Jides Luwu Timur Dapat Suntikan Dana Rp 13 Milyar

peletakan-batu-pertama-JidesPemerintah Kabupaten Luwu Timur tahun ini mendapatkan suntikan dana sebesar Rp. 13 Milyar lebih yang dialokasikan untuk memperbaiki jaringan irigasi desa (Jides). Pencanangan gerakan perbaikan Jides ini dilakukan Wakil Bupati, HM Thorig Husler yang berlangsung di areal persawahan kelompok tani Nadi Sari 2  Desa Margomulyo Kecamatan Tomoni Timur.

“Tahun ini, alokasi dana untuk kegiatan perbaikan Jides di seluruh wilayah Luwu Timur sebesar Rp 13.200.000.000  seluas 12.000 ha dari kegiatan Dekonsentrasi Satker Dinas TPH Provinsi Sulsel yang dibiayai dana APBN melalui Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian,” kata Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan (PPP), Muharif disela-sela peletakan batu perbaikan Jides  Selasa (20/01/2015).

Menurut Muharif, program peningkatan produksi pertanian khususnya tanaman pangan terus menjadi prioritas pemerintah diseluruh level. Dimana salah satu kegiatan pokok yang dapat berdampak langsung bagi peningkatan produksi adalah ketersedian pasokan air yang cukup. Dalam hal ini, perbaikan sarana irigasi mulai saluran primer, sekunder sampai tersier.

“Diharapkan melalui program ini indeks pertanaman dapat meningkat menjadi minimal 200 persen pertahun,“ tandasnya.

Read more: Jides Luwu Timur Dapat Suntikan Dana Rp 13 Milyar

 

Gabungan Gereja Se Sorowako Rayakan Natal Bersama

natal-sesorowakoRatusan jemaat Umat kristen yang ada di Sorowako dari masing-masing denominasi gereja memenuhi Gedung Ontaeluwu yang dipakai oleh panitia dalam perayaan natal bersama gereja-gereja se Sorowako yang belangsung sabtu malam, (17/01/2015)
 
Turut hadir dalam perayaan ini Sekertaris Daerah,  Bahri Suli MM, Anggota DPRD Luwu Timur, Esra Lamban, Perwira Penghubung, Samuel Ledan, Management PT. Vale, Bernandus Irmanto, Ketua FKUB Luwu Timur, H. Ardias Bara, Pdt. I Nyoman Djepun S.Th, Camat Nuha, Meirani Tenriawaru, Kabag Humas, Amran Aminuddin, Lurah Magani, Chaeruddin, para Pendeta dan Umat Kristiani se-Sorowako.
 
"Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga ( Imamat 26:12)" merupakan tema yang diusung dalam renungan oleh Pdt. I Nyoman Djepun, S.Th.
 
Bupati Luwu Timur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah Kab. Luwu Timur  Bahri Suli, mengatakan patut di syukuri bersama pelaksanaan perayaan natal di Kabupaten Luwu Timur berlangsung damai dan penuh sukacita.

Read more: Gabungan Gereja Se Sorowako Rayakan Natal Bersama

   

Pelatihan Jurnalisme Warga Dorong Partisipasi Masyarakat

jurnalisme-wargaJurnalisme warga menjadi salah satu jawaban untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memberitakan informasi yang berkembang di masyarakat.  Pernyataan ini disampaikan Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, H Safei Basir saat mewakili bupati membuka pelatihan jurnalisme warga yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang, Kamis (15/01/2015).

Kegiatan yang digagas Solidaritas Wartawan Luwu Timur (Swaltim) bekerjasama dengan Komite Perlindungan Jurnalis dan Kebebasan Berekspresi (KPKB) ini diikuti 150 peserta yang terdiri dari pelajar, guru, instansi/SKPD serta perwakilan warga di 11 kecamatan.

Menurut Safei, Pelatihan di bidang Jurnalistik warga ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya dalam pengenalan dunia pers yang begitu berkembang saat ini.

Pemerintah kata Safei, menjadikan media sebagai mitra yang efektif dengan membagi peran sebagai pengkritik yang sifatnya konstruktif terhadap berbagai kebijakan pemerintah dalam proses pembangunan. Disisi lain, Pemerintah juga mengandalkan media sebagai sarana sosialisasi berbagai program pemerintah agar dapat diterima masyarakat dengan baik.

Read more: Pelatihan Jurnalisme Warga Dorong Partisipasi Masyarakat

   

Page 830 of 1111

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
data APBN  Indikator Kinerja Utama |
 Laporan Kinerja Pemerintah |
 Kode Etik PNS |
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666