May 2017

Friday, 26 May 2017

Peringati HLUN, Ratusan Lansia Senam Massal PDF Print Email
Written by Susi
Friday, 26 May 2017 09:59

Peringati-HLUN-Ratusan-Lansia-Senam-MassalHari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Luwu Timur tahun 2017, diperingati ratusan lansia dengan melakukan senam sehat lansia yang di pusatkan di Lapangan Merdeka Puncak Indah Malili. Selain peserta dari para lansia yang berasal dari perwakilan 14 Puskesmas se-Kabupaten Luwu Timur juga diikuti para Jamaah Calon Haji (CJH), Jum’at (26/05/2017).

Kegiatan senam masal Lansia dibuka oleh Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Budiman. Hadir pula Plt. Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sukarti, Kandepag Lutim, Sekertaris Dinas Kesehatan, Andi Yuliani Adnan, dan Para kepala Puskesmas se Luwu Timur.

Dalam sambutannya, Budiman mengapresiasi kegiatan senam masal dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diselenggarakan oleh Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Luwu Timur dengan melibatkan peserta lansia.

Menurutnya dengan rutin berolahraga, kesehatan fisik para lansia bisa terjaga dengan baik. Disamping itu juga, para lansia bisa lebih aktif dan produktif jika kesehatan fisiknya terjaga.

Read more...


Wednesday, 24 May 2017

Tim Visitasi Kemenkes RI Sosialisasi Program WKDS di RSUD I La Galigo PDF Print Email
Written by Susi
Wednesday, 24 May 2017 16:35

Tim-Visitasi-Kemenkes-RI-Sosialisasi-Program-WKDS-diRSUD-ILaGaligoDalam rangka sosialisasi program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS), Tim Visitasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) berkunjung sekaligus melakuan survey di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I La Galigo, Kecamatan Wotu, Rabu (24/05/2017) sore.

Kehadiran tim visitasi yang berjumlah 8 orang disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli di Aula RSUD I La Galigo.

Ketua Tim Visitasi Kemenkes RI Dr. Andi Wahyuningsih Attas,Sp.An, KIC, MARS dalam paparannya menjelaskan bahwa program WKDS merupakan terobosan Kementerian Kesehatan yang didukung oleh Organisasi Profesi IDI, POGI, PABI, PAPDI, IDAI dan Perdatin serta Kolegium Ahli Penyakit Dalam, Obstetri dan Ginekologi, Anak, Ahli Bedah serta Anestesiologi dan Terapi Intensif serta pihak terkait dalam rangka pemenuhan dan pemerataan tenaga spesialis terutama di Daerah Terpencil Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

Menurutnya, Pelaksanaan program WKDS sebagai wujud kehadiran negara dalam memenuhi dan memeratakan pelayanan medik spesialistik yang bermutu serta terdistribusi secara merata di seluruh Indonesia.

Read more...

Sekda Tekankan Ormas Harus Jaga Kebhinekaan PDF Print Email
Written by Susi
Wednesday, 24 May 2017 13:10

Sekda-Tekankan-Ormas-Harus-Jaga-KebhinekaanSekertaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Drs. Bahri Suli menekankan pentingnya menjaga hubungan baik antara pemerintah dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) dalam mewujudkan visi pembangunan khususnya di Kabupaten Luwu Timur.

Menurutnya LSM, Ormas, dan OKP yang menjadi bagian masyarakat sipil merupakan mitra pemerintah dalam proses demokratisasi dan pembangunan harus ikut melibatkan diri dalam menjaga nilai-nilai kebhinekaan di masyarakat.

Hal itu disampaikan Bahri Suli dalam Rapat Koordinasi ORMAS, LSM, dan OKP dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di Aula rumah jabatan Bupati di Puncak Indah, Malili pada Rabu (24/05/2017).

Acara yang digelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik tersebut dihadiri ratusan peserta dari berbagai ORMAS, LSM dan OKP yang ada di Luwu Timur.

Read more...


Tuesday, 23 May 2017

Husler Tekankan Gerakan PKK Harus Sentuh Masyarakat PDF Print Email
Written by Susi
Tuesday, 23 May 2017 15:00

Husler-Tekankan-Gerakan-PKK-Harus-Sentuh-MasyarakatKualitas kaum perempuan sangat berperan dalam menentukan kemajuan suatu daerah. Perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas besar dalam menentukan kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler saat menghadiri Peringatan Hari kartini ke-138 yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45, Selasa (23/05/2017) di Gedung Wanita Simpurusiang Malili.

Kegiatan yang mengambil tema "kita lakukan akselerasi program PKK Tahun 2017 untuk mewujudkan visi misi gerakan PKK" ini juga dihadiri oleh ketua DPRD, Amran Syam, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana dan ketua Tim penggerak PKK, Hj.Puspawaty Husler dan Ketua Dharmawanita Persatuan, Masrah Bahri Suli.

Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj Puspawati Husler mengungkapkan beberapa tujuan HKG PKK Tahun 2017 ini, diantaranya untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran Tim Penggerak PKK, masyarakat dan seluruh komponen tentang keberadaan, tujuan, program dari kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan motivasi dan kesadaran kader PKK serta masyarakat untuk lebih tahu, mau, dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK.

Read more...

Husler : Mutu Pendidikan Tergantung Komitmen Guru PDF Print Email
Written by Susi
Tuesday, 23 May 2017 13:20

HuslerMutu-Pendidikan-Tergantung-Komitmen-GuruMutu pendidikan akan berkualitas jika didukung para guru yang berkualitas pula. Itu artinya mutu pendidikan sangat tergantung pada komitmen para guru meningkatkan kapasitas dan kemampuannya sehingga transfer ilmu pengetahuan kepada anak didiknya akan berjalan sesuai harapan.

Demikian disampaikan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dihadapan para guru saat membuka pelatihan kompetensi tenaga pendidik tingkat SD/MI, SMP/MTs Negeri dan Swasta Se Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Selasa (23/05/2017).

Menurutnya meski Pemerintah Daerah telah menyusun berbagai program peningkatan SDM guru, namun tanpa komitmen para guru untuk memperbaiki kualitas dirinya, mutu pendidikan sulit yang baik sulit di capai. Apalagi diera teknologi informasi saat ini, seyogyanya para guru harus mampu mengakses teknologi dan diterapkan dalam proses belajar mengajar di sekolah.

"Guru diharapkan senantiasa mengakses teknologi yang bisa digunakan dalam proses kegiatan belajar mengajar untuk meningkatkan kualitas anak didik kita,” katanya.

Read more...


Monday, 22 May 2017

Duet Bupati dan Istri Tandai Pembukaan Lomba Duet Maut Pejabat OPD PDF Print Email
Written by Susi
Monday, 22 May 2017 11:13

Duet-Bupati-dan-IstriLagu "Terajana" yang dinyanyikan duet Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler bersama Istrinya, Puspawati Husler menghipnotis ratusan penonton yang menghadiri lomba duet maut para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat se Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Senin (22/05/2017).

Acara lomba duet maut ini atas prakarsa Tim Penggerak PKK dan Dharmawanita Persatuan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 45 dan Peringatan Hari Kartini ke 138. Selain duet maut, juga digelar lomba drama parodi PKK Kecamatan.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Luwu Timur, Haslinda mengatakan ada beberapa tujuan acara ini dilaksanakan, diantaranya meningkatkan silaturahmi antara pengurus PKK dan Pemerintah Daerah, menggali potensi yang dimiliki pengurus PKK dan Dharmawanita, lebih memahami tugas dan fungsi PKK serta mengenang semangat dan perjuangan kaum perempuan.

"Kita harapkan kebersamaan dan kekompakan dari kegiatan ini," katanya.

Read more...


Saturday, 20 May 2017

Wabup Lutim Hadiri Pelantikan Pengurus Golkar PDF Print Email
Written by Susi
Saturday, 20 May 2017 10:48

Wabup-Lutim-Hadiri-Pelantikan-Pengurus-GolkarWakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam ikut menghadiri dan menyaksikan langsung pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya. H. Muhammad Thorig Husler sebagai Ketua DPD II Golkar Luwu Timur bersama puluhan pengurus yang dilantik oleh Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan, H.A.M Nurdin Halid di Lapangan Wonorejo Kecamatan Mangkutana, Jum'at (19/05/2017).

"Selamat datang di Luwu Timur, Bumi Batara Guru kepada Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, H.A.M Nurdin Halid bersama rombongan, semoga dengan kehadirannya dapat membangkitkan semangat dan motivasi kader partai Golkar untuk berperan lebih maksimal lagi," kata Irwan mengawali sambutannya.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya pelaksanaan pelantikan tersebut. "Selamat dan sukses kakak saya, Muhammad Thorig Husler sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Timur bersama seluruh pengurus, semoga menjadi pelopor kebangkitan dalam mendorong upaya-upaya pemerintah dalam mewujudkan Luwu Timur yang Maju, Sejahtera dan Mandiri," kata Irwan.

Dalam kesempatan itu, Irwan berharap seluruh Pengurus DPD II Partai Golkar Luwu Timur lebih meningkatkan peran dan fungsinya, baik sebagai bagian dari masyarakat, maupun sebagai wadah aspirasi masyarakat. Hal tersebut dapat diimplementasikan melalui pelaksanaan tugas, pengabdian, tanggung jawab serta karya yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Read more...


Friday, 19 May 2017

Luwu Timur Tuan Rumah Hari Perawat se Dunia PDF Print Email
Written by Susi
Friday, 19 May 2017 11:32

Tuan-Rumah-Hari-Perawat-seDuniaPersatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Luwu Timur didaulat menjadi tuan rumah peringatan Hari Perawat se Dunia atau Internasional Nurse Day se Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara. Pembukaan peringatan tersebut ditandai pelepasan balon ke udara oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler di Lapangan Merdeka Malili, Jum'at (19/05/2017).

Dalam sambutannya, Husler mengatakan sangat mengapresiasi peringatan Hari Perawat Sedunia yang dilakukan dengan menggelar pertandingan olahraga. Menurutnya melalui kegiatan ini semangat kebersamaan dan kekompakan akan terbangun, meskipun ada kompetisi didalamnya.

"Kompetisi ini untuk persahabatan, namanya pertandingan olah raga, tentu harus ada yang menang dan kalah. Namun bukan itu inti kegiatannya tapi lebih membangun kekompakan bersama," tambahnya.

Husler menambahkan era teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini harus juga dimanfaatkan perawat untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya. Penting disadari, ilmu kesehatan terus berkembang. Itu artinya, tantangan sektor kesehatan yang dihadapi perawat juga semakin meningkat, sehingga para perawat harus mampu meningkatkan skill serta pengetahuan.

Read more...

Wujudkan Lingkungan Bersih, Bupati Canangkan Program CLBK PDF Print Email
Written by Susi
Friday, 19 May 2017 11:13

Bupati-Canangkan-ProgramCLBKUpaya serius terus dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Timur dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih. Salah satunya adalah mencanangkan Program CLBK atau Cinta Lingkungan Bersih dan Keren.

Program yang bertujuan mengubah pola pikir dan pola tindak (mindsetting) masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta menciptakan lingkungan yang menarik dan menyenangkan.

Pencanangan program CLBK dilakukan oleh Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dalam bentuk apel bersama seluruh pegawai dan upah jasa dari dinas dan instansi lingkup Pemerintah Kabupaten, pegawai pemerintah desa/kelurahan wilayah Kecamatan Malili serta petugas kebersihan yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Malili, Jum'at (19/05/2017).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Tabacina Achmad menjelaskan bahwa pencanangan program CLBK ini merupakan program pertamakali di Kabupaten Luwu Timur, Program yang awalnya terinspirasi oleh kebutuhan akan hadirnya suasana baru dalam manajemen kebersihan di setiap kecamatan khususnya di Kota Malili.

Menurutnya, dicanangkannya program CLBK sebagai langkah mengajak masyarakat agar memiliki perhatian dan kepedulian terhadap lingkungan dengan harapan agar budaya peduli lingkungan dapat terwujud.

Read more...


Thursday, 18 May 2017

Dinas Kesehatan Luwu Timur Kembangkan Program Desa Siaga Aktif PDF Print Email
Written by Susi
Thursday, 18 May 2017 15:25

Dinas-Kesehatan-Luwu-Timur-Kembangkan-Program-Desa-Siaga-AktifUntuk mewujudkan seluruh desa dan kelurahan siaga aktif di Kabupaten Luwu Timur, Dinas Kesehatan melakukan orientasi pengembangan desa siaga bagi 124 Desa dan 3 Kelurahan. Orientasi tersebut dibuka Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Budiman di Aula Kantor Camat Malili, Kamis (18/05/2017).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Juleha Thalib selaku penyelenggara kegiatan mengatakan pemberdayaan Desa Siaga dimaksudkan agar masyarakat sadar, mau dan mampu untuk mencegah dan mengatasi berbagai ancaman terhadap kesehatan masyarakat seperti kurang gizi, penyakit menular dan penyakit yang berpotensi menimbulkan kejadian Luar Biasa (KLB), kejadian bencana, kecelakaan, dan lain-lain, dengan memanfaatkan potensi setempat, secara gotong royong.

"Pengembangan desa siaga agar masyarakat sehat peduli dan tanggap terhadap masalah-masalah kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan di desanya" tambahnya.

Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Budiman mengatakan program desa siaga bisa dikatakan berhasil jika seluruh komponen masyarakat desa ikut berpartisipasi. Menurutnya program ini harus dilakukan secara terukur dan terencana serta berkelanjutan.

Read more...

Page 1 of 4

Dirgahayu RI ke 72

BANNER-WEBok

Webmail
email_icon
Weblink SKPD
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
  • Dinas PMD
  • Dinas Lingkungan Hidup
  • Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan
  • Dinas PPKB
  • Dinas Dukcapil
  • Dinas Pertanian
  • Dinas Perkintan
  • Dinas Kesehatan
  • Dinas Pendidikan
  • Dinas PerkopUKM
  • Dinas SosPP & PA
  • Dinas PU & PR
  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Dinas Perhubungan
  • Badan Perlitbangda
  • BKPSDM
  • BPBD
  • Badan Pengelolaan Keuangan Daerah
  • Inspektorat
  • RSUD Ilagaligo
  • Kesbangpol
  • SatpolPP & Damkar
  • Kecamatan Burau
  • Kecamatan Wotu
  • Kecamatan Mangkutana
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Tomoni
  • Kecamatan Tomoni Timur
  • Kecamatan Angkona
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Malili
  • Kecamatan Wasuponda
  • Kecamatan Towuti
  • Kecamatan Nuha
  • Monev Ekbang 2015

    Format Monitoring Evaluasi
    Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang)
    Setdakab. Luwu Timur

    [File unduh disini]

    Info LPSE Lutim

    .:: LPSE Lutim new1

    Info ULP Lutim

    .:: Info ULP Lutim 2014 new1

    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 1 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 2 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 3 2014
    • Daftar Paket Siap Lelang terbaru
    • Daftar Nama-nama Paket ULP Pokja Barang

    ..:: Data selengkapnya Unduh Disini

    Informasi Ketenagakerjaan

    .:: Renstra Naker
        2016 - 2021
    new1

     

    Sepagai upaya peningkatan pelayanan ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial khususnya pelayanan Wajib Lapor Ketenagakerjaan bagi perusahaan yang ada di lingkup Pemeritah Kabupaten Luwu Timur, maka Disnakertransos menyediakan Formulir Wajib Lapor Ketenagakerjaan untuk dapat diunduh oleh para pengusaha yang akan melakukan pengurusan Wajib Lapor Ketenagakerjaan.

      Link Download

      Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
       Rencana Pembangunan
       Jangka
      Menengah Daerah
       Kab. Luwu Timur

      data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
       Informasi APBD, Produk
       Hukum, Produk Perencanaan
       Kabupaten Luwu Timur
      Koper-OK  BANSOS DAN DANA HIBAH 
       Informasi Bantuan Sosial
       dan Dana Hibah 2017
       Kabupaten Luwu Timur
      Koper-OK  BANSOS DAN DANA HIBAH 
       Realisasi Bantuan Sosial
       dan Dana Hibah 2017
       Kabupaten Luwu Timur

      BAKOHUMASJ-fix

      LPSEJ-fix

      BPSJ-fix

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Seluruh Informasi Pembangunan
      Daerah Kabupaten Luwu Timur
      seluruhnya lengkap disajikan
      pada link di bawah ini

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

      Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
      dalam Pembangunan, bertema

      Fintech untuk Pembangunan
      yang Inklusif dan Berkelanjutan

      Gunakan tagar #fintech
      (Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

      Unduh File Disini

      fintech

      Ikuti Kami

       fb-icon twitter-icon icon YouTube

       SMS CENTER 0853 9403 6666