2017

Tuesday, 12 December 2017

Sediakan Wadah Partisipasi, Dinsos&P3A Luwu Timur Kembangkan Forum Anak PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Tuesday, 12 December 2017 15:37

WhatsApp Image 2017-12-12 at 12.28.52Demi Pengembangan Forum Anak sebagai wadah partisipasi anak dalam pembangunan sesuai dengan rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional dimana pemerintah akan membentuk dan mengembangkan wadah–wadah partisipasi anak. Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos&P3A) melalukan kegiatan pembinaan forum anak kecamatan, di gedung Wanita Simpursiang, Selasa (12/12/2017).

Forum anak merupakan salah satu bentuk wadah partisipasi untuk memudahkan pemenuhan Hak Anak khususnya Hak Partisipasi. Olehnya itu, perlu di fasilitasi pembentukan Forum Anak sebagai media bagi mereka untuk menyampaikan pendapat dan aspirasinya.

Forum ini diharapkan dapat menjadi media komunikasi dalam membangun pengertian anak–anak, orang dewasa, orang tua, pemerintah dan masyarakat dalam pemenuhan hak anak – anak.

Sehubungan dengan itu agar anak-anak terhindar dari perbuatan negatif dan kekerasan maka perlu wadah yang bisa nampung adab bakal bakat minat serta menyalurkan aspirasi dan berperan aktif. Forum anak dikembangkan berbasis pada minat kemampuan dan bakat anak-anak sesuai dengan rencana strategis pengembangan partisipasi anak indonesia.

Read more...

Mutasi Pejabat, Husler Tekankan Komitmen Bangun Daerah PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Tuesday, 12 December 2017 08:42

IMG-20171212-WA0008Dipenghujung tahun 2017, Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler kembali melantik pejabat pada lingkup Pemerintah Luwu Timur. Pada pelantikan kali ini sebanyak 19 pejabat Administrator (Eselon III) diambil sumpahnya dan dilantik di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, (11/12/2017).

Dari 19 pejabat tersebut, selain terjadi pergeseran juga ada pejabat yang mendapatkan promosi. Salah satunya, Muhammad Safaat dari jabatan lama Kasubag Layanan Pengadaan Barang dan Jasa pada Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Luwu Timur mendapat promosi jabatan sebagai Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup pada DLH menggantikan Amri Mustari yang digeser menjabat sebagai Kabid UMKM pada Disdagkop UKM.

Sementara Iskandar Muda yang tadinya menjabat Kabid Perhubungan Laut dan Udara pada Dinas Perhubungan, oleh Bupati Husler digeser menjadi Kabid Ekonomi dan Sumber Daya Alam pada Bapelitbangda menggantikan Satya Yulianti Karini yang digeser menjadi Kabid Perikanan Budidaya pada DKPP.

Dalam kesempatan tersebut, Luwu Timur HM. Thorig Husler mengatakan bahwa pejabat yang baru dilantik ditempatnya yang baru, selain harus memegang teguh amanah tugas yang diemban juga harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat di lingkungan kerjanya.

Read more...


Monday, 11 December 2017

Pemkab Luwu Timur Serahkan Ranperda Pembangunan Industri PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Monday, 11 December 2017 21:36

IMG-20171211-WA0265Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyerahkan dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Tahap III kepada DPRD. Kedua Ranperda tersebut diserahkan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler kepada Ketua DPRD, H Amran Syam diruang Banggar DPRD, Senin (11/12/2017).

Kedua Ranperda yang diserahkan itu terkait Ranperda Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Luwu Timur 2017-2037 dan Ranperda Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021.

Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler menjelaskan penyusunan rencana pembangunan industri kabupaten selain dimaksudkan untuk melaksanakan amanat undang-undang nomor 3 tahun 2014 tentang perindustrian, juga untuk mempertegas keseriusan pemerintah kabupaten luwu timur dalam mewujudkan daerah ini sebagai tujuan penyelenggaraan perindustrian.

"Salah satu tujuan yang dimaksudkan adalah peningkatan arus investasi ke daerah melalui sektor industri," ujar Husler.

Read more...

Husler Bangga Panen Padi Organik di Luwu Timur Capai 5 Ton Perhektar PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Monday, 11 December 2017 21:22

IMG-20171211-WA0245Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler bersama Wakil Bupati, Irwan Bahri Syam menghadiri panen perdana padi metode System of Rice Intensification (SRI) organik hasil Kelompok Tani Bunga Padi yang berlokasi di Desa Tarabbi Kecamatan Malili, Senin (11/12/2017) Sore.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin, Kadis Pertanian, Muharif, Kadis PU, Dohri Ashari, Perwakilan Lembaga Konsorsium Cinta Lingkungan Kab. Luwu Timur, Muslimin, Kadis BPMPD, Halsen, Kadis Sosial, Sukarti, Kadis Pendidikan, Labesse, Kepala Desa Tarabbi Sulaeman Palo, Kepala Desa Manurung, Irwan Djafar.

Ketua Kelompok Tani Bunga Padi, Muh Rajab mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuannya melalui Dinas Pertanian Kab. Luwu Timur karena telah melakukan Pendampingan kepada kelompok Tani Padi Organik yang ada di Desa Tarabbi. Hasilnya, Panen Padi metode System of Rice Intensification (SRI) Organik mencapai 5 ton per hektarnya.

"Sudah ada kelompok tani yang masuk studi banding terkait anakan padi organik yang berada di Kelompok Tani Padi Organik dan jumlah anakan 100 buah," ucap Rajab.

Read more...

Daftar Penerima Beasiswa Tahap II Tahun 2017 PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Monday, 11 December 2017 20:33

Beasiswa-tahap-2

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur secara resmi menyerahkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan bantuan pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu kepada 1.072 mahasiswa/mahasiswi. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler di Aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Malili, Senin (11/12/2017)

Berikut daftar nama-nama penerima beasiswa yang dapat diunduh langsung melalui link berikut:

Daftar penerima beasiswa berprestasi tahap II tahun 2017

Daftar penerima bantuan pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu tahap II tahun 2017

Read more...

60 Pelajar Ikuti Kongres Anak di Luwu Timur PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Monday, 11 December 2017 17:13

60-Pelajar-Ikuti-Kongres-AnakDinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Luwu Timur melaksanakan Kongres Anak (Pertemuan Forum Anak) Tingkat Kabupaten Luwu Timur di Gedung Wanita Simpurusiang, Puncak Indah Malili, Senin (11/12/2017).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi anak-anak dalam mengembangkan dirinya sesuai dengan potensi, minat dan kemampuannya di Kabupaten Luwu Timur sebagaimana diamanahkan dalam Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2011 tentang Kebijakan Partisipasi Anak Dalam Pembangunan dan UU Perlindungan Anak No. 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

Forum ini menghadirkan peserta sebanyak 60 orang dari siswa siswi SLTP dan SLTA yang terlibat dalam struktur kepengurusan Forum Anak Kecamatan se Kabupaten Luwu Timur.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Luwu Timur Aini Endis Anrika dalam sambutannya menjelaskan anak sebagai generasi penerus harus mendapatkan perhatian yang serius dengan memberikan perlindungan kepada anak-anak dari hal-hal yang dapat merusak dan menganggu perkembangan dan pertumbuhan anak.

Read more...

Rakerda KKBPK, Husler Minta Prioritaskan Kampung KB PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Monday, 11 December 2017 17:02

Rakerda-KKBPKDinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Luwu Timur melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Rakerda ini dibuka Langsung Bupati Luwu Timur, H. M. Thorig Husler di Aula Dinas Pendidikan Luwu Timur, Senin (11/12/2017).

Dalam arahannya, Husler menekankan agar melalui rakerda ini, dinas terkait lebih mengutamakan program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. Menurutnya program yang telah diprioritaskan harus mendapatkan perhatian yang lebih.

"Sebut saja kampung KB yang telah dirintis di 11 kecamatan. Ini tidak boleh hanya sampai pencanangan saja, tapi segala program yang di harapkan dari kampung KB ini harus diaktifkan, berjalan sinergis dan terarah. Setiap stakeholder yang terlibat harus bekerja maksimal," kata Husler.

Apalagi kata Husler, program KKBPK merupakan program yang sangat vital karena menyangkut pengembangan sumber daya manusia agar menjadi kekuatan efektif dan produktif bagi pembangunan.

Read more...

Pemkab. Luwu Timur Serahkan 11.155 Baju Seragam Sekolah, 42 Multimedia Pembelajaran dan 1.072 Beasiswa Tahap II PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Monday, 11 December 2017 15:14

seragam-sekolah2017Pemerintah Daerah Luwu Timur terus menunjukan keseriusanya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Luwu Timur, dibawah kepemimpinan Bupati Luwu Timur Ir. H. Muh. Thorig Husler dan Wakil Bupati Ir. Irwan Bachri Syam.ST., Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pendidikan menyerahkan baju seragam sekolah dan multimedia pembelajaran jenjang SD dan SMP sederajat Se-Kabupaten Luwu Timur yang dirangkaikan dengan pemberian beasiswa berprestasi dan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu tahap ke II tahun 2017 di aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, Senin (11/12/2017).

Pada kesempatan yang sama Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan baju seragam ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk mewujudkan Luwu Timur terkemuka pada sektor pendidikan. Bantuan baju seragam ini merupakan Program prioritas yang tertuang dalam visi misi kami.

Husler juga berharap melalui program bantuan seragam ini mampu meringankan beban masyarakat terhadap biaya sekolah yang banyak serta mampu menjawab keraguan masyarakat terhadap realisasi program unggulan ini.

"Kami yakin baju seragam sekolah ini sangat di butuhkan siswa/siswi, demikian pula dengan bantuan beasiswa berprestasi dan bantuan pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu, karena bantuan ini bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama para pelajar dan mahasiswa/mahasiswi," imbuhnya.

Read more...


Sunday, 10 December 2017

Husler : Program Bantuan Rumah Ibadah Sudah Berjalan PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Sunday, 10 December 2017 15:21

Program-Bantuan-Rumah-Ibadah-Sudah-BerjalanBantuan dana hibah untuk rumah ibadah memang telah di programkan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Program ini sudah sementara berjalan. Bantuan dana bagi rumah ibadah ini bukan hanya untuk masjid tapi juga rumah ibadah bagi umat lainnya yakni Gereja dan Pura.

"Pemda telah programkan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah bagi semua umat," kata Bupati Luwu Timur, H. M. Thorig Husler saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Rahmatullah Dusun Cerekang Desa Manurung Kecamatan Malili, Senin (10/12/2017).

Menurut Husler, bantuan hibah bagi rumah ibadah ini masuk dalam agenda pemerintahan. Hanya saja kata Husler, Pemerintah Daerah tidak bisa membangun secara utuh dikarenakan keterbatasan anggaran dan banyaknya permintaan untuk bantuan pembangunan ataupun renovasi rumah ibadah.

"Makanya dana hibah itu kita bagi untuk beberapa rumah ibadah. Itulah kita semua tetap mengharapkan dukungan donatur lainnya ataupun swadaya masyarakat untuk merampungkan rumah ibadah tersebut," kata Husler.

Read more...

Peringati Hari Anti Korupsi, Ribuan Warga Luwu Timur Jalan Santai PDF Print Email
Written by IKP-Kominfo
Sunday, 10 December 2017 12:06

Jalan-Santai-hari-anti-korupsi-seduniaRibuan warga, pejabat, ASN, Pelajar dan Masyarakat mengikuti jalan santai yang digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu Timur yang star di lapangan Merdeka Malili dan Finis di Halaman Kantor Kejari Luwu Timur, jalan Sukarno Hatta, Minggu (10/12/2017).

Acara dimulai dengan sambutan dari Bupati Luwu Timur, H. M. Thorig Husler. Beliau mengatakan perilaku korupsi merupakan hal yang tercela dan dilarang oleh setiap agama. Membangun kebiasaan anti korupsi harus dimulai dari diri sendiri.

"Korupsi tidak boleh hanya menjadi slogan tapi tercermin dalam setiap perilaku kita," katanya.

"Mari kita tegakkan semangat bekerja tanpa korupsi," tambahnya menyemangati para peserta jalan santai.

Read more...

Page 1 of 44

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon
Weblink SKPD
  • Dinas Perpustakaan dan Kearsipan
  • Dinas PMD
  • Dinas Lingkungan Hidup
  • Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan
  • Dinas PPKB
  • Dinas Dukcapil
  • Dinas Pertanian
  • Dinas Perkintan
  • Dinas Kesehatan
  • Dinas Pendidikan
  • Dinas PerkopUKM
  • Dinas SosPP & PA
  • Dinas PU & PR
  • Dinas Komunikasi dan Informatika
  • Dinas Perhubungan
  • Badan Perlitbangda
  • BKPSDM
  • BPBD
  • Badan Pengelolaan Keuangan Daerah
  • Inspektorat
  • RSUD Ilagaligo
  • Kesbangpol
  • SatpolPP & Damkar
  • Kecamatan Burau
  • Kecamatan Wotu
  • Kecamatan Mangkutana
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Tomoni
  • Kecamatan Tomoni Timur
  • Kecamatan Angkona
  • Kecamatan Kalaena
  • Kecamatan Malili
  • Kecamatan Wasuponda
  • Kecamatan Towuti
  • Kecamatan Nuha
  • Monev Ekbang 2015

    Format Monitoring Evaluasi
    Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang)
    Setdakab. Luwu Timur

    [File unduh disini]

    Info LPSE Lutim

    .:: LPSE Lutim new1

    Info ULP Lutim

    .:: Info ULP Lutim 2014 new1

    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 1 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 2 2014
    • Pengumuman Lelang Manual Tahap 3 2014
    • Daftar Paket Siap Lelang terbaru
    • Daftar Nama-nama Paket ULP Pokja Barang

    ..:: Data selengkapnya Unduh Disini

    Informasi Ketenagakerjaan

    .:: Renstra Naker
        2016 - 2021
    new1

     

    Sepagai upaya peningkatan pelayanan ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial khususnya pelayanan Wajib Lapor Ketenagakerjaan bagi perusahaan yang ada di lingkup Pemeritah Kabupaten Luwu Timur, maka Disnakertransos menyediakan Formulir Wajib Lapor Ketenagakerjaan untuk dapat diunduh oleh para pengusaha yang akan melakukan pengurusan Wajib Lapor Ketenagakerjaan.

      Link Download

      Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
       Rencana Pembangunan
       Jangka
      Menengah Daerah
       Kab. Luwu Timur

      data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
       Informasi APBD, Produk
       Hukum, Produk Perencanaan
       Kabupaten Luwu Timur
      Koper-OK  BANSOS DAN DANA HIBAH 
       Informasi Bantuan Sosial
       dan Dana Hibah 2017
       Kabupaten Luwu Timur
      Koper-OK  BANSOS DAN DANA HIBAH 
       Realisasi Bantuan Sosial
       dan Dana Hibah 2017
       Kabupaten Luwu Timur

      BAKOHUMASJ-fix

      LPSEJ-fix

      BPSJ-fix

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Seluruh Informasi Pembangunan
      Daerah Kabupaten Luwu Timur
      seluruhnya lengkap disajikan
      pada link di bawah ini

      Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

      Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

      Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
      dalam Pembangunan, bertema

      Fintech untuk Pembangunan
      yang Inklusif dan Berkelanjutan

      Gunakan tagar #fintech
      (Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

      Unduh File Disini

      fintech

      Ikuti Kami

       fb-icon twitter-icon icon YouTube

       SMS CENTER 0853 9403 6666