2017

Monday, 23 October 2017

Husler Serahkan Rancangan APBD Pokok T.A 2018 PDF Print Email
Written by Susi
Monday, 23 October 2017 13:42

IMG-20171023-WA0060Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler menyerahkan penetapan rancangan peraturan daerah tentang APBD Perubahan T.A 2017 dan APBD Pokok T.A 2018 kepada DPRD Kabupaten Luwu Timur saat berlangsungnya sidang Paripurna di Gedung DPRD, Senin (23/10/2017).

Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler menyampaikan apresiasi atas dukungan segenap pimpinan dan anggota DPRD sehingga APBD Perubahan telah ditetapkan. Ia berharap kebijakan anggaran yang telah disepakati pemerintah dan DPRD, semoga dapat segera di manfaatkan dan ditindaklanjuti untuk kesejahteraan masyarakat Luwu Timur.

Secara umum struktur APBD Perubahan TA 2017, kata Husler antara lain pendapatan sebesar Rp 1.388.302.389.435, sementara belanja daerah sebanyak Rp 1.544.366.403.790 sehingga terjadi defisit sejumlah Rp 156.064.014.355. Itu artinya pembiayaan netto sebesar Rp 156.064.014.355.

Sementara terkait penyerahan APBD Pokok T.A 2018, Husler berharap agar seluruh SKPD dapat mengikuti dengan serius seluruh rangkaian pembahasan sehingga dapat diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Read more...

Penyandang Disabilitas di Luwu Timur Dibekali Pelatihan KUBE PDF Print Email
Written by Susi
Monday, 23 October 2017 12:39

IMG-20171023-WA0046Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Luwu Timur menggelar Pelatihan dan Pendidikan bagi Penyandang Cacat & Trauma Pelaku Kelompok Usaha Bersama (Kube) dan Pendidikan dan Pelatihan bagi Anak Binaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tahun 2017. Kegiatan yang dibuka oleh Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Luwu Timur, Sukarti mewakili Bupati Luwu Timur yang berlangsung di Aula Hotel Sikumbang Kec Tomoni, (23/10/2017).

Sementara itu Panitia, Asfirawti melaporkan tujuan kegiatan ini pendidikan dan pelatihan KUBE Penyandang Disabilitas bertujuan untuk meningkatkan kecakapan kerja dan kemampuan kerja mandiri serta meningkatkan manajemen kewirausahaan serta Pendidikan dan Pelatihan bagi Anak binaan LKSA bertujuan untuk meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan sosial dan mengembalikan keberfungsian sosial bagi anak binaan LKSA.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 23 s/d 25 Oktober 2017, bertempat di Aula Hotel Sikumbang Kec Tomoni Kab. Luwu Timur, jumlah peserta Pendidikan dan Pelatihan Kube Penyandang Disabilitas sebanyak 20 Orang dari Kec. Wasuponda dan Kalaena dan Peserta Pendidikan dan Pelatihan bagi Anak Binaan LKSA sebanyak 100 Orang se - Luwu Timur.

Read more...

Dukung dan Sukseskan Kejurnas Karate PDF Print Email
Written by Susi
Monday, 23 October 2017 08:45

kejurnas karateCAP1

Read more...


Sunday, 22 October 2017

Anggota DPR RI, Andi Fauziah Gandeng Kemenkes Sosialisasi Germas di Luwu Timur PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Sunday, 22 October 2017 13:05

IMG-20171022-WA0049Demi menindaklanjuti instruksi presiden RI No 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat , Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur bekerja sama dengan Anggota DPR RI dari Komisi IX Andi Fauziah Pujiwatie Hatta menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Aula Kantor Desa Bangun Jaya Kecamatan Tomoni, Minggu (22/10/2017).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat ini dikemas dalam bentuk talk show dan diskusi dengan menghadirkan beberapa narasumber seperti Kepala seksi strategi komunikasi kesehatan direktorat promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat, Andi Saribunga Untung, dan Anggota DPRD Kab.Luwu Timur, A.Endhy B.Ghin.Go.

Perwakilan Kemenkes Andi Saribunga Untung menyebutkan, Germas merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran bagi setiap orang untuk hidup sehat.

"Hidup sehat itu tidak hanya semata-mata menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan, tapi ini semua adalah tanggung jawab kita bersama," ujar Andi Saribunga saat menyampaikan materinya.

Read more...


Friday, 20 October 2017

Kebijakan Pembangunan Bupati Luwu Timur di Ganjar Penghargaan PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Friday, 20 October 2017 22:02

2017-10-20-21-54-57Kebijakan pembangunan yang digagas Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mendapatkan apresiasi dari Harian Berita Kota Makassar (BKM). Kebijakan pembangunan yang dituangkan dalam 119 program untuk mencapai Luwu Timur Terkemuka mengantarkan Husler sebagai salah satu tokoh pendorong kemajuan versi BKM.

Pemberian penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang pada malam anugerah tokoh pendorong kemajuan yang berlangsung di Ball Room Phinisi Hotel Grand Clarion Makassar, Jumat (20/10/2017).

Selain Bupati, Ketua DPRD Luwu Timur, H Amran Syam juga menerima penghargaan sebagai tokoh pendorong kemajuan disektor pengawasan pembangunan. Amran Syam menjadi satu-satunya penerima penghargaan dari jajaran legislatif. Selanjutnya Sekda Luwu Timur, H Bahri Suli juga dianugerahi tokoh pendorong kemajuan disektor pemerataan ASN.

Managemen PT Fajar Media Grup, Alwi Hamu menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan sebagai tokoh pendorong kemajuan. Menurutnya penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan harian Berita Kota Makassar untuk ikut serta mengawal pemerintahan dan pembangunan.

Read more...

Pemkab Luwu Timur Komitmen Terapkan E-Government Lewat Open Data PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Friday, 20 October 2017 15:47

IMG-20171020-WA0020Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus berkomitmen menerapkan e-Government melalui sistem Open Data. Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler mengatakan, layanan e-Government melalui sistem Open Data ini penting dilakukan untuk mendorong pelayanan publik yang terintegrasi dan transparan.

Senada dengan itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menyampaikan, "Kita berkomitmen menerapkan sistem Open Data dalam menyusun perencanaan dan juga penganggaran," ujarnya pada pertemuan yang dihadiri Pihak Balai Besar Kemkominfo - Makassar yang dilaksanakan di Menara Bosowa - Indonesia Data Center, Jum'at (20/10/17).

Sementara itu Firdaus Masyhur yang merupakan perwakilan dari Kementerian Kominfo RI menjelaskan, dalam mewujudkan e-Government, Pemkab Luwu Timur perlu melibatkan partisipasi beberapa stakeholder teknis terkait.

"Dalam penganggaran kami terapkan analisa terpadu melalui mekanisme keterlibatan masyarakat, SKPD yang terintegrasi pada satu sistem e-Musrenbang," ucapnya.

Read more...


Thursday, 19 October 2017

Kenakan Baju Adat Bugis Makassar, Bupati dan Wabup Lutim Kompak Hadiri Puncak Acara Hut Sulsel ke 348 PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Thursday, 19 October 2017 13:09
2017-10-19-12-27-45Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler menyampaikan apresiasi atas capaian Sulawesi Selatan hingga menjadi salah satu provinsi terbaik Nasional. Hal tersebut disampaikan Husler usai menghadiri puncak acara peringatan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke 348. 
 
Dalam acara itu Husler hadir bersama Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dan Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam. Upacara peringatan tersebut dipimpin langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang dipusatkan lokasi Center Poin of Indonesia (CPI) Makassar.
 
Dalam pidatonya, Syahrul mengatakan kawasan CPI ini semula adalah tanah tumbuh kemudian diperluas dan direklamasi seluas 157 hektare. Lanjut Syahrul reklamasi ini dibutuhkan agar tidak kehilangan Pantai Losari bahkan juga pelabuhan karena sedimentasi dari sungai Jeneberang dan 57 Hektar dari luas tersebut akan diserahkan kembali kepada Pemerintah Provinsi untuk dibangun fasilitas umum dan fasilitas sosial. Pada Kawasan CPI ini sedang dibangun dua bangunan utama yaitu Wisma Negara dan Mesjid 99 Kubah yang menjadi salah satu dari 10 bangunan Mesjid dengan desain terunik di dunia. Center Point of Indonesia ini memiliki dimensi lain, tidak hanya sekedar pembangunan proyek fisik, tetapi pembangunan peradaban baru Sulawesi Selatan.
 
Provinsi Sulawesi Selatan, kata Syahrul memegang peranan penting dalam pembangunan di Indonesia, Sulawesi Selatan sebagai lumbung pangan nasional, perwujudan sentra industri berbasis potensi dan komunitas unggulan wilayah yang akan mewujudkan Sulawesi Selatan sebagai pintu gerbang Indonesia dalam perdagangan internasional dan pintu gerbang Kawasan Timur Indonesia.
 
Read more...

Pemkab Luwu Timur Peringati Hut Sulsel ke 348 PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Thursday, 19 October 2017 12:00

IMG-20171019-WA0030 1Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar upacara dalam rangka memeriahkan HUT Sulawesi Selatan ke 348. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Asisten Pemerintahan Setdakab Luwu Timur, Dohri As'ari di halaman Kantor Bupati Luwu Timur, Kamis (19/10/2017)

Peringatan hari jadi Provinsi Sulawesi Selatan tahun ini mengambil tema “Dengan Hari Ulang Tahun Ke-348
Sulawesi Selatan Mengokohkan Diri Menjadi Provinsi Yang Maju, Mandiri, Modern Dalam Kebersamaan".

Mewakili Bupati, Asisten Pemerintahan, Dohri As'ari saat membacakan sambutan Gubernur Sulsel mengatakan sinergi dan kebersamaan merupakan kunci utama dari tercapainya keberhasilan yang di cita-citakan untuk mewujudkan provinsi yang maju, mendiri, modern dalam kebersamaan.

"Peringatan hari jadi bukanlah rutinitas seremonial belaka, tapi didalamnya mengandung makna dan hakikat yang lebih dalam," tambahnya.

Lanjut Dohri, Peringatan hari jadi ini juga dapat dijadikan moment untuk melakukan introspeksi atau muhasabah dan mengevaluasi diri apakah yang dilakukan selama ini telah memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Selatan.

Read more...


Wednesday, 18 October 2017

Selamat & Sukses Hari Jadi Sulawesi Selatan Ke- 348 PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Wednesday, 18 October 2017 16:26

HUT-SULSEL348-web

Read more...

Bupati Luwu Timur Teken Komitmen Dukungan Program Nasional AMPL PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Wednesday, 18 October 2017 14:20

2017-10-18-15-03-21Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler menandatangani dokumen komitmen bersama mendorong pencapaian akses universal air minum aman dan sanitasi layak di tahun 2019 sesuai amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 melalui perencanaan dan penganggaran program air minum dan penyehatan lingkungan (AMPL) yang digagas Direktorat Jendral Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Penandatanganan komitmen bersama tersebut dilakukan disela-sela workshop kebijakan dan strategi pembangunan air minum dan penyehatan lingkungan (AMPL) dalam perencanaan daerah regional III program Pamsimas Phase III Tahun 2017 yang berlangsung di Ball Room Phinisi Hotel Grand Clarion Makassar, (18/10/2017).

Mewakili Mendagri, Dirjen Bina Bangda, Diah Indrajati mengatakan pertemuan atau workshop ini disamping untuk membahas berbagai persoalan dalam mewujudkan program AMPL, juga dimaksudkan untuk meminta komitmen pemerintah daerah mendukung universal access air minum dan sanitasi dalam bentuk penandatanganan kesepakatan yang nantinya dituangkan dalam perencanaan dan penganggaran untuk program AMPL.

"Dengan dukungan perencanaan dan penganggaran untuk program AMPL dari pemerintah daerah maka bukan tidak mungkin pelayanan air minum dan sanitasi yang layak bisa diwujudkan," jelasnya.

Read more...

Page 1 of 32

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon
Weblink SKPD
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
  • Dinas PMD
  • Dinas Lingkungan Hidup
  • Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan
  • Dinas PPKB
  • Dinas Dukcapil
  • Dinas Pertanian
  • Dinas Perkintan
  • Dinas Kesehatan
  • Dinas Pendidikan
  • Dinas PerkopUKM
  • Dinas SosPP & PA
  • Dinas PU & PR
  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Dinas Perhubungan
  • Badan Perlitbangda
  • BKPSDM
  • BPBD
  • Badan Pengelolaan Keuangan Daerah
  • Inspektorat
  • RSUD Ilagaligo
  • Kesbangpol
  • SatpolPP & Damkar
  • Kecamatan Burau
  • Kecamatan Wotu
  • Kecamatan Mangkutana
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Tomoni
  • Kecamatan Tomoni Timur
  • Kecamatan Angkona
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Malili
  • Kecamatan Wasuponda
  • Kecamatan Towuti
  • Kecamatan Nuha
  • Monev Ekbang 2015

    Format Monitoring Evaluasi
    Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang)
    Setdakab. Luwu Timur

    [File unduh disini]

    Info LPSE Lutim

    .:: LPSE Lutim new1

    Info ULP Lutim

    .:: Info ULP Lutim 2014 new1

    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 1 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 2 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 3 2014
    • Daftar Paket Siap Lelang terbaru
    • Daftar Nama-nama Paket ULP Pokja Barang

    ..:: Data selengkapnya Unduh Disini

    Informasi Ketenagakerjaan

    .:: Renstra Naker
        2016 - 2021
    new1

     

    Sepagai upaya peningkatan pelayanan ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial khususnya pelayanan Wajib Lapor Ketenagakerjaan bagi perusahaan yang ada di lingkup Pemeritah Kabupaten Luwu Timur, maka Disnakertransos menyediakan Formulir Wajib Lapor Ketenagakerjaan untuk dapat diunduh oleh para pengusaha yang akan melakukan pengurusan Wajib Lapor Ketenagakerjaan.

      Link Download

      Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
       Rencana Pembangunan
       Jangka
      Menengah Daerah
       Kab. Luwu Timur

      data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
       Informasi APBD, Produk
       Hukum, Produk Perencanaan
       Kabupaten Luwu Timur
      Koper-OK  BANSOS DAN DANA HIBAH 
       Informasi Bantuan Sosial
       dan Dana Hibah 2017
       Kabupaten Luwu Timur
      Koper-OK  BANSOS DAN DANA HIBAH 
       Realisasi Bantuan Sosial
       dan Dana Hibah 2017
       Kabupaten Luwu Timur

      BAKOHUMASJ-fix

      LPSEJ-fix

      BPSJ-fix

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Seluruh Informasi Pembangunan
      Daerah Kabupaten Luwu Timur
      seluruhnya lengkap disajikan
      pada link di bawah ini

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

      Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
      dalam Pembangunan, bertema

      Fintech untuk Pembangunan
      yang Inklusif dan Berkelanjutan

      Gunakan tagar #fintech
      (Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

      Unduh File Disini

      fintech

      Ikuti Kami

       fb-icon twitter-icon icon YouTube

       SMS CENTER 0853 9403 6666