Hari Kesadaran Nasional Dirangkai Hari Bahkti Rimbawan Tahun 2014

HBRBertempat di Lapangan Kantor Bupati Luwu Timur, Senin, (17/3), seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional bulan Maret tahun 2014, upacara dirangkai dengan Peringatan Hari Bahkti Rimbawan dan bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Luwu Timur H. Andi Hatta Marakarma. Turut hadir pula Wakil Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Pimpinan Unit Kerja, dan seluruh Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Upacara Hari Kesadaran Nasional rutin dilaksanakan tanggal 17 setiap bulan sebagai momentum untuk penyadaran, dan momen untuk selalu mengingatkan Aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur agar selalu berdisiplin, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meningkatkan etos kerja, dan mempertahankan rasa Nasionalisme.

Bupati Luwu Timur A. Hatta Marakarma dalam arahannya, menekankan pentingnya Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melakukan yang terbaik dalam tugas dan bertanggung jawab. "Sangat penting bagi seluruh aparat pemerintah untuk saling menjaga etika dan hubungan silaturahmi agar tercipta budaya kerja yang baik, dan tetap menjaga kedisiplinan kerja karena dengan kedisiplinan maka penyelenggaran tugas-tugas pemerintahan bagi masyarakat menjadi semakin baik," tegas Hatta.

Terkait Peringatan Hari Bhakti Rimbawan, dalam Sambutan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, yang dibacakan oleh Bupati Luwu TImur, A. Hatta Marakarma di katakan bahwa Hari Bakti Rimbawn pada tahun 2014 ini telah memasuki tahun peringatan ke-31, yang mana temanya adalah " Dengan Semangat Bakti Rimbawan Kita Tingkatkan Soliditas Menuju Kehutanan Baru". Tema ini dimaksudkan untuk menyemangati para Rimbawan di seluruh Indonesia untuk terus berkiprah memberikan sumbangan dan bakti dalam Pembangunan Nasional.

Lebih lanjut Menteri Kehutanan melalui Sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Luwu Timur, A. Hatta Marakarma mengatakan Pemerintah berkepentingan bahwa sumberdaya hutan yang luas yang kita miliki harus diurus, dikelola, diusahakan, dikonservasi, dilindungi, direboisasi dan dihijaukan secara berkelanjutan untuk mewujudkan pengelolaan hutan dan memakmurkan bagsa Indonesia.

"Kita akan membutuhkan inovasi dan kreativitas, pengetahuan dan keterampilan, kesetaraan dan akuntabilitas seluruh rimbawan bersama-sama dengan masyarakat luas, pembangunan ekonomi yang berkaitan dengan kuantitas, kompetensi dan perluasan harus dikaitkan dengan lingkungan alam dan sosial yang membutuhkan kualitas kerjasama yang inkulsif, oleh karena itu para Rimbawan harus mampu mengimplementasikan tanggung jawab dan manajerialnya dalam proses perubahan meunuju Kehutanan baru," terang Hatta diakhir sambutannya sekaligus menutup sambutan Menteri Kehutanan. (Cie/Hms)

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666