Bupati Luwu Timur Terima Hasil Evaluasi SAKIP Tahun 2017

SAKIP-Tahun-2017Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler, menerima hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2017 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Asman Abnur.

Berdasarkan hasil evaluasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur meraih predikat CC dengan nilai 55,58. Predikat ini naik dari tahun 2016 yang sebelumnya hanya meraih predikat C dengan nilai 48,04. Penyerahan SAKIP di Wilayah III ini berlangsung di Yogyakarta, Selasa (13/02/2018).

Dari lima komponen penilaian mencakup perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal hingga capaian kinerja, menunjukkan pemerintah Kabupaten Luwu Timur belum membangun budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil sehingga perlu dilakukan perbaikan lebih lanjut.

Menteri PAN RB, Asman Abnur, mengapresiasi pemerintah daerah yang telah berupaya melakukan perbaikan bagi peningkatan efektivitas dan efisiensi birokrasi. Menurutnya, manajemen pemerintahan yang baik itu harus berorientasi pada tujuan dan sasaran yang ingin dicapai sesuai indikator yang telah ditetapkan.

Read more: Bupati Luwu Timur Terima Hasil Evaluasi SAKIP Tahun 2017

 

Pemkab Luwu Timur mengikuti LSS UKS tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018

LSS-UKSDemi membangun kebiasaan perilaku yang sehat di lingkungan sekolah dan mendorong mewujudkan sekolah yang sehat, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018. Adapun sekolah yang mengikuti lomba tersebut adalah TK YPS Lawewu Kecamatan Nuha, SDN No. 264 Wawondula, Kecamatan Towuti, SMPN 3 Angkona, Kecamatan Angkona dan SMA YPS Sorowako Kecamatan Nuha.

Tim Penilai LSS UKS Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diketuai Muh. Natsir Azikin melakukan penilaian selama sehari penuh. Penilaian yang dilakukan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat berjumlah 7 orang dari instansi terkait berbeda, masing-masing Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kementerian Agama dan Biro Kesejahteraan Rakyat.

Kedatangan tim penilai disambut pihak sekolah dengan antusias. Seperti yang terlihat di TK YPS Lawewu, di mana kedatangan mereka dengan didampingi unsur OPD setempat, disambut dengan pengalungan bunga, kemudian ramah tamah dengan pihak sekolah, Selasa (13/02/2018) .

Kepala Sekolah TK YPS Lawewu, Sulhaeni, memaparkan gambaran umum sekolah mereka secara singkat, yang dilanjutkan dengan penjelasan Ketua Tim Penilaian LSS Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Muh. Natsir Azikin. Ia mengucapkan terima kasih atas sambutan pihak sekolah.

Read more: Pemkab Luwu Timur mengikuti LSS UKS tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018

   

Wabup Lutim Ingatkan Serikat Buruh Utamakan Dialog daripada Demo

musnik-serikat-buruhWakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam meminta agar Serikat Buruh lebih mengutamakan dialog dalam menyampaikan aspirasinya ketimbang langsung melakukan aksi demo. Menurut Irwan, aksi demo harusnya menjadi pilihan terakhir jika dialog tidak menemui kesepakatan. Namun dirinya percaya segala persoalan bisa diselesaikan, tanpa harus melalui aksi demo.

Demikian dikatakan Irwan saat membuka
Musyawarah Unit Kerja (Musnik) Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (FSPKEP) Unit Kerja Vale Indonesia periode 2018-2021 di Gedung Ontaeluwu Sorowako, Kecamatan Nuha, Selasa (13/02/2018).

Irwan menilai banyak kerugian yang bisa ditimbulkan dari aksi demo. Mulai dari mengganggu aktivitas masyarakat lain, fasilitas publik juga terganggu dan bahkan jika berlebihan bisa menyebabkan terjadinya kerusuhan yang tidak di inginkan bersama.

Musnik ini mengangkat tema "Merajut Asa Dengan Integritas dan Kompetensi", yang dihadiri juga oleh Sekjen DPP FSPKEP Siruaya Utamawan, Management PT. Vale Indonesia Bernardus Irmanto, Camat Nuha Masdin, Lurah Magani Ishak Nyonri, Ketua FSPKEP PT. Vale Indonesia Hasbi Bidol dan seluruh peserta Musnik.

Read more: Wabup Lutim Ingatkan Serikat Buruh Utamakan Dialog daripada Demo

   

Page 10 of 696

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666