2017

Sunday, 31 December 2017

Husler Rayakan Malam Pergantian Tahun dengan Masyarakat PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Sunday, 31 December 2017 23:10

Malam-Pergantian-TahunBupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler merayakan malam pergantian tahun dengan masyarakat kota Malili. Acara malam pergantian tahun ini digelar secara sederhana dengan melaksanakan pentas musik di Lapangan Andi Nyiwi Malili, Minggu malam (31/12/2017).

Meski sempat diguyur hujan yang cukup lebat, kemeriahan dan antusias warga Malili untuk menyambut malam pergantian tahun sangat luar biasa. Selain Bupati, hadir pula jajaran Forkompinda Kabupaten Luwu Timur, serta Kepala OPD dan masyarakat Malili.

Kemeriahan acara ini ditambah seru dengan penampilan para musisi lokal dalam ajang pentas musik yang menghibur masyarakat Malili. Semakin mendekati malam pergantian tahun, masyarakat yang datang semakin memadati Lapangan Andi Nyiwi dan sekitar Tanggul Malili.

Dalam sambutannya Bupati Luwu Timur menyampaikan bahwa beberapa saat lagi akan memasuki tahun 2018, meski sudah banyak hal yang di kerjakan untuk pembangunan di Luwu Timur, tapi masih banyak pula harapan masyarakat yang belum diwujudkan. "Oleh karena itu, mari kita bekerjasama mudah-mudahan tahun 2018 menjadi tahun yang bersinar bagi Kabupaten Luwu Timur,” tandasnya.

Read more...


Saturday, 30 December 2017

Komitmen Husler Jadikan Luwu Timur Daerah Religius PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Saturday, 30 December 2017 13:44

Luwu-Timur-Daerah-ReligiusBupati Luwu Timur HM. Thorig Husler berkomitmen untuk mewujudkan Luwu Timur sebagai Kabupaten Agamis dan religius dengan memperhatikan pembangunan keagamaan baik dalam hal mendukung pembangunan rumah ibadah, kegiatan bernuansa agama dan program peningkatan kualitas keimanan.

Demikian dikatakan Husler saat menghadiri perayaan natal yang digelar oleh Forum Kerjasama Gereja kecamatan Angkona (FKSG) pada Sabtu (30/12/2017) malam. Kegiatan ini sebagai wujud bina toleransi antar umat beragama di Kabupaten Luwu Timur. Dalam perayaan natal tersebut juga dihadiri ratusan umat kristiani di Kecamatan Angkona

Bupati yang datang bersama sejumlah kepala OPD dalam sambutanya mengucapkan selamat natal 2017 kepada umat kristiani dikecamatan angkona. “Saya atas nama pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengucapkan selamat hari natal dan tahun baru 2018,” katanya.

Dalam kesempatan itu, bupati mengajak kepada umat kristiani meningkatkan keimanan sesuai dengan keyakinannya. Ia juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga keharmonisan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Sikap toleransi, saling menghargai satu agama dengan agama lainnya adalah kunci kondusifitas yang selama ini terbangun.

Read more...

Husler Apresiasi Panen di Tomoni Timur Capai 7 Ton Perhektar PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Saturday, 30 December 2017 13:37

Panen-di-Tomoni-TimurPemerintah Kecamatan Tomoni Timur bersama ratusan petani menggelar syukuran pesta panen atas hasil pertanian yang berlimpah pada musim panen kali ini. Acara ini juga di hadiri Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler.

Pesta panen ini sebagai ungkapan rasa syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa serta ucapan terima kasih kami kepada pemerintah daerah atas dukungannya kepada sektor pertanian," kata Camat Tomoni Timur, Muhammad Syukri, Sabtu sore di areal persawahan (30/12/2017).

Menurut Syukri, keberhasilan panen ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras petani, sehingga mampu menuai hasil yang cukup memuaskan. Disisi lain dukungan pemerintah daerah yang cukup optimal baik dari sisi pendampingan petani hingga dukungan sarana dan prasarana pertanian, bibit, pupuk hingga alat mesin pertanian seperti handtractor dan combain hasperter bantuan brigade.

Bupati Luwu Timur, HM.Thorig Husler dalam sambutanya memberikan apresiasi yang tinggi kepada para petani di Tomoni Timur karena di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu mampu menghasilkan panen yang lumayan tinggi.

Read more...

Husler Harapkan Kades Manfaatkan Bursa Inovasi Desa PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Saturday, 30 December 2017 13:25

Inovasi-DesaUntuk memperkuat Desa dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan agar lebih berkualitas, tepat sasaran dan berkelanjutan. Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Luwu Timur melaksanakan Bursa Inovasi Desa yang dipusatkan di Gedung Olahraga Malili, Sabtu (30/12/2017).

Kegiatan yang mengusung tema "Praktek cerdas masyarakat desa menuju Luwu Timur terkemuka" resmi dibuka Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler didampingi Anggota DPRD, Sarkawi A. Hamid dan Sekda, Bahri Suli yang ditandai pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Dalam sambutannya, Husler mengajak seluruh kepala Desa memanfaatkan bursa inovasi Desa ini untuk bertukar informasi dan memanfaatkan beragam inovasi yang ditawarkan untuk diterapkan di masing-masing Desa.

Menurut Husler, lahirnya Undang-undang Desa No. 6 Tahun 2014 telah merubah paradigma pembangunan nasional yang saat ini berorientasi pada pembangunan Desa. Itu artinya, kepala Desa harus bisa merespon regulasi tersebut dengan memanfaatkan seluruh potensi Desa agar pembangunan Desa bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

Read more...


Wednesday, 27 December 2017

Husler Harapkan Natal Jaga Semangat Persatuan dan Kebersamaan PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Wednesday, 27 December 2017 13:56

Husler-Harapkan-Natal-Jaga-Semangat-Persatuan-dan-KebersamaanBupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menghadiri perayaan Natal Jemaat GPDI Solideo Togo yang bertempat di Gereja Pantekosta, Kecamatan Wasuponda, Rabu (27/12/2017).

Pdt. Maudy Laluhan melaporkan Natal harus membawa pembaharuan dalam hidup. Ia mengajak seluruh jemaat untuk menjadikan natal sebagai sumber inspirasi untuk membantu pemerintah mensukseskan pembangunan lebih baik kedepan.

"Mari kita jadikan natal sebagai sumber inspirasi untuk mewujudkan kedamaian dan mendukung pemerintah kita," katanya.

Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler mengatakan semangat Natal selalu bermakna membawa kedamaian dan kebersamaan. Oleh karena itu, semangat Natal harus dijiwai setiap umat kristiani untuk menegakkan nilai-nilai kemanusiaan dan memelihara semangat kebersamaan dalam wadah Bhinneka Tunggal Ika.

Read more...

Pemkab Luwu Timur Dorong Pemerintah Desa Kembangkan BUMDesa PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Wednesday, 27 December 2017 13:42

Kembangkan-BUMDesaBadan Usaha Milik Desa (BUMDesa) akan mendorong bangkitnya sektor ekonomi rill masyarakat pedesaan asalkan BUMDesa tersebut dikelola secara profesional dan berkelanjutan. Pemerintah daerah akan sangat mendukung pembentukan BUMDesa disetiap Desa.

Demikian dikatakan Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Pemerintahan, Budiman saat mewakili Bupati menyampaikan sambutan dalam acara bimbingan teknis penyusunan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD-RT) Badan Usaha Milik Desa di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Rabu (27/12/2017).

Menurut Budiman, pemerintah daerah melihat banyak manfaat jika BUMDesa bisa beroperasi. Apalagi jika sesuai misi tersebut, BUMDesa harus bisa melihat potensi Desa yang kemudian dikelola dan dikembangkan dengan sentuhan inovasi sehingga menjadi salah satu bentuk usaha di Desa.

"Sebagai contoh ada satu Desa di Jawa yang sukses mengembangkan kolam renang biasa menjadi kolam renang yang bernilai dengan mendesain sedemikian rupa sehingga mirip laut. Wisatawan banyak yang datang untuk sekedar berfoto bahkan menyelam di kolam tersebut," kata Budiman.

Read more...

Husler resmikan Rumah Ibadah jemaat Maranata Wotu PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Wednesday, 27 December 2017 13:32

Gereja-Kristen-Sulawesi-Tengah-Anggota-PGI-Jemaat-Maranata-WotuBupati Luwu Timur HM.Thorig Husler didampingi ketua umum majelis sinode GKST Pdt. Jet Roson rerse, Mth. pada Rabu (27/12/2017 ) bersama rombongan bertandang ke Desa Lampenai Kecamatan Wotu dalam rangka acara peresmian Rumah Ibadah Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Anggota PGI Jemaat Maranata Wotu.

Pembukaan Plant papan nama gereja serta pengguntingan Pita menandai diresmikanya Rumah ibadah tersebut yang dirangkaikan dengan acara pentahbisan.

"Terima kasih atas antusias dan rasa penuh sukacita oleh seluruh masyarakat umat kristiani di Kecamatan Wotu," ucap Drs. Runi selaku ketua pelaksana dalam laporanya.

Lanjutnya bahwa Pembangunan Gereja telah dimulai sejak Bulan Mei 2017 dimana dana pembangunan gedung Gereja di kumpulkan dari hasil sumbangan dari masyarakat serta sumbangan dari para donatur lainya.

Read more...

Wabup Irwan Optimis Dukungan Kementerian Kembangkan Kawasan Transmigrasi di Luwu Timur PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Wednesday, 27 December 2017 13:26

Kembangkan-Kawasan-Transmigrasi-di-Luwu-TimurWakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Luwu Timur, Firnandus Ali menghadiri rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka pengembangan kawasan transmigrasi yang dipusatkan di Hotel Grand Sahid "Singosari Room" Jln. Jendral Sudirman Kav 86 Jakarta Pusat, Rabu, (27/12/2017).

Rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka pengembangan kawasan transmigrasi ini di gagas Direktorat Jendral Pengembangan Kawasan Transmigrasi yang melibatkan Bappenas, Kementerian Pertanian, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementrian PUPR, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Rakor dan singkronisasi program ini bertujuan untuk percepatan kawasan transmigrasi produk unggulan kawasan perdesaan (prukades) dengan didukung pemenuhanan dan dorongan Kementerian/lembaga lain dengan pendekatan pengembangan kawasan dan pengembangan pola kemitraan.

Pengembangan kawasan transmigrasi memiliki misi untuk mewujudkan akselarasi pusat pertumbuhan ekonomi baru seperti akselarasi pengembangan agrobisnis dan agroindustri, fasilitas pengembangan sosial budaya, hingga sarana prasarana intra dan antar kawasan.

Read more...


Monday, 25 December 2017

Bupati dan Wabup Luwu Timur Peringati Maulid di Pesantren Uswatun Hasanah PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Monday, 25 December 2017 21:19

Maulid-di-Pesantren-Uswatun-HasanahPondok Pesantren Uswatun Hasanah Desa Cendana Hijau Kecamatan Wotu menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammmad SAW. Perayaan Maulid Nabi ini mengangkat tema "kita menyeruak kegelapan dengan lentera kebenaran, kebaikan dan keindahan Islam" yang dipusatkan di halaman pesantren, Senin (25/12/2017).

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. M. Thorig Husler dan Istri, Puspawati Husler dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, anggota DPRD, Irmanto Hafid dan orang tua santri.

Dalam sambutannya, Husler mengatakan kesuksesan Nabi Muhammad dalam membangun peradaban islam patut dijadikan rujukan. Hanya dalam kurun waktu yang cukup singkat, Nabi Muhammad telah sukses merubah tatanan kehidupan masyarakat Arab menjadi lebih beradab dan berakhlak mulia.

Atas dasar itulah, pemerintah daerah menyadari pentingnya pendidikan untuk menyiapkan manusia yang berkualitas. Terlebih lagi pendidikan keagamaan untuk membentuk manusia yang bermoral baik sebagai individu maupun sebagai makhluk sosial.

Read more...

Husler Apresiasi Pelaksanaan Youth Leadership Camp PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Monday, 25 December 2017 13:08

Youth-Leadership-CampBupati Luwu Timur, H. M. Thorig Husler mengaku sangat mengapresiasi pelaksanaan Youth Leadership Camp 2017 yang digagas Iqro Club Luwu Timur.

"Kegiatan ini perlu kita berikan apresiasi, karena kegiatan ini membantu menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan membentuk generasi muda yang berkarakter di lingkungan pelajar tingkat SMA/SMK," ujar Husler saat Dialog Kepemimpinan dengan ratusan siswa peserta Youth Leadership Camp 2017 di Rumah Jabatan Bupati, Senin (25/12/2017).

Kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian pelaksanaan Youth Leadership Camp 2017.

Menurut Bupati, Generasi muda yang berkarakter dan memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat merupakan modal untuk membangun masa depan bangsa. Olehnya itu, kami menganggap baiknya kegiatan seperti ini sering dilakukan untuk dapat menumbuhkan dan menguatkan karakter para siswa.

Read more...

Page 1 of 49

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666