2017

Wednesday, 21 June 2017

Husler Berikan Motivasi Bagi Warga Binaan Rutan Kelas II B Masamba PDF Print Email
Written by Susi
Wednesday, 21 June 2017 09:14

Husler-Berikan-Motivasi-Bagi-Warga-Binaan-Rutan-Kelas-II-B-MasambaSebanyak 358 warga binaan rumah tahanan kelas II B Masamba nampak larut dalam suasana penuh sukacita dan sangat berbangga ketika dapat berbaur langsung bersama dengan bupati Luwu Timur serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur, dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama yang digelar oleh pemerintah daerah Luwu Timur, di Rumah Tahanan Kelas II B Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (20/06/2017).

Suasana nampak semakin cair ketika salah seorang narapidana sempat menitipkan salam disertai ucapan terima kasih kepada HMThorig Husler selaku Bupati Luwu Timur yang telah berkesempatan meluangkan waktunya untuk menjenguk mereka para warga binaan dan narapidana Rutan Kelas II B Masamba.

“Semoga beliau (H. Husler), selalu diberkahi kesehatan, kesuksesan, dan keselamatan dunia akhirat,” ujar salah seorang perwakilan narapidana.

Pembacaan Qalam Ilahi mengawali rangkaian acara buka puasa bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan segenap warga binaan dan narapidana Rutan Klas II B Masamba.

Read more...

Buka Bersama, Pemkab Sosialisasikan Program Beasiswa ke Mahasiswa PDF Print Email
Written by Susi
Wednesday, 21 June 2017 08:51

Buka-BersamaPemkab-Sosialisasikan-Program-Beasiswa-keMahasiswaHimpunan Mahasiswa Luwu Timur Batara Guru menggelar kegiatan buka bersama dengan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan anak yatim. Memanfaatkan kegiatan buka bersama ini, Pemerintah Daerah juga mensosialisasikan program bantuan keuangan beasiswa bagi mahasiswa Luwu Timur khususnya bagi yang berprestasi dan kurang mampu.

Buka bersama dan Sosialisasi program beasiswa ini dihadiri Sekretaris Daerah, Bahri Suli didampingi Kepala Bappeda, HM Abrinsyah, Kadis Pendidikan, La Besse dan Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Hamris Darwis yang berlangsung di Panti Asuhan Opu Daeng Risaju Sungai Rongkong Kota Palopo, Selasa (20/06/2017).

Sekda Luwu Timur, Bahri Suli mengatakan sesuai visi misi pemda, sektor pendidikan termasuk hal prioritas. Sebagai gambaran, kata Bahri, khusus dibidang pendidikan, terutama yang berkaitan dengan bantuan beasiswa, tahun ini Pemda telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 13 Milyar bagi sekitar 3000 lebih mahasiswa.

Bantuan keuangan tersebut, lanjut Bahri akan segera disalurkan kepada para mahasiswa. Oleh karena itu, ia berharap agar seluruh mahasiswa memanfaatkan dengan baik bantuan ini dengan melengkapi seluruh persyaratan dan kriteria yang dibutuhkan.

Bahri juga meminta mahasiswa agar memamfaatkan momentum sosialisasi program ini untuk mempertanyakan hal-hal yang berkaitan dengan prosedur penerimaan bantuan keuangan agar menjadi lebih jelas dan tepat sasaran.

Read more...


Tuesday, 20 June 2017

Gelar Buka Puasa, Bupati Santuni Anak Yatim PDF Print Email
Written by Susi
Tuesday, 20 June 2017 08:16

Gelar-Buka-PuasaBupati-Santuni-Anak-YatimBupati Luwu Timur HM Thorig Husler bersama ratusan pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Luwu Timur yang menuntut ilmu di Makassar menggelar buka bersama di Asrama Putra Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (Ipmalutim), Senin, (19/06/2017).

Buka puasa bersama yang diinisiasi oleh PB Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (Ipmalutim) juga dihadiri sejumlah anak panti asuhan di sekitar asrama. Selain melaksanakan buka bersama, Bupati juga memberikan santunan kepada anak yatim yang berdomisili di sekitar asrama.

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu Timur didampingi Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj Puspawati Husler dan Ketua PB Ipmalutim Muh. Reza, memberikan santunan kepada ratusan anak yatim.

Ketika didaulat memberikan sambutan, sebelum berbuka puasa bersama, Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler mengatakan bahwa buka bersama ini merupakan ajang silaturahmi antara mahasiswa dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat sekitar.

Read more...


Monday, 19 June 2017

Lewat Diklat, Pemkab Lutim Siapkan ASN Profesional PDF Print Email
Written by Susi
Monday, 19 June 2017 12:32

Lewat-DiklatPemkab-Lutim-Siapkan-ASN-ProfesionalSasaran Kerja Pegawai (SKP) merupakan salah satu unsur yang ada di dalam penilaian prestasi kerja pegawai negeri sipil yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011.

Namun dalam pelaksanaannya masih banyak terdapat masalah baik dalam hal penyusunan maupun pengisian SKP, ini disebabkan karena faktor SDM, sistem maupun aturan-aturan yang terkait dengan pengisian SKP.

Olehnya itu, pembekalan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) SKP bagi PNS ini sangat penting dilaksanakan untuk memberikan pemahaman di lingkungan kerjanya mengenai penyusunan dan penilaian SKP sehingga apabila tidak segera dipahami dapat merugikan pegawai yang bersangkutan.

Demikian disampaikan Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler saat membuka Diklat Penyusunan dan Pengisian SKP, Berita Pemeriksaan Acara Hukuman Disiplin (BAP HD) dan UU Perkawinan Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Tahun 2017, di Hotel Swiss Bel Inn, Makassar, Senin (19/06/2017).

Demikian halnya dengan tata cara Pemeriksaan dan Pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Pelanggaran Disiplin, Bupati berharap nantinya bisa diperoleh pemahaman serta mengetahui substansi apa yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010, sehingga setiap PNS memiliki kesadaran penuh untuk bekerja dengan penuh kedisiplinan, bersemangat dan memiliki tanggungjawab yang tinggi.

Read more...


Friday, 16 June 2017

Pelantikan LPTQ dan Muslimat NU, Wagub Agus Puji Kerukunan di Lutim PDF Print Email
Written by Susi
Friday, 16 June 2017 15:18

PelantikanLPTQ-dan-Muslimat-NU-Wagub-Agus-Puji-Kerukunan-diLutimWakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu'mang memuji kondisi Kabupaten Luwu Timur yang selama ini tetap damai dan menjunjung tinggi toleransi, meski daerah tersebut dikenal sebagai daerah yang memiliki masyarakat dengan latar belakang agama, suku dan budaya yang beragam.

Menurutnya, Kabupaten Luwu Timur adalah miniatur Indonesia yang ada di Sulawesi Selatan dengan beragam suku bangsa namun tetap mengedepankan persatuan dan keutuhan bangsa.

"Luwu Timur ini adalah halaman depan Sulawesi Selatan," ungkap Agus.

Pujian Agus itu diungkapkannya saat usai melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Luwu Timur di aula rumah jabatan Bupati Luwu Timur di Puncak Indah, Malili, Jumat (16/06/2017).

Read more...


Thursday, 15 June 2017

Pemkab Lutim Mulai Sosialisaikan Bantuan Beasiswa Bagi Mahasiswa PDF Print Email
Written by Susi
Thursday, 15 June 2017 15:07

Pemkab-Lutim-Mulai-Sosialisaikan-Bantuan-Beasiswa-Bagi-MahasiswaPemerintah Kabupaten Luwu Timur mulai mensosialisasikan program bantuan beasiswa berprestasi dan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu. Sosialisasi program ini dilakukan di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (15/06/2017)

Sosialisasi program bantuan beasiswa ini dibuka Sekretaris Daerah, Bahri Suli didampingi Kadis Pendidikan, La Besse yang menyasar para Pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Luwu Timur. Tujuannya agar sosialisasi peraturan Bupati Nomor 18 Tahun 2017 tentang program bantuan beasiswa bagi mahasiswa termasuk kriteria pemberian bantuan ini berjalan sesuai harapan.

"Camat dan Kepala Desa diharapkan proaktif mensosialisasikan program bantuan beasiswa ini. Sebab ini merupakan program prioritas yang tertuang dalam visi misi Pemkab Luwu Timur," kata Bahri Suli.

Bahri menambahkan dana alokasi program bantuan beasiswa ini sudah dipersiapkan sebanyak Rp 13 Milyar dengan jumlah mahasiswa mencapai 3000 lebih. Setiap mahasiswa akan diberikan bantuan keuangan sebesar Rp 2 Juta setiap semester.

Read more...

Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Polsek Tomtim PDF Print Email
Written by Susi
Thursday, 15 June 2017 13:56

Bupati-Letakkan-Batu-Pertama-Pembangunan-Kantor-Polsek-TomtimBupati Luwu Timur, HM Thorig Husler beserta Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung kantor Polsek Tomoni Timur dan Gedung Kantor Polsek Angkona yang dipusatkan di Kecamatan Tomoni Timur, Kamis(15/06/2017) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh, Tokoh Masyarakat, Anggota DPRD Luwu Timur, Ketua Bhayangkari Luwu Timur, Kapolsek, Perwakilan Koramil, dan Kades se Kecamatan Tomoni Timur dan Angkona serta masyarakat.

Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, atas kepedulian terhadap dibangunnya gedung kantor Polsek Tomoni Timur dan Angkona. Dimana nantinya akan menjadi dasar, untuk dapat terwujud membangun Polsek.

Lanjutnya lagi, dengan dimulainya peletakan batu pertama, mudah-mudahan dapat segera terwujud Pol Sub Sektor dan dapat berkembang menjadi kantor Polsek dan semoga masyarakat dapat dilayani secara optimal oleh Polsek.

Sementara itu Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Luwu Timur yang terdiri dari 11 Kecamatan baru memiliki 7 Kantor Polsek untuk menjaga wilayahnya. Menurutnya dengan dibangunnya gedung kantor Polsek Tomoni Timur dan Angkona, Husler berharap semoga dapat membantu semaksimal mungkin pelayanan keamanan bagi warga Tomoni Timur dan Angkona khususnya dan masyarakat Luwu Timur umumnya.

Read more...

Safari Ramadhan, Wabup Ajak Warga Makmurkan Masjid PDF Print Email
Written by Susi
Thursday, 15 June 2017 10:11

Safari-RamadhanWabup-ajak-warga-makmurkan-masjidMemakmurkan masjid sudah menjadi kewajiban setiap umat Islam, untuk itu Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam mengajak masyarakat agar senantiasa membiasakan shalat berjamaah di Masjid. Ajakan itu disampaikan saat Safari Ramadhan di masjid Nurul Taqwa di Desa Nikel Kecamatan Nuha, Rabu Malam, (14/06/2017).

Menurutnya, dengan memakmurkan dan meramaikan masjid, umat muslim telah memenuhi dan melaksanakan perintah Allah SWT. Apalagi sekarang ini memasuki bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan penuh pengampunan.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati menjabarkan tentang pentingnya memakmurkan masjid dengan mengambil contoh kebangkitan Bangsa Turki dalam 10 tahun terakhir, dimana Turki mampu bangkit menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia. Hal ini disebabkan karena warga muslim di negeri itu bersemangat menghidupkan masjid dengan berbagai kegiatan.

"Salah satu sebab kenapa mereka bangkit, karena warga muslimnya berbondong-bondong menghidupkan masjid dengan shalat berjamaah. Bayangkan shalat Subuh disana seperti saat shalat Jumat. Itulah yang mendasari Turki menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia, padahal dahulu negeri itu kerap dicap sebagai negara sekuler," tuturnya.

Read more...


Wednesday, 14 June 2017

Kemendag Suntikkan Dana Rp 6 M untuk Pasar Sorowako PDF Print Email
Written by Susi
Wednesday, 14 June 2017 10:06

Kemendag-Suntikkan-Dana-6M-untuk-Pasar-SorowakoPasca dilanda kebakaran beberapa waktu lalu, pasar Sorowako akhirnya mendapat suntikkan dana sebesar Rp 6 Milyar dari Kementerian Perdagangan RI. Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut diserahkan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler kepada Kepala Desa Nikkel, Bashar Tosalili saat safari ramadan di Kecamatan Nuha, Rabu (14/06/2017).

"Anggaran yang diusulkan Pemkab Luwu Timur sebenarnya berjumlah Rp 15 Milyar, namun yang direalisasikan oleh Kemendag hanya Rp 6 Milyar," katanya.

Husler berharap bantuan pembangunan pasar tersebut diawasi dengan baik agar hasilnya optimal. "Saya intruksikan camat Nuha bersama masyarakat awasi pembangunan pasar tersebut agar sesuai yang diharapkan," tambahnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan di tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelontorkan dana APBD sebesar 17 Miliar untuk membiayai proyek di Kecamatan Nuha.

Read more...


Monday, 12 June 2017

70 Angkatan Kerja Muda di Lutim Ikuti Bimtek Sertifikasi SKKNI PDF Print Email
Written by Susi
Monday, 12 June 2017 13:00

SkkniKabupaten Luwu Timur terpilih sebagai salah satu lokus penyelenggaran sertifikasi kompetensi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dibidang Teknologi Informatika (IT) yang digagas Badan Litbang Literasi Profesi SDM Komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam didampingi Kadis Kominfo, Andi Murphy. Turut hadir pula Kepala BBPPKI Makassar Kementerian Kominfo, Ruslan Harun. Peserta bimtek SKKNI ini diikuti 70 orang angkatan kerja muda yang dipusatkan di Aula Hotel Sikumbang Kecamatan Tomoni, Senin (12/06/2017).

Dalam sambutanya, Irwan mengatakan diera Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini menuntut tersedianya tenaga kerja yang kompeten disetiap bidang. Menurutnya banyak industri yang mempersyaratkan agar tenaga kerjanya memiliki sertifikasi kompetensi yang kredibel. Itu artinya tenaga kerja harus memiliki sertifikasi yang diterbitkan oleh lembaga otoritas yang diakui sah.

Irwan menambahkan pemerintah Kabupaten Luwu Timur berkomitmen membentuk skill labor dengan melibatkan seluruh stakeholder dengan sasaran membantu angkatan kerja muda untuk memiliki keahlian dan pemikiran yang bersifat global.

Read more...

Page 1 of 18

Idul Fitri 1438H / 2017M

Banner-Idul-Fitri-1438H

Webmail
email_icon
Weblink SKPD
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
  • Dinas PMD
  • Dinas Lingkungan Hidup
  • Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan
  • Dinas PPKB
  • Dinas Dukcapil
  • Dinas Pertanian
  • Dinas Perkintan
  • Dinas Kesehatan
  • Dinas Pendidikan
  • Dinas PerkopUKM
  • Dinas SosPP & PA
  • Dinas PU & PR
  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Dinas Perhubungan
  • Badan Perlitbangda
  • BKPSDM
  • BPBD
  • Badan Pengelolaan Keuangan Daerah
  • Inspektorat
  • RSUD Ilagaligo
  • Kesbangpol
  • SatpolPP & Damkar
  • Kecamatan Burau
  • Kecamatan Wotu
  • Kecamatan Mangkutana
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Tomoni
  • Kecamatan Tomoni Timur
  • Kecamatan Angkona
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Malili
  • Kecamatan Wasuponda
  • Kecamatan Towuti
  • Kecamatan Nuha
  • Monev Ekbang 2015

    Format Monitoring Evaluasi
    Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang)
    Setdakab. Luwu Timur

    [File unduh disini]

    Info LPSE Lutim

    .:: LPSE Lutim new1

    Info ULP Lutim

    .:: Info ULP Lutim 2014 new1

    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 1 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 2 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 3 2014
    • Daftar Paket Siap Lelang terbaru
    • Daftar Nama-nama Paket ULP Pokja Barang

    ..:: Data selengkapnya Unduh Disini

    Informasi Ketenagakerjaan

    .:: Renstra Naker
        2016 - 2021
    new1

     

    Sepagai upaya peningkatan pelayanan ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial khususnya pelayanan Wajib Lapor Ketenagakerjaan bagi perusahaan yang ada di lingkup Pemeritah Kabupaten Luwu Timur, maka Disnakertransos menyediakan Formulir Wajib Lapor Ketenagakerjaan untuk dapat diunduh oleh para pengusaha yang akan melakukan pengurusan Wajib Lapor Ketenagakerjaan.

      Link Download

      Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
       Rencana Pembangunan
       Jangka
      Menengah Daerah
       Kab. Luwu Timur

      data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
       Informasi APBD, Produk
       Hukum, Produk Perencanaan
       Kabupaten Luwu Timur

      Koper-OK  BANSOS DAN DANA HIBAH 
       Informasi Bantuan Sosial
       dan Dana Hibah 2017
       Kabupaten Luwu Timur

      BAKOHUMASJ-fix

      LPSEJ-fix

      BPSJ-fix

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Seluruh Informasi Pembangunan
      Daerah Kabupaten Luwu Timur
      seluruhnya lengkap disajikan
      pada link di bawah ini

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

      Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
      dalam Pembangunan, bertema

      Fintech untuk Pembangunan
      yang Inklusif dan Berkelanjutan

      Gunakan tagar #fintech
      (Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

      Unduh File Disini

      fintech

      Arsip Berita

    • 2017 (179)
    • 2016 (389)
    • 2015 (282)