai keahlian.

Idul Fitri 1438H / 2017M

Banner-Idul-Fitri-1438H

Webmail
email_icon
Weblink SKPD
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
  • Dinas PMD
  • Dinas Lingkungan Hidup
  • Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan
  • Dinas PPKB
  • Dinas Dukcapil
  • Dinas Pertanian
  • Dinas Perkintan
  • Dinas Kesehatan
  • Dinas Pendidikan
  • Dinas PerkopUKM
  • Dinas SosPP & PA
  • Dinas PU & PR
  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Dinas Perhubungan
  • Badan Perlitbangda
  • BKPSDM
  • BPBD
  • Badan Pengelolaan Keuangan Daerah
  • Inspektorat
  • RSUD Ilagaligo
  • Kesbangpol
  • SatpolPP & Damkar
  • Kecamatan Burau
  • Kecamatan Wotu
  • Kecamatan Mangkutana
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Tomoni
  • Kecamatan Tomoni Timur
  • Kecamatan Angkona
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Malili
  • Kecamatan Wasuponda
  • Kecamatan Towuti
  • Kecamatan Nuha
  • Monev Ekbang 2015

    Format Monitoring Evaluasi
    Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang)
    Setdakab. Luwu Timur

    [File unduh disini]

    Info LPSE Lutim

    .:: LPSE Lutim new1

    Info ULP Lutim

    .:: Info ULP Lutim 2014 new1

    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 1 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 2 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 3 2014
    • Daftar Paket Siap Lelang terbaru
    • Daftar Nama-nama Paket ULP Pokja Barang

    ..:: Data selengkapnya Unduh Disini

    Informasi Ketenagakerjaan

    .:: Renstra Naker
        2016 - 2021
    new1

     

    Sepagai upaya peningkatan pelayanan ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial khususnya pelayanan Wajib Lapor Ketenagakerjaan bagi perusahaan yang ada di lingkup Pemeritah Kabupaten Luwu Timur, maka Disnakertransos menyediakan Formulir Wajib Lapor Ketenagakerjaan untuk dapat diunduh oleh para pengusaha yang akan melakukan pengurusan Wajib Lapor Ketenagakerjaan.

      Link Download

      Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
       Rencana Pembangunan
       Jangka
      Menengah Daerah
       Kab. Luwu Timur

      data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
       Informasi APBD, Produk
       Hukum, Produk Perencanaan
       Kabupaten Luwu Timur

      Koper-OK  BANSOS DAN DANA HIBAH 
       Informasi Bantuan Sosial
       dan Dana Hibah 2017
       Kabupaten Luwu Timur

      BAKOHUMASJ-fix

      LPSEJ-fix

      BPSJ-fix

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Seluruh Informasi Pembangunan
      Daerah Kabupaten Luwu Timur
      seluruhnya lengkap disajikan
      pada link di bawah ini

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

      Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
      dalam Pembangunan, bertema

      Fintech untuk Pembangunan
      yang Inklusif dan Berkelanjutan

      Gunakan tagar #fintech
      (Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

      Unduh File Disini

      fintech

      Arsip Berita

    • 2017 (179)
    • 2016 (389)
    • 2015 (282)