May 2017

Saturday, 20 May 2017

Wabup Lutim Hadiri Pelantikan Pengurus Golkar PDF Print Email
Written by Susi
Saturday, 20 May 2017 10:48

Wabup-Lutim-Hadiri-Pelantikan-Pengurus-GolkarWakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam ikut menghadiri dan menyaksikan langsung pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya. H. Muhammad Thorig Husler sebagai Ketua DPD II Golkar Luwu Timur bersama puluhan pengurus yang dilantik oleh Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan, H.A.M Nurdin Halid di Lapangan Wonorejo Kecamatan Mangkutana, Jum'at (19/05/2017).

"Selamat datang di Luwu Timur, Bumi Batara Guru kepada Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, H.A.M Nurdin Halid bersama rombongan, semoga dengan kehadirannya dapat membangkitkan semangat dan motivasi kader partai Golkar untuk berperan lebih maksimal lagi," kata Irwan mengawali sambutannya.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya pelaksanaan pelantikan tersebut. "Selamat dan sukses kakak saya, Muhammad Thorig Husler sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Timur bersama seluruh pengurus, semoga menjadi pelopor kebangkitan dalam mendorong upaya-upaya pemerintah dalam mewujudkan Luwu Timur yang Maju, Sejahtera dan Mandiri," kata Irwan.

Dalam kesempatan itu, Irwan berharap seluruh Pengurus DPD II Partai Golkar Luwu Timur lebih meningkatkan peran dan fungsinya, baik sebagai bagian dari masyarakat, maupun sebagai wadah aspirasi masyarakat. Hal tersebut dapat diimplementasikan melalui pelaksanaan tugas, pengabdian, tanggung jawab serta karya yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Read more...


Friday, 19 May 2017

Luwu Timur Tuan Rumah Hari Perawat se Dunia PDF Print Email
Written by Susi
Friday, 19 May 2017 11:32

Tuan-Rumah-Hari-Perawat-seDuniaPersatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Luwu Timur didaulat menjadi tuan rumah peringatan Hari Perawat se Dunia atau Internasional Nurse Day se Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara. Pembukaan peringatan tersebut ditandai pelepasan balon ke udara oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler di Lapangan Merdeka Malili, Jum'at (19/05/2017).

Dalam sambutannya, Husler mengatakan sangat mengapresiasi peringatan Hari Perawat Sedunia yang dilakukan dengan menggelar pertandingan olahraga. Menurutnya melalui kegiatan ini semangat kebersamaan dan kekompakan akan terbangun, meskipun ada kompetisi didalamnya.

"Kompetisi ini untuk persahabatan, namanya pertandingan olah raga, tentu harus ada yang menang dan kalah. Namun bukan itu inti kegiatannya tapi lebih membangun kekompakan bersama," tambahnya.

Husler menambahkan era teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini harus juga dimanfaatkan perawat untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya. Penting disadari, ilmu kesehatan terus berkembang. Itu artinya, tantangan sektor kesehatan yang dihadapi perawat juga semakin meningkat, sehingga para perawat harus mampu meningkatkan skill serta pengetahuan.

Read more...

Wujudkan Lingkungan Bersih, Bupati Canangkan Program CLBK PDF Print Email
Written by Susi
Friday, 19 May 2017 11:13

Bupati-Canangkan-ProgramCLBKUpaya serius terus dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Timur dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih. Salah satunya adalah mencanangkan Program CLBK atau Cinta Lingkungan Bersih dan Keren.

Program yang bertujuan mengubah pola pikir dan pola tindak (mindsetting) masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta menciptakan lingkungan yang menarik dan menyenangkan.

Pencanangan program CLBK dilakukan oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dalam bentuk apel bersama seluruh pegawai dan upah jasa dari dinas dan instansi lingkup Pemerintah Kabupaten, pegawai pemerintah desa/kelurahan wilayah Kecamatan Malili serta petugas kebersihan yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Malili, Jum'at (19/05/2017).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Tabacina Achmad menjelaskan bahwa pencanangan program CLBK ini merupakan program pertamakali di Kabupaten Luwu Timur, Program yang awalnya terinspirasi oleh kebutuhan akan hadirnya suasana baru dalam manajemen kebersihan di setiap kecamatan khususnya di Kota Malili.

Menurutnya, dicanangkannya program CLBK sebagai langkah mengajak masyarakat agar memiliki perhatian dan kepedulian terhadap lingkungan dengan harapan agar budaya peduli lingkungan dapat terwujud.

Read more...


Thursday, 18 May 2017

Dinas Kesehatan Luwu Timur Kembangkan Program Desa Siaga Aktif PDF Print Email
Written by Susi
Thursday, 18 May 2017 15:25

Dinas-Kesehatan-Luwu-Timur-Kembangkan-Program-Desa-Siaga-AktifUntuk mewujudkan seluruh desa dan kelurahan siaga aktif di Kabupaten Luwu Timur, Dinas Kesehatan melakukan orientasi pengembangan desa siaga bagi 124 Desa dan 3 Kelurahan. Orientasi tersebut dibuka Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Budiman di Aula Kantor Camat Malili, Kamis (18/05/2017).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Juleha Thalib selaku penyelenggara kegiatan mengatakan pemberdayaan Desa Siaga dimaksudkan agar masyarakat sadar, mau dan mampu untuk mencegah dan mengatasi berbagai ancaman terhadap kesehatan masyarakat seperti kurang gizi, penyakit menular dan penyakit yang berpotensi menimbulkan kejadian Luar Biasa (KLB), kejadian bencana, kecelakaan, dan lain-lain, dengan memanfaatkan potensi setempat, secara gotong royong.

"Pengembangan desa siaga agar masyarakat sehat peduli dan tanggap terhadap masalah-masalah kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan di desanya" tambahnya.

Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Budiman mengatakan program desa siaga bisa dikatakan berhasil jika seluruh komponen masyarakat desa ikut berpartisipasi. Menurutnya program ini harus dilakukan secara terukur dan terencana serta berkelanjutan.

Read more...

130 Koperasi di Luwu Timur Terancam Dibubarkan PDF Print Email
Written by Susi
Thursday, 18 May 2017 14:15

130-Koperasi-di-Luwu-Timur-Terancam-DibubarkanSaat ini Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Kabupaten Luwu Timur tengah melakukan verifikasi lapangan terhadap koperasi yang tidak mampu lagi untuk berkembang. Dari hasil verifikasi tersebut koperasi bersangkutan akan diusulkan untuk dibubarkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdangangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Luwu Timur, Dra. Rosmiati Alwy dihadapan peserta Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi di Aula Hotel Sikumbang, Tomoni, Kamis (18/05/2017).

"Koperasi yang tidak pernah melakukan RAT (Rapat Anggota Tahunan) akan dibubarkan oleh pemerintah," tegas Rosmiati dihadapan peserta pelatihan.

Ia menjelaskan jika pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman, wawasan dan perkembangan koperasi sehingga dalam melaksanakan kegiatan kelembagaan koperasi dapat dijalankan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Read more...


Wednesday, 17 May 2017

Husler Nantikan Kiprah HWK di Luwu Timur PDF Print Email
Written by Susi
Wednesday, 17 May 2017 16:03

Husler-Nantikan-Kiprah-HWK-diLuwu-TimurPuluhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Himpunan Wanita Karya (HWK) Kabupaten Luwu Timur masa bakti 2017-2022 mengikuti prosesi pelantikan. Puspawati Husler diambil sumpahnya bersama seluruh pengurus oleh Ketua HWK Sulawesi Selatan, Andi Astuti Attas yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu (17/05/2017) sore.

Sebelumnya DPD II Himpunan Wanita Karya (HWK) Kabupaten Luwu Timur melaksanakan musyawarah daerah pertama untuk memilih pengurus, dan terpilih Puspawati Husler yang juga istri Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler. Musda tersebut mengangkat tema "konsolidasi dan kaderisasi adalah kunci kebangkitan HWK independent, terbuka, mandiri dan propesional". Acara tersebut juga dihadiri, Ketua DPD Golkar Sulsel, H.A.M Nurdin Halid.

Sekretaris DPD I HWK Sulsel, Masumbar Chairul dalam kesempatan itu menceritakan cikal bakal Himpunan Wanita Karya sudah ada sejak tahun 1963, berdiri tahun 1981 dari Tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten atau Kota dan mempunyai AD/ART.

Dikatakannya, HWK tunduk pada Undang-undang Keormasan No 8 tahun 1985 yang mengharuskan HWK untuk mandiri. Dari sisi lain sebagian ormas secara kelembagaan HWK adalah organisasi yang independen dan fokus kepada Peningkatan Kesejahteraan Perempuan. Inilah makna Indepedensi organisasi HWK dimana program utama dari HWK ini adalah menjadikan perempuan Indonesia mandiri dan profesional.

Read more...


Tuesday, 16 May 2017

Usul Perubahan Kawasan Hutan, Husler Terima Tim Terpadu RTRWP PDF Print Email
Written by Susi
Tuesday, 16 May 2017 14:08

Usul-Perubahan-Kawasan-Hutan-Husler-Terima-Tim-Terpadu-RTRWPBupati Luwu Timur H.M. Thorig Husler menerima kunjungan Tim Terpadu Perubahan Peruntukan dan Fungsi Kawasan Hutan di Rumah Jabatan Bupati, Puncak Indah Malili, Selasa (16/05/2017).

Tim yang diketuai oleh Safda Roswandi berjumlah 14 orang terdiri dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Universitas Hasanuddin, Lintas SKPD terkait Provinsi Sulawesi Selatan serta Kehutanan Kabupaten Luwu Timur dalam rangka peninjauan/verifikasi lokasi kegiatan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Substansi Kehutanan Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan kunjungan lapangan Tim Terpadu ini nantinya akan meneliti dan mencermati berdasarkan aspek biofisik, sosial ekonomi, budaya serta hukum.

"Nantinya kami melakukan penyesuaian terhadap keadaan aktual di lapangan tenurial (lahan) dan infrastruktur yang telah terbangun dalam kawasan hutan di Kabupaten Luwu Timur," kata Safda Roswandi.

Read more...

Bupati Lutim Harapkan Program KUBE Jangkau Desa PDF Print Email
Written by Susi
Tuesday, 16 May 2017 10:55

Bupati-Lutim-Harapkan-Program-KUBE-Jangkau-DesaSebanyak 22 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) menerima bantuan senilai Rp 24 juta bagi setiap kelompok yang tersebar di 11 Kecamatan se Kabupaten Luwu Timur. Program Kube ini merupakan program pengentasan kemiskinan berbasis masyarakat yang dilakukan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Luwu Timur.

Sukarti, Plt. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengatakan bantuan yang diserahkan sesuai proposal yang dimasukkan setiap kelompok. Proposalnya bervariasi, ada kelompok yang mau berusaha ternak, kebun dan usaha lainnya. Nilainya mencapai Rp 24 juta setiap kelompok.

Sebelum bantuan diserahkan, kata Sukarti dilakukan dulu pelatihan keterampilan berusaha bagi kelompok tersebut selama 3 hari yakni 16 hingga 18 Mei 2017 yang di pusatkan di Aula Warkop 533 Puncak Indah Malili. Tujuan pelatihan ini agar mereka yang diberi bantuan dapat mengelola usaha bersamanya dengan baik dan berkelanjutan.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat membuka pelatihan keterampilan berusaha tersebut mengatakan untuk tahap pertama difokuskan pada 11 kelompok di setiap kecamatan. Namun tidak menutup kemungkinan, jika anggaran mencukupi, akan diupayakan kelompok usaha bersama ini bisa dibentuk di setiap desa.

Read more...


Monday, 15 May 2017

Kompak, PKK dan DWP Luwu Timur Serahkan Bantuan Bagi Korban Longsor PDF Print Email
Written by Susi
Monday, 15 May 2017 16:31

KompakPKK-dan-DWP-Luwu-Timur-Serahkan-Bantuan-Bagi-Korban-LongsorBantuan terus mengalir kepada korban tanah longsor di Desa Maliwowo Kecamatan Angkona baik itu dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur hingga ormas yang ada di Luwu Timur maupun dari luar. Salah satunya bantuan datang dari Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Luwu Timur.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj Puspawati Husler dan Ketua DWP Luwu Timur, Masrah Bahri Suli di Posko Bantuan Desa Maliwowo, Senin (15/05/2017).

Usai menyerahkan bantuan berupa berbagai paket sembako diposko bantuan, rombongan PKK dan DWP lalu menyambangi korban yang telah dievakuasi di posko pengungsian serta menjenguk korban yang masih dalam perawatan di RSUD I Laga Ligo Kecamatan Wotu.

Di depan para korban longsor, Puspawati mengatakan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kerjasama dari PKK bersama DPW kabupaten Luwu Timur atas musibah yang dialami para korban bencana longsor.

Read more...

Husler Minta APDESI Kawal Program Pemda PDF Print Email
Written by Susi
Monday, 15 May 2017 15:11

Husler-Minta-APDESI-Kawal-Program-PemdaAsosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu Timur menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) pertama yang bertemakan APDESI Wujudkan Desa Inovatif dan Mandiri Menuju Luwu Timur Terkemuka dihadiri ratusan pengurus APDESI resmi dibuka Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati, Senin (15/05/2017).

Ketua DPC APDESI Luwu Timur, Arifin mengatakan asosisasi pemerintahan ini terbentuk 10 tahun yang lalu yang ditujukan untuk mendorong kemajuan desa dan daerah dengan slogan desa membangun Luwu Timur.

Rakercab ini, kata Arifin akan membahas sejumlah program kerja yang diarahkan untuk mendorong kemajuan organisasi dan memaksimalkan berkembangnya kemandirian desa, terutama dalam mengawal program-program desa yang tertuang dalam UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa.

"APDESI harus menjadi wadah mempersatukan semua kepala desa. Jika ada satu kepala desa yang susah maka yang lain juga harus merasakan yang sama," kata Arifin.

Read more...

Page 1 of 3

INFOGRAFIS

Resep Anti Hoax web

Webmail
email_icon
Weblink SKPD
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
  • Dinas PMD
  • Dinas Lingkungan Hidup
  • Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan
  • Dinas PPKB
  • Dinas Dukcapil
  • Dinas Pertanian
  • Dinas Perkintan
  • Dinas Kesehatan
  • Dinas Pendidikan
  • Dinas PerkopUKM
  • Dinas SosPP & PA
  • Dinas PU & PR
  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Dinas Perhubungan
  • Badan Perlitbangda
  • BKPSDM
  • BPBD
  • Badan Pengelolaan Keuangan Daerah
  • Inspektorat
  • RSUD Ilagaligo
  • Kesbangpol
  • SatpolPP & Damkar
  • Kecamatan Burau
  • Kecamatan Wotu
  • Kecamatan Mangkutana
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Tomoni
  • Kecamatan Tomoni Timur
  • Kecamatan Angkona
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Malili
  • Kecamatan Wasuponda
  • Kecamatan Towuti
  • Kecamatan Nuha
  • Monev Ekbang 2015

    Format Monitoring Evaluasi
    Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang)
    Setdakab. Luwu Timur

    [File unduh disini]

    Info LPSE Lutim

    .:: LPSE Lutim new1

    Info ULP Lutim

    .:: Info ULP Lutim 2014 new1

    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 1 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 2 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 3 2014
    • Daftar Paket Siap Lelang terbaru
    • Daftar Nama-nama Paket ULP Pokja Barang

    ..:: Data selengkapnya Unduh Disini

    Informasi Ketenagakerjaan

    .:: Renstra Naker
        2016 - 2021
    new1

     

    Sepagai upaya peningkatan pelayanan ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial khususnya pelayanan Wajib Lapor Ketenagakerjaan bagi perusahaan yang ada di lingkup Pemeritah Kabupaten Luwu Timur, maka Disnakertransos menyediakan Formulir Wajib Lapor Ketenagakerjaan untuk dapat diunduh oleh para pengusaha yang akan melakukan pengurusan Wajib Lapor Ketenagakerjaan.

      Link Download

      Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
       Rencana Pembangunan
       Jangka
      Menengah Daerah
       Kab. Luwu Timur

      data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
       Informasi APBD, Produk
       Hukum, Produk Perencanaan
       Kabupaten Luwu Timur

      Koper-OK  BANSOS DAN DANA HIBAH 
       Informasi Bantuan Sosial
       dan Dana Hibah 2017
       Kabupaten Luwu Timur

      BAKOHUMASJ-fix

      LPSEJ-fix

      BPSJ-fix

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Seluruh Informasi Pembangunan
      Daerah Kabupaten Luwu Timur
      seluruhnya lengkap disajikan
      pada link di bawah ini

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

      Hemat Energi “Potong 10%”
      Dorong Kesadaran
      Pemanfaatan Energi
      Bertanggung Jawab
      Gunakan tagar #Potong10Persen
      (Narasi Tunggal 21 Mei 2017)

      Unduh File Disini

      Arsip Berita

    • 2017 (159)
    • 2016 (389)
    • 2015 (282)