April 2017

Sunday, 30 April 2017

Ratusan Masyarakat Senam Massal bersama Bupati PDF Print Email
Written by Susi
Sunday, 30 April 2017 11:13

Ratusan-Masyarakat-Senam-Massal-bersama-BupatiSuasana perayaan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 14 Kabupaten Luwu Timur tidak hanya di rasakan oleh masyarakat yang tinggal di Kota Malili, Ibu kota Kabupaten Luwu Timur. Namun kemeriahan juga terlihat Di Desa Manurung Kecamatan Malili.

Anak muda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Manurung (FKPM) difasilitasi Pemerintah Desa Manurung menggelar Senam Massal di Lapangan Olahraga Desa Manurung, Minggu Pagi (30/04/2017).

Acara senam massal ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam, dan sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur serta ratusan masyarakat dari berbagai lapisan.

Para peserta terlihat antusias dan bersemangat mengikuti gerakan senam yang diperagakan instruktur berpengalaman dari atas panggung utama dengan 4 gerakan senam masing masing senam Jantung Sehat, Senam Jamila, Senam Maumere dan Senam
Pobelo.

Read more...

Pengurus DPC Apdesi Luwu Timur Dikukuhkan PDF Print Email
Written by Susi
Sunday, 30 April 2017 10:11

Pelantikan-AbdesiPengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Luwu Timur periode 2014-2019 resmi dikukuhkan oleh Ketua DPD Apdesi Provinsi Sulawesi Selatan Sri Rahayu Usmi di Lapangan Andi Nyiwi, Malili, Sabtu malam (29/4/2017).

Para pengurus dikukuhkan melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) yang ditetapkan sebagaimana Surat Keputusan Ketua DPD Apdesi Provinsi Sulsel No: 26/DPD-Apdesi/2017.

Dalam kepengurusan tersebut, Ketua DPC Apdesi Kabupaten Luwu Timur dijabat oleh Aripin, Pelantikan ini diawali dengan pembacaan SK pengurus DPC Apdesi Kabupaten Luwu Timur oleh Sekretaris Jenderal DPD Apdesi Sulawesi Selatan Andi Pangerang Mustamu.

Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati dam Wakil Bupati Luwu Timur, H.M. Thorg Husler dan Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur Amran Syam, Perwakilan Forpimda (Forum Pimpinan Daerah), Sekretaris Daerah Luwu Timur Bahri Suli, Asisten Pemerintahan Dohri As'ari, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Halsen dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Read more...


Saturday, 29 April 2017

Kafilah STQ Luwu Timur Optimis Boyong Medali pada STQ Sulsel ke 30 PDF Print Email
Written by Susi
Saturday, 29 April 2017 09:00

STQ-Pare2Sebanyak 79 kafilah dari kabupaten Luwu Timur mengikuti Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 30 tingkat provinsi Sulawesi Selatan, di Lapangan Andi Makkasau, Parepare. Jumat (28/04/2017).

Kepala Bagian Kesra Pemkab Luwu Timur Hj. A. Asmah Sari selaku ketua rombongan Kafilah mengatakan bahwa 79 rombongan tersebut terdiri dari peserta, pelatih, pendamping dan tim penggembira.

Lanjut Asma, untuk kabupaten Luwu Timur menurunkan sebanyak 17 peserta yang akan mengikuti berbagai cabang diantaranya, Tilawatil Quran untuk anak dan dewasa kategori Putra dan Putri, Hifzil Quran untuk 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz untuk kategori putra dan putri serta Tafsir bahasa Arab golongan Putra.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat di konfirmasi terpisah menyampaikan harapan besar kepada Kafilah Luwu Timur yang ikut bertarung, agar kiranya mampu menampilkan kemampuan terbaiknya sehingga nantinya mampu unggul dari peserta kabupaten lain,

Read more...


Thursday, 27 April 2017

Ratusan JCH Luwu Timur Senam Kebugaran Jasmani PDF Print Email
Written by Susi
Thursday, 27 April 2017 11:37

Ratusan-CJHSebanyak 157 Jamaah Calon Haji (JCH) keberangkatan tahun 2017 asal Kabupaten Luwu Timur melaksanakan senam kebugaran jasmani untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur berlangsung di Lapangan Merdeka, Puncak Indah, Malili, Kamis (27/04/2017).

Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan H. Budiman yang berkesempatan yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman secara mendalam tentang aspek yang berkenaan dengan kesehatan haji.

“Kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan, dan berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya terutama menjelang pemberangkatan jamaah haji,” ujar H. Budiman saat membuka acara tersebut.

Sementara menurut Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur Hj.Julaeha, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi Permenkes No. 15 Tahun 2016 tentang Istithaah Kesehatan Jamaah Haji.

Read more...


Wednesday, 26 April 2017

Dua Sekolah di Luwu Timur Dinilai Tim LSS Nasional PDF Print Email
Written by Susi
Wednesday, 26 April 2017 14:20

Dua-sekolahDua sekolah di Kabupaten Luwu Timur yakni SDN 227 Puncak, Kecamatan Malili dan SMPN 1 Tomoni, Kecamatan Tomoni dinilai oleh Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) dari pusat sebagai Sekolah Sehat Tingkat Nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (26/04/2017).

Kedatangan rombongan tim penilai tersebut dalam rangka meninjau langsung dan melakukan verifikasi data, apakah sudah sesuai data yang dikirimkan oleh Tim Penilai LSS Provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu yang lalu.

Rombongan tim penilai tiba di SDN 227 Puncak sekitar pukul 11.00 Wita yang sebelumnya telah meninjau Kantor Sekretariat Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Kantor Bupati Luwu Timur.

Rombongan tim penilai diterima oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam didampingi Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur Labesse dan Kabag Kesra Setdakab Luwu Timur, A. Asmah Sari serta Kepala Sekolah SDN 227 Puncak, Nurmawati.

Read more...


Tuesday, 25 April 2017

Pansus DPRD Sebut LKPJ TA 2016 Penuhi Target PDF Print Email
Written by Susi
Tuesday, 25 April 2017 16:44

LKPJ-2016Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2016 bersama pimpinan Organisasi Perangkat Dearah (OPD) akhirnya rampung. Dari Pembahasan itulah menghasilkan sebanyak 6 catatan, 7 rekomendasi umum dan 10 rekomendasi khusus.

Demikian dikatakan Koordinator Pansus LKPJ, HM Siddiq BM saat rapat paripurna istimewa dalam rangka penyerahan keputusan DPRD tentang catatan dan rekomendasi DPRD atas LKPJ Kepala Daerah TA 2016 yang dirangkaikan dengan penyerahan 4 buah ranperda dan 1 hak inisiatif DPRD di ruang Paripurna, Selasa (25/04/2017)

Menurut Siddiq, LKPJ ini merupakan progres report pelaksanaan tugas atau laporan pencapaian kinerja pemerintah yang dinilai dari realisasi target anggaran selama satu tahun atau satu periode pemerintahan.

“Secara umum telah memenuhi target sesuai RKPD TA 2016, namun LKPJ yang diserahkan belum disusun dengan baik sehingga perlu dikoreksi,” ungkap Siddiq.

Read more...

HUT Otda XXI, Bupati Tegaskan Terapkan Teknologi Informasi Pada Layanan Publik PDF Print Email
Written by Susi
Tuesday, 25 April 2017 13:37

HUT-Otda-XXIDalam pelaksanaan Otonomi Daerah, Pemerintah Daerah harus senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat serta daya saing perekonomian daerah, karena semua ini adalah tujuan utama Otonomi Daerah yang harus menjadi prioritas kebijakan Daerah pada setiap Pemerintah Daerah di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam sambutan yang dibacakan Bupati Luwu Timur H.M. Thorig Husler saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah (Otda) XXI, Selasa (25/4/2017) di Halaman Kantor Bupati Luwu Timur.

Tema Peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini adalah "Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui E-Goverment" salah satu dari makna tema tersebut diantaranya upaya peningkatan kinerja pelayanan publik harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi atau electronic - government agar masyarakat dapat memperoleh informasi secara mudah, cepat dan tepat tentang prosedur pelayanan publik yang disediakan oleh Pemerintah Daerah.

Terkait hal tersebut, dalam bagian petikan sambutan Mendagri, Bupati Luwu Timur H.M Thorig Husler menegaskan agar memanfaatkan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Read more...

Lutim Jagokan Desa Lampenai Di Lomba Desa Provinsi PDF Print Email
Written by Susi
Tuesday, 25 April 2017 13:11

Desa-LampenaiWakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachry Syam menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Desa tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang mengunjungi Desa Lampenai, Kecamatan Wotu pada Selasa, 25 April 2017.

Kedatangan rombongan tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulsel, Mustari Soba itu disambut dengan cukup meriah oleh warga desa yang telah berkumpul sejak pagi di halaman kantor Desa Lampenai.

Irwan menuturkan bahwa pemerintah kabupaten luwu timur punya komitmen yang besar untuk memajukan desa-desa yang ada di wilayahnya dengan program "one zona, one community" yang dimilikinya.

"Luwu Timur punya program untuk menjadikan satu desa ditiap kecamatan sebagai pilot project untuk menjadi desa percontohan dalam memaksimalkan potensi yang mereka miliki, atau kami sebut one zona one community," ungkap Irwan.

Read more...

Rekan Satu Almamater Bupati Berwisata di Luwu Timur PDF Print Email
Written by Susi
Tuesday, 25 April 2017 11:32

Reuni-huslerSebanyak 36 orang rekan satu Almamater Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler di Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta Angkatan 82 berkunjung di Kabupaten Luwu Timur. Selain lepas kangen, kedatangan rombongan ini juga dalam rangka kunjungan wisata di Makassar, Luwu Timur dan Toraja.

"Hampir 20 tahun baru kembali bertemu. Saya sangat terharu mendapat kunjungan dari teman-teman semua. Serasa masih jaman kuliah lagi ya," kata Husler saat berwisata di atas raft (kapal motor.red) menyusuri Danau Matano, Minggu (23/04/2017).

Menurutnya kunjungan rekan-rekannya memberi semangat dan motivasi untuk terus berkarya membangun daerah ini. Ia juga mengharapkan dukungan dari seluruh rekan se alumninya baik berupa ide, masukan maupun harapan untuk membuat daerah ini semakin terkemuka.

Selain berwisata di atas Danau Matano, Husler juga mengajak teman-temannya melihat objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

Read more...


Saturday, 22 April 2017

HUT Lutim ke 14, Empat Kecamatan Gelar Jalan Santai Massal PDF Print Email
Written by Susi
Saturday, 22 April 2017 12:24

Jalan-SantaiDalam rangka memeriakan Hari Ulang Tahun Kabupaten Luwu Timur yang ke 14, Pemerintah Daerah menggelar berbagai rangkaian kegiatan diantaranya kegiatan jalan santai bersama. Jalan santai kali ini meliputi empat kecamatan yakni Mangkutana, Tomoni, Kalaena dan Angkona.

Kegiatan yang mengambil rute start di lapangan Wonorejo Kecamatan Mangkutana menuju garis finish di Lapangan Kecamatan Tomoni. Acara ini dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah, Drs. Bahri Suli, MM. yang didampingi Ketua DPRD Amran Syam dan Perwira Penghubung Simon Martes, Sabtu (22/04/2017).

Bahri Suli dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan sangat mengapresiasi terhadap antusias masyarakat dari empat kecamatan ini. Menurutnya jalan santai ini sebagai perekat kebersamaan diantara seluruh elemen masyarakat.

Read more...

Page 1 of 4

Dirgahayu RI ke 72

BANNER-WEBok

Webmail
email_icon
Weblink SKPD
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
  • Dinas PMD
  • Dinas Lingkungan Hidup
  • Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan
  • Dinas PPKB
  • Dinas Dukcapil
  • Dinas Pertanian
  • Dinas Perkintan
  • Dinas Kesehatan
  • Dinas Pendidikan
  • Dinas PerkopUKM
  • Dinas SosPP & PA
  • Dinas PU & PR
  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Dinas Perhubungan
  • Badan Perlitbangda
  • BKPSDM
  • BPBD
  • Badan Pengelolaan Keuangan Daerah
  • Inspektorat
  • RSUD Ilagaligo
  • Kesbangpol
  • SatpolPP & Damkar
  • Kecamatan Burau
  • Kecamatan Wotu
  • Kecamatan Mangkutana
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Tomoni
  • Kecamatan Tomoni Timur
  • Kecamatan Angkona
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Malili
  • Kecamatan Wasuponda
  • Kecamatan Towuti
  • Kecamatan Nuha
  • Monev Ekbang 2015

    Format Monitoring Evaluasi
    Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang)
    Setdakab. Luwu Timur

    [File unduh disini]

    Info LPSE Lutim

    .:: LPSE Lutim new1

    Info ULP Lutim

    .:: Info ULP Lutim 2014 new1

    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 1 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 2 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 3 2014
    • Daftar Paket Siap Lelang terbaru
    • Daftar Nama-nama Paket ULP Pokja Barang

    ..:: Data selengkapnya Unduh Disini

    Informasi Ketenagakerjaan

    .:: Renstra Naker
        2016 - 2021
    new1

     

    Sepagai upaya peningkatan pelayanan ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial khususnya pelayanan Wajib Lapor Ketenagakerjaan bagi perusahaan yang ada di lingkup Pemeritah Kabupaten Luwu Timur, maka Disnakertransos menyediakan Formulir Wajib Lapor Ketenagakerjaan untuk dapat diunduh oleh para pengusaha yang akan melakukan pengurusan Wajib Lapor Ketenagakerjaan.

      Link Download

      Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
       Rencana Pembangunan
       Jangka
      Menengah Daerah
       Kab. Luwu Timur

      data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
       Informasi APBD, Produk
       Hukum, Produk Perencanaan
       Kabupaten Luwu Timur
      Koper-OK  BANSOS DAN DANA HIBAH 
       Informasi Bantuan Sosial
       dan Dana Hibah 2017
       Kabupaten Luwu Timur
      Koper-OK  BANSOS DAN DANA HIBAH 
       Realisasi Bantuan Sosial
       dan Dana Hibah 2017
       Kabupaten Luwu Timur

      BAKOHUMASJ-fix

      LPSEJ-fix

      BPSJ-fix

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Seluruh Informasi Pembangunan
      Daerah Kabupaten Luwu Timur
      seluruhnya lengkap disajikan
      pada link di bawah ini

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

      Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
      dalam Pembangunan, bertema

      Fintech untuk Pembangunan
      yang Inklusif dan Berkelanjutan

      Gunakan tagar #fintech
      (Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

      Unduh File Disini

      fintech

      Ikuti Kami

       fb-icon twitter-icon icon YouTube

       SMS CENTER 0853 9403 6666