Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah

BADAN PENGENDALIAN DAMPAK LINGKUNGAN DAERAH


SUSUNAN ORGANISASI pdf_icon

Susunan Organisasi Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah terdiri dari :

  1. Kepala Badan;
  2. Sekretariat;
    Sekretariat terdiri dari :
    1. Sub Bagian Perencanaan;
    2. Sub Bagian Keuangan; dan
    3. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  3. Bidang Peningkatan Kapasitas dan Kelembagaan;
    Bidang Peningkatan Kapasitas dan Kelembagaan terdiri dari :
    1. Sub Bidang Pemberdayaan dan Pelestarian Sumber Daya Alam ; dan
    2. Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Sumber Daya Manusia.
  4. Bidang Analisis Pencegahan Dampak Lingkungan;
    Bidang Analisis Pencegahan Dampak Lingkungan terdiri dari:
    1. Sub Bidang AMDAL, UKL/UPL; dan
    2. Sub Bidang Laboratorium.
    3. Sub Bidang Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.
  5. Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Pemulihan;
    Bidang Pemberdayaan Desa terdiri dari :
    1. Sub Bidang Pengawasan, Pemantauan dan Penegakan Hukum; dan
    2. Sub Bidang Pengendalian dan Pemulihan.
  6. Unit Pelaksana Teknis;
  7. Kelompok Jabatan Fungsional.

20. BADAN PENGENDALIAN DAMPAK LINGKUNGAN DAERAH

TUGAS DAN KEWAJIBAN, FUNGSI, DAN URAIAN TUGAS
JABATAN-JABATAN PADA BADAN PENGENDALIAN DAMPAK LINGKUNGAN DAERAH

20.Kepala Badan

Tugas dan Kewajiban melaksanakan penyusunan dan kebijakan daerah di bidang pengendalian dampak lingkungan daerah

Fungsi

  1. Perumusan kebijakan Badan
  2. Penyusunan rencana stratejik badan
  3. Penyelenggaraan pelayanan umum di bidang energi dan sumber daya mineral.
  4. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan.program dan kegiatan badan
  5. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan Badan

Uraian Tugas

  1. Merencanakan, mengorganisasikan, menggerakkan dan mengendalikan serta menetapkan kebijakan teknis di bidang pengendalian dampak lingkungan;
  2. Melaksanakan pemberian dukungan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang pengendalian dampak lingkungan;
  3. Menyelenggarakan pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang pengendalian dampak lingkungan;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan mengelola data dan informasi yang terkait dengan pengendalian dampak lingkungan;
  5. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan program dan kegiatan di bidang pengendalian dampak lingkungan;
  6. Membina dan mengarahkan Kepala Sekretariat dan para Kepala Bidang dalam melaksanakan tugasnya;
  7. Melakukan pembinaan terhadap kedisiplinan dan peningkatan kualitas sumber daya pegawai dalam lingkup Badan;
  8. Melakukan pembinaan dan pengendalian atas pengelolaan keuangan;
  9. Melakukan pembinaan dan pengendalian atas pengelolaan perlengkapan dan peralatan Badan;
  10. Menyelenggarakan koordinasi dengan instansi atau unit kerja terkait;
  11. Menilai prestasi kerja Kepala Sekretariat dan Kepala Bidang dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
  12. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya;
  13. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Bupati melalui Sekda.

20.a. Kepala Sekretariat:

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Badan dalam menyelenggarakan pelayanan administrasi; merencanakan, memantau, mengendalikan dan mengevaluasi aset, program/ kegiatan dan pengembangan di bidang badan pengendalian dampak lingkungan daerah serta pembinaan organisasi.

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis administrasi kepegawaian, administrasi keuangan, perencanaan pelaporan dan urusan rumah tangga.
  2. Penyelenggaraan kebijakan administrasi umum
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan Sub bagian
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan sub bagian

Uraian Tugas

  1. Merencanakan operasional kerja Sekretariat Badan berdasarkan rencana dan sasaran yang telah ditetapkan sebagai pedoman kerja.
  2. Mengkoordinasi segala kegiatan antara bidang dalam lingkup badan.
  3. Mengatur dan membina kerjasama dalam pengurusan administrasi badan.
  4. Memberi petunjuk analisis dan pengembangan kinerja badan.
  5. Mengkoordinasikan/menyelenggarakan perencanaan,pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan kegiatan badan.
  6. Memberi petunjuk pembinaan organisasi, pendidikan dan latihan dalam rangka pengembangan sumber daya aparatur badan.
  7. Mengatur urusan tata usaha, keuangan, aset, perencanaan dan pengendalian serta pembinaan kepegawaian badan.
  8. Mengatur tata naskah badan dan rumah tangga badan.
  9. Melaksanakan inventarisasi semua barang bergerak dan tidak bergerak milik badan.
  10. Memberi petunjuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban pada lingkungan badan.
  11. Membina perpustakaan badan.
  12. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  13. Menyelia pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  14. Mengembangkan pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  15. Mengevaluasi pelaksanaan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Perencanaan.
  16. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas Sekretariat Badan kepada Kepala Badan.
  17. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan.

20.a.1) Kepala Subag Perencanaan

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala sekretariat dalam melaksanakan perencanaan, pengendalian data, pembinaan dan evaluasi program / kegiatan badan.

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan dan program kerja Sub Bagian Perencanaan berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja.
  2. Menghimpundan mempelajari peraturan perundang – undangan, kebijakan teknis, pedoman serta bahan – bahan lainnya yang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Perencanaan.
  3. Menghimpun dan menyiapkan bahan-bahan secara menyeluruh untuk penyusunan rencana kegiatan badan.
  4. Memfasilitasi pelaksanaan koordinasi dengan bagian dan bidang lainnya untuk menyiapkan bahan penyusunan rencana stratejik badan.
  5. Menyiapkan penyusunan rencana kerja tahunan secara periodik.
  6. Menyiapkan penyusunan Dokumen Pengguna Anggaran (DPA) badan.
  7. Menyiapkan dan menyusun bahan pengendalian kegiatan badan.
  8. Melaksanakan monitoring terhadap pelaksanaan program/kegiatan badan serta menyiapkan tindak lanjut hasil monitoring.
  9. Menyiapkan bahan dan memfasilitasi pelaksanaan rapat koordinasi tingkat Kabupaten dan Propinsi.
  10. Menyiapkan bahan evaluasi pelaksanaan program/kegiatan badan dan menyusun LAKIP badan.
  11. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Perencanaan.
  12. Mengevaluasi pelaksaan tugas staf Sub Bagian Perencanaan.
  13. Melaporkan hasil pelaksanan tugas staf Sub Bagian Perencanaan kepada Kepala Sekretariat.
  14. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Sekretariat.

20.a.2) Kepala Subag Keuangan

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala sekretariat dalam melaksanakan kegiatan anggaran berbasis kinerja dan pertanggungjawaban administrasi keuangan

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan dan program kerja Sub Bagian Keuangan berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja.
  2. Menghimpundan mempelajari peraturan perundang – undangan, kebijakan teknis, pedoman serta bahan – bahan lainnya yang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Keuangan.
  3. Mengumpulkan, mengolah data dan informasi, mengiventarisasi permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang berhubungan dengan tugas-tugas yang berkaitan dengan keuangan.
  4. Melaksanakan analisis keuangan, perbendaharaan, verifikasi, akuntansi, monev anggaran, dan pelaporan keuangan serta aset badan.
  5. Merencanakan, melaksanakan, mengendalikan, mengevaluasi dan melaporkan kegiatan sub bagian.
  6. Melaksanakan analisis dan pengembangan kinerja sub bagian.
  7. Melaksanakan administrasi keuangan.
  8. Melaksanakan pembinaan terhadap pemegang kas dan penyimpanan/pengurus barang badan.
  9. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Keuangan.
  10. Mengevaluasi pelaksaan tugas staf Sub Bagian Keuangan.
  11. Melaporkan hasil pelaksanan tugas staf Sub Bagian Keuangan kepada Kepala Sekretariat.
  12. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Sekretariat.

20.a.3) Kepala Subag Umum dan Kepegawaian

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala sekretariat dalam menyelenggarakan ketatausahaan, rumah tangga dan perlengkapan serta pengelolaan administrasi kepegawaian

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Merencanakan kegiatan dan program kerja Sub Bagian Umum dan Kepegawaian berdasarkan ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku sebagai pedoman kerja.
  2. Menghimpun dan mempelajari peraturan perundang – undangan, kebijakan teknis, pedoman serta bahan – bahan lainnyayang berhubungan dengan tugas Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  3. Mengumpulkan, mengolah data dan informasi, mengiventarisasi permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang berhubungan dengan tugas-tugas urusan umum dan kepegawaian;
  4. Memberikan pelayanan: naskah badan, kearsipan, perpustakaan, komunikasi, pengetikan/penggandaan/pendistribusian, penerimaan tamu, kehumasan dan protokoler;
  5. Melayani keperluan dan kebutuhan serta perawatan ruang kerja, ruang rapat/pertemuan, komunikasi, dan sarana/prasarana kantor;
  6. Melaksanakan pengurusan perjalanan badan, kendaraan badan, keamanan kantor serta pelayanan kerumahtanggaan yang lainnya;
  7. Memfasilitasi usulan pengadaan, pengangkatan, mutasi, kesejahteraan pegawai, cuti, penilaian, pemberian penghargaan, pemberian sanksi/hukuman dan pemberhentian/pensiun, serta pendidikan dan pelatihan pegawai;
  8. Menyiapkan bahan koordinasi dan petunjuk teknis kebutuhan dan pengadaan perlengkapan/sarana kerja serta inventarisasi, pendistribusian, penyimpanan, perawatan dan penghapusannya;
  9. Membina dan mengarahkan pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  10. Mengevaluasi pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.
  11. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas staf Sub Bagian Umum dan Kepegawaian kepada Kepala Sekretariat.
  12. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Sekretariat.

20. b. Kepala Bidang Peningkatan Kapasitas dan Kelembagaan

Tugas dan Kewajiban melaksanakan sebagian tugas Kepala Badan di bidang peningkatan kapasistas dan kelembagaan pengendalian dampak lingkungan

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis bidang
  2. Penyelenggaraan program dan kegiatan bidang
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Uraian Tugas

  1. Menyusun dan menetapkan kebijakan teknis di bidang peningkatan kapasistas dan kelembagaan pengendalian dampak lingkungan;
  2. Merencanakan dan menyusun program dan kegiatan tahunan di bidang peningkatan kapasistas dan kelembagaan pengendalian dampak lingkungan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  3. Merencanakan dan menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang peningkatan kapasistas dan kelembagaan pengendalian dampak lingkungan;
  4. Melakukan pembinaan dan melaksanakan kegiatan di bidang peningkatan kapasistas dan kelembagaan pengendalian dampak lingkungan;
  5. Melakukan koordinasi, pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang peningkatan kapasistas dan kelembagaan pengendalian dampak lingkungan;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing pelaksanaan tugas di bidang peningkatan kapasistas dan kelembagaan pengendalian dampak lingkungan;
  7. Menilai prestasi kerja para Kepala Sub Bidang dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Badan.

20. b. 1)Kepala Sub Bidang Pemberdayaan dan Pelestarian Sumber Daya Alam

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan di bidang pemberdayaan dan pelestarian sumber daya alam

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Mempersiapkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis di bidang pemberdayaan dan pelestarian sumber daya alam;
  2. Mengumpulkan bahan penyusunan pemberdayaan dan pelestarian sumber daya alam;
  3. Menyusun rencana pelaksanaan program dan kegiatan di bidang pemberdayaan dan pelestarian sumber daya alam sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan program dan kegiatan di bidang pemberdayaan dan pelestarian sumber daya alam;
  5. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang pemberdayaan dan pelestarian sumber daya alam;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing bawahan dalam pelaksanaan tugas di bidang pemberdayaan dan pelestarian sumber daya alam;
  7. Melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang.

20. b. 2) Kepala Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Sumber Daya Manusia

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan di bidang peningkatan kapasitas kelembagaan sumber daya manusia

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Mempersiapkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis di bidang peningkatan kapasitas kelembagaan sumber daya manusia;
  2. Mengumpulkan bahan penyusunan rencana peningkatan kapasitas kelembagaan sumber daya manusia;
  3. Menyusun rencana pelaksanaan program dan kegiatan di bidang peningkatan kapasitas kelembagaan sumber daya manusia sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan di bidang peningkatan kapasitas kelembagaan sumber daya manusia;
  5. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang peningkatan kapasitas kelembagaan sumber daya manusia;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing bawahan dalam pelaksanaan tugas di bidang peningkatan kapasitas kelembagaan sumber daya manusia;
  7. Melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang.

20. c. Kepala Bidang Analisis Pencegahan Dampak Lingkungan

Tugas dan Kewajiban melaksanakan sebagian tugas Kepala Badan di bidang analisis pencegahan dampak lingkungan

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis bidang
  2. Penyelenggaraan program dan kegiatan bidang
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Uraian Tugas

  1. Menyusun dan menetapkan kebijakan teknis di bidang analisis pencegahan dampak lingkungan;
  2. Merencanakan dan menyusun program dan kegiatan tahunan di bidang analisis pencegahan dampak lingkungan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  3. Merencanakan dan menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang analisis pencegahan dampak lingkungan;
  4. Melakukan pembinaan dan melaksanakan kegiatan di bidang analisis pencegahan dampak lingkungan;
  5. Melakukan koordinasi, pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang analisis pencegahan dampak lingkungan;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing pelaksanaan tugas di bidang analisis pencegahan dampak lingkungan;
  7. Menilai prestasi kerja para Kepala Sub Bidang dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Badan.

20. c. 1)Kepala Sub Bidang Amdal, UKL/UPL

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan di bidang analisis dampak lingkungan serta dokumen UKL/UPL

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Mempersiapkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis di bidang analisis dampak lingkungan serta dokumen UKL/UPL;
  2. Mengumpulkan bahan penyusunan rencana analisis dampak lingkungan serta dokumen UKL/UPL;
  3. Menyusun rencana pelaksanaan program dan kegiatan di bidang analisis dampak lingkungan serta dokumen UKL/UPL sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan di bidang analisis dampak lingkungan serta dokumen UKL/UPL;
  5. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang analisis dampak lingkungan serta dokumen UKL/UPL;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing bawahan dalam pelaksanaan tugas di bidang analisis dampak lingkungan serta dokumen UKL/UPL;
  7. Melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang.

20. c. 2) Kepala Sub Bidang Laboratorium

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan di bidang laboratorium

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Mempersiapkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis di bidang laboratorium;
  2. Mengumpulkan bahan penyusunan rencana laboratorium;
  3. Menyusun rencana pelaksanaan program dan kegiatan di bidang laboratorium sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan di bidang laboratorium;
  5. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang laboratorium;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing bawahan dalam pelaksanaan tugas di bidang laboratorium;
  7. Melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang.

20. d. Kepala Bidang Pengawasan, Pengedalian, dan Pemulihan

Tugas dan Kewajiban melaksanakan sebagian tugas Kepala Badan di bidang pengawasan, pengendalian, dan pemulihan lingkungan

Fungsi

  1. Penyusunan kebijakan teknis bidang
  2. Penyelenggaraan program dan kegiatan bidang
  3. Pembinaan, pengkoordinasian, pengendalian, pengawasan program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang
  4. Penyelenggaraan evaluasi program dan kegiatan kepala seksi dan pejabat non stuktural dalam lingkup bidang

Uraian Tugas

  1. Menyusun dan menetapkan kebijakan teknis di bidang pengawasan, pengendalian, dan pemulihan lingkungan;
  2. Merencanakan dan menyusun program dan kegiatan tahunan di bidang pengawasan, pengendalian, dan pemulihan lingkungan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  3. Merencanakan dan menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang pengawasan, pengendalian, dan pemulihan lingkungan;
  4. Melakukan pembinaan dan melaksanakan kegiatan di bidang pengawasan, pengendalian, dan pemulihan lingkungan;
  5. Melakukan koordinasi, pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang pengawasan, pengendalian, dan pemulihan lingkungan;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing pelaksanaan tugas di bidang pengawasan, pengendalian, dan pemulihan lingkungan;
  7. Menilai prestasi kerja para Kepala Sub Bidang dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Badan.

20. d. 1) Kepala Sub Bidang Pengawasan, Pemantauan dan Penegakan Hukum

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan di bidang pengawasan, pemantauan, dan penegakan hukum lingkungan

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Mempersiapkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis di bidang pengawasan, pemantauan, dan penegakan hukum lingkungan;
  2. Mengumpulkan bahan penyusunan rencana pengawasan, pemantauan, dan penegakan hukum lingkungan;
  3. Menyusun rencana pelaksanaan program dan kegiatan di bidang pengawasan, pemantauan, dan penegakan hukum lingkungan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan di bidang pengawasan, pemantauan, dan penegakan hukum lingkungan;
  5. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang pengawasan, pemantauan, dan penegakan hukum lingkungan;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing bawahan dalam pelaksanaan tugas di bidang pengawasan, pemantauan, dan penegakan hukum lingkungan;
  7. Melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang.

20. d. 2) Kepala Sub Bidang Pengendalian dan Pemulihan

Tugas dan Kewajiban membantu Kepala Bidang dalam melaksanakan kegiatan di bidang pengendalian dan pemulihan lingkungan

Fungsi

  1. Pelaksanaan kebijakan teknis sub bagian
  2. Pelaksanaan program dan kegiatan sub bagian
  3. Pembinaan, pengkoordinasian pengendalian, pengawasan program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup Sub bagian
  4. Pelaksanaan evaluasi program dan kegiatan pejabat non stuktural dalam lingkup sub bagian

Uraian Tugas

  1. Mempersiapkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis di bidang pengendalian dan pemulihan lingkungan;
  2. Mengumpulkan bahan penyusunan rencana peningkatan pengendalian dan pemulihan lingkungan;
  3. Menyusun rencana pelaksanaan program dan kegiatan di bidang pengendalian dan pemulihan lingkungan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  4. Membina, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan di bidang pengendalian dan pemulihan lingkungan;
  5. Melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di bidang pengendalian dan pemulihan lingkungan;
  6. Memberikan petunjuk, mengawasi dan membimbing bawahan dalam pelaksanaan tugas di bidang pengendalian dan pemulihan lingkungan;
  7. Melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang;
  8. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan kewenangan dan bidang tugas yang diberikan oleh pimpinan;
  9. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada Kepala Bidang.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) mempunyai tugas melaksanakan tugas operasional Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah di wilayah kerjanya masing – masing yang meliputi pembinaan, bimbingan, penyuluhan dan pelatihan di bidang pengendalian dampak lingkungan daerah.

Kelompok Jabatan Fungsional mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas di bidang pengendalian dampak lingkungan daerah sesuai keahlian.

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon
Weblink SKPD
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
  • Dinas PMD
  • Dinas Lingkungan Hidup
  • Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan
  • Dinas PPKB
  • Dinas Dukcapil
  • Dinas Pertanian
  • Dinas Perkintan
  • Dinas Kesehatan
  • Dinas Pendidikan
  • Dinas PerkopUKM
  • Dinas SosPP & PA
  • Dinas PU & PR
  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Dinas Perhubungan
  • Badan Perlitbangda
  • BKPSDM
  • BPBD
  • Badan Pengelolaan Keuangan Daerah
  • Inspektorat
  • RSUD Ilagaligo
  • Kesbangpol
  • SatpolPP & Damkar
  • Kecamatan Burau
  • Kecamatan Wotu
  • Kecamatan Mangkutana
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Tomoni
  • Kecamatan Tomoni Timur
  • Kecamatan Angkona
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Malili
  • Kecamatan Wasuponda
  • Kecamatan Towuti
  • Kecamatan Nuha
  • Monev Ekbang 2015

    Format Monitoring Evaluasi
    Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang)
    Setdakab. Luwu Timur

    [File unduh disini]

    Info LPSE Lutim

    .:: LPSE Lutim new1

    Info ULP Lutim

    .:: Info ULP Lutim 2014 new1

    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 1 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 2 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 3 2014
    • Daftar Paket Siap Lelang terbaru
    • Daftar Nama-nama Paket ULP Pokja Barang

    ..:: Data selengkapnya Unduh Disini

    Informasi Ketenagakerjaan

    .:: Renstra Naker
        2016 - 2021
    new1

     

    Sepagai upaya peningkatan pelayanan ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial khususnya pelayanan Wajib Lapor Ketenagakerjaan bagi perusahaan yang ada di lingkup Pemeritah Kabupaten Luwu Timur, maka Disnakertransos menyediakan Formulir Wajib Lapor Ketenagakerjaan untuk dapat diunduh oleh para pengusaha yang akan melakukan pengurusan Wajib Lapor Ketenagakerjaan.

      Link Download

      Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
       Rencana Pembangunan
       Jangka
      Menengah Daerah
       Kab. Luwu Timur

      data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
       Informasi APBD, Produk
       Hukum, Produk Perencanaan
       Kabupaten Luwu Timur
      Koper-OK  BANSOS DAN DANA HIBAH 
       Informasi Bantuan Sosial
       dan Dana Hibah 2017
       Kabupaten Luwu Timur
      Koper-OK  BANSOS DAN DANA HIBAH 
       Realisasi Bantuan Sosial
       dan Dana Hibah 2017
       Kabupaten Luwu Timur

      BAKOHUMASJ-fix

      LPSEJ-fix

      BPSJ-fix

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Seluruh Informasi Pembangunan
      Daerah Kabupaten Luwu Timur
      seluruhnya lengkap disajikan
      pada link di bawah ini

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

      Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
      dalam Pembangunan, bertema

      Fintech untuk Pembangunan
      yang Inklusif dan Berkelanjutan

      Gunakan tagar #fintech
      (Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

      Unduh File Disini

      fintech

      Ikuti Kami

       fb-icon twitter-icon icon YouTube

       SMS CENTER 0853 9403 6666