Angkatan VII, PPI Tamatkan 122 Peserta

penamatan-ppiSetelah melewati masa pelatihan selama 3 bulan, Pada tanggal 03 Juli 2015 Program Pelatihan Industri (PPI) angkatan VII Tahun 2015 mengikuti seremoni penamatan studi di Kampus PPI Enggano Camp, Kecamatan Towuti (03/07). Para alumnus PPI yang dinyatakan lulus berhak mengantongi sertifikat kompentensi sesuai program studi yang mereka jalani masing masing yaitu Operator Alat Berat (Mining) 35 peserta, Mekanik Alat Berat (MEM) 36 peserta, Operator Process Plant 31 peserta, dan operator SCM 21 peserta.

Peserta PPI berasal dari 11 kecamatan di Luwu Timur, adapun mekanisme pelaksanaan pelatihannya yakni peserta dilatih dengan pendekatan “Learning by doing” atau belajar dengan keterampilan melalui teori serta pola On The Job Training (OJT) menjadi satu tim kerja dengan karyawan permanen dengan bimbingan dan pengawasan yang ketat oleh para instruktur yang kompeten dibidangnya masing masing yang sebelumnya telah dibekali safety standar dari Tim EHS PT. Vale,  yang pelaksanaannya sebahagian besar dilokasi kerja PT. Vale.

 “Angkatan ke VII PPI dengan jumlah peserta sebanyak 122 peserta berhasil menyelesaikan program dengan prestasi tanpa kecelakaan kerja atau “Zero Accident”, semoga ini menjadi awal yang baik dan dapat dipertahankan hingga ke dunia kerja yang sebenarnya,” kata Direktur PPI Muh. Thamrin dalam laporannya.

Thamrin juga  menjelaskan bahwa secara organisasi PPI merupakan pelaksana teknis dibawah manajemen Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS) yang berkoordinasi langsung dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Sosial Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan H. Syahidin Halun yang mewakili Bupati Luwu Timur, pada acara penamatan tersebut, mengucapkan  selamat atas kelulusan kepada peserta Program Pelatihan Industri (PPI) Angkatan VII Tahun 2015 yang telah berhasil  menyelesaikan Program Pelatihannya namun ia berharap penamatan ini hendaknya tidak dijadikan semata-mata sebagai acara rutin yang sifatnya seremonial, tetapi ia menaruh harapan besar kiranya  ilmu yang telah telah diterima oleh para lulusan ini kiranya menjadi motivasi untuk membuka peluang kerja tidak hanya untuk mencari kerja di Pt. Vale tetapi juga di perusahaan-perusahaan rekanan Pt. Vale lainnya.

Apa yang dilakukan dalam program PPI,  menurut Syahidin ini perlu mendapatkan respon positif dan harus terus dikembangkan. Untuk itu program seperti ini sangatlah penting karena tujuannya untuk  mendidik tenaga lokal siap pakai yang disesuaikan dengan kebutuhan tenaga kerja lokal yang lebih produktif.
 
“Saya yakin dan percaya bahwa dengan mendapat keterampilan semacam ini, saudara akan dapat membuka kesempatan kerja atau bahkan membuka peluang usaha lainnya” Ungkap Syahidin.

Pada acara tersebut Asisten Pemerintahan yang didampingi oleh Basri Kambatu Senior GM Mining Operation & Explorasi yang mewakili Manajemen PT. Vale,  Achmad Gamara yang mewakili Yayasan Pendidikan Sorowako serta Mas’ud Masse Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Luwu Timur berkesempatan memberikan penghargaan kepada  masing masing 2 lulusan terbaik dari setiap jurusan, untuk lulusan terbaik jurusan Operator Alat Berat (Mining)  diberikan Teddy Ade Gunawan dan Anwar, kemudian untuk jurusan terbaik Operator Process Plant diberikan kepada Rumi Husain dan Semuel Sauran Palindangan, selanjutnya jurusan terbaik SCM diberikan kepada Dalika dan Sainal sedangkan untuk jurusan terbaik  Mekanik Alat Berat (MEM) diberikan Herlina Sarpin dan Rivelina Bulo.(ophy/hms)

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666