Husler Resmikan Asrama Putra Pesantren Hidayahtullah

resmikan-pesantren-putraBupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler meresmikan asrama putra pondok pesantren Hidayahtullah. Pembangunan asrama putra ini akhirnya rampung berkat dukungan dana Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Peresmian ini ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam secara bersama-sama, Sabtu (13/01/2018).

Selain meresmikan asrama putra, Husler juga mengikuti kegiatan Tablig Akbar yang dirangkaikan dengan pembukaan silaturrahim Daiyyah Se Luwu Raya yang di pusatkan di Masjid Umar Bin Abdul Aziz dengan tema "menguatkan spirit berislam ditahun 2018".

Selain Bupati dan Wakil Bupati, Tablig Akbar dan silaturrahim Daiyyah ini juga dihadiri Asisten Pemerintahan, Dohri As'ari, Kadis Pendidikan, La Besse, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Halsen, dan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa, Arifin.

Dalam sambutannya, Husler mengaku bersyukur atas dukungan kegiatan Hidayahtullah dalam bentuk pembinaan keimanan dan pendidikan. Apalagi kata Husler, Pemerintah daerah juga sejalan dengan hal ini yakni konsen disektor pendidikan. Pasalnya pemerintah meyakini pembangunan sumber daya manusia merupakan hal penting yang harus siapkan sejak dini.

Read more: Husler Resmikan Asrama Putra Pesantren Hidayahtullah

 

Monev PKK, Puspawati Tekankan Pentingnya Tertib Administrasi

IMG-20180112-WA0095Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Propinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Hj. Yuliana menyelenggarakan monitoring dan evaluasi atau Monev di kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Luwu Timur. Kedatangan tim monev ini disambut Ketua PKK Luwu Timur, Puspawati Husler, Jumat (12/01/2018).

Turut hadir Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, dr. Ani Nurbani Irwan, Ketua Dharmawanita Persatuan Luwu Timur, Masrah Bahri Suli dan beberapa pokja yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Menurut Puspa, kegiatan Monev ini dilakukan supaya seluruh PKK yang ada di Kabupaten Luwu Timur, baik itu PKK desa/kelurahan maupun kecamatan dapat menata administrasi dengan baik dan bekerja secara maksimal dalam mendata setiap anggota keluarga yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

"Monev ini kita laksanakan di setiap desa, selain untuk pembinaan dengan turun langsung ke lapangan, juga untuk mendata setiap anggota keluarga yang ada di Kabupaten Luwu Timur," ungkapnya saat berada disekretariat PKK Desa Nikkel , Kecamatan Nuha.

Read more: Monev PKK, Puspawati Tekankan Pentingnya Tertib Administrasi

   

Peringati HAB, Husler Bersama Ratusan Masyarakat Jalan Sehat Kerukunan

IMG-20180112-WA0061Pelaksanaan jalan sehat kerukunan sebagai bagian kegiatan memeriahkan hari amal bakti (HAB) Kementerian Agama di Kabupaten Luwu Timur dilaksanakan tadi pagi, Jumat (12/01/2018). Jalan sehat dimulai dari Lapangan Merdeka Malili dan Finish di halaman kantor Kamenag Luwu Timur, Puncak Indah Malili.

Jalan sehat ini dihadiri Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, Wakil Bupati, Irwan Bahri Syam, Ketua DPRD, Amran Syam, Sekertaris Daerah, Bahri Suli, Anggota DPRD Luwu Timur, Sarkawi A.Hamid, KH. Suardi Ismail, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama dan jajaran.

Ratusan peserta jalan sehat ini berasal dari peserta didik, guru, kepala madrasah, pengawas, Kepala KUA dan jajarannya, utusan organisasi perangkat daerah, Darma wanita, PKK Kabupaten maupun masyarakat umum.

Sebelum melepas peserta jalan sehat kerukunan dalam sambutannya Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengucapkan selamat hari jadi Kementerian Agama yang ke- 72 dan berharap Kementerian Agama khususnya Kemenag Luwu Timur bersama-sama Pemerintah Daerah mengembangkan pendidikan keagamaan dan menjaga keharmonisan kehidupan antar umat beragama sesuai tema" Sehat, Cerdas dan Damai dalam NKRI".

"Saya merasa senang HAB ini bisa terlaksana setiap tahunnya dan selalu mendapat respon yang luar biasa dari seluruh peserta karena kegiatan ini merupakan ajang silaturahim dan memperkuat kebersamaan,” ujar Husler.

Read more: Peringati HAB, Husler Bersama Ratusan Masyarakat Jalan Sehat Kerukunan

   

Page 4 of 672

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666