Jadi Narasumber, Kadis Pendidikan Luwu Timur Tunjukkan KP1 Sektor Pendidikan

LaBesse-jadi-narasumberBupati Luwu Timur yang dalam hal ini di wakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur Drs. La Besse, di daulat menjadi narasumber sosialisasi penjaminan mutu pendidikan dan penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan yang berlangsung pada tanggal 20 s/d 23 Februari 2018 bertempat di Four Points Sheraton Makassar.

Kegiatan yang mengangkat tema “Peranan Pemerintah Daerah dalam Penjaminan Mutu Pendidikan”, dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang Mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Bupati Luwu Timur yang dalam hal ini diwakili oleh Drs. La Besse, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur yang menjadi narasumber pada salah satu sesi kegiatan tersebut menjelaskan bahwa tujuan penjaminan mutu pendidikan adalah untuk memastikan penyelenggaraan pendidikan oleh satuan pendidikan di Indonesia berjalan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.

“Adanya dukungan dan fasilitas institusi-institusi tersebut dalam penerapan sistem penjaminan mutu sesuai tugas dan kewenangannya akan memperkuat upaya satuan pendidikan dalam memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu sesuai kebutuhan nyata di lapangan,” jelas La Besse.

Read more: Jadi Narasumber, Kadis Pendidikan Luwu Timur Tunjukkan KP1 Sektor Pendidikan

 

Wabup Lutim Harapkan Ritel Ikut Pasarkan Produk UKM Luwu Timur

Ritel-UMKMPemerintah Daerah Luwu Timur terus menunjukkan komitmenya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Pertumbuhan ekonomi, hal ini dibuktikannya melalui upaya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSP) yang menggelar Rapat Koordinasi terkait Peningkatan dan pembinaan Pelaku Usaha Kecil Menengah yang berada di kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Penandatangan Nota Kesepahanaman (MOU) Antara Pemerintah Daerah, KADIN Luwu Timur serta Managemen Ritel yang berada dikabupaten Luwu Timur ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, di Bukit Agro Tabarano Kecamatan Wasuponda, Rabu (21/02/2018) sore.

Turut hadir Ketua Komisi II DPRD, Iwan Usman, Ketua Kadin Luwu Timur Hasan Basri, Ketua HIPMI Luwu Timur Rusli Razak, kepala Bidang Penanaman Modal Wahid Sangka, Manajeman PT. Midi Utama indonesia, Martadi, Managemen PT. Indomarco Prismanata, Untung Tri Hartoyo, Managemen PT. Sumber Alfaria Trija Muhammad Rosyido, Ketua Asosiasi UKM Mutiara Timur Halim dan pelaku UKM.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menuturkan, bahwa saat ini Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Luwu Timur telah mengalami peningkatan baik dari Produksi maupun dari pengelolaan managemennya yang telah terorganisir.

Read more: Wabup Lutim Harapkan Ritel Ikut Pasarkan Produk UKM Luwu Timur

   

PKK dan DWP Lutim Serempak Mendaftar Menjadi Nasabah Bank Sampah

PKK-DWP-Daftar-Nasabah-Bank-SampahProgram Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) yang di canangkan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup, mendapatkan respon positif dari sejumlah organisasi wanita di Kabupaten Luwu Timur.

Tim Penggerak PKK Luwu Timur dan Dharmawanita Persatuan Luwu Timur berserta seluruh anggotanya, kompak secara serempak mendaftarkan diri sebagai nasabah bank sampah yang dipusatkan di Bank Sampah Anggrek di Kelurahan Malili. Kedatangan para ibu itu dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, Puspawati Husler dan Ketua DWP Luwu Timur, Masrah Bahri Suli, Rabu (21/02/2018).

Ketua TP PKK mengatakan, pihaknya kini terus menghimbau kepada seluruh TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa hingga kader untuk berperan aktif mendukung semua kegiatan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, termasuk program TBBS di wilayahnya masing-masing.

“Saya berharap TP PKK baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan, Desa maupun Kader dapat berperan aktif dalam mendukung semua kegiatan-kegiatan pemerintah daerah, utamanya kegiatan bersih sampah," ujarnya.

Read more: PKK dan DWP Lutim Serempak Mendaftar Menjadi Nasabah Bank Sampah

   

Page 3 of 696

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666