Hatta Ingatkan Warga Tidak Rambah Hutan

pesta-panen-desa-tole"Silahkan bertani dengan baik tapi jangan rambah hutan" demikian dikatakan Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma dihadapan ratusan warga Desa Tole Kecamatan Towuti disela-sela pesta panen padi dan lada program optimalisasi lahan untuk meningkatkan produksi, Kamis (12/6).

Menurut Hatta, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan mendukung upaya-upaya masyarakat khususnya petani untuk meningkatkan produksinya sepanjang tidak melanggar aturan, dalam artian warga tidak melakukan perambahan hutan.

"Saya mencintai daerah ini dan saya tidak menginginkan ada warga yang bermasalah dengan hukum hanya karena merambah hutan. Aturan dan sanksinya jelas, karena itulah, saya selalu mengingatkan warga agar tidak merambah hutan" jelasnya.

Read more: Hatta Ingatkan Warga Tidak Rambah Hutan

 

124 JCH Ikuti Manasik Haji Tingkat Kabupaten

manasik-haji-2014Bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur, hadir 124 Jamaah Calon Haji (JCH) guna mengikuti kegiatan Manasik Haji tingkat Kabupaten Luwu Timur Tahun 2014, yang hari ini, Selasa, 10 Juni 2014, secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Ir. H. Thoriq Husler. Selain dihadiri oleh seluruh Jamaah Calon Haji se Kabupaten Luwu Timur, pembukaan Manasik Haji Tingkat Kabupaten musim haji 1435 H/2014 M kali ini, juga turut di hadiri oleh Anggota DPRD Kab. Luwu Timur, Andi Saukani, Kepala Kantor Kemenag. Luwu Timur Drs. H. Usman, M.Ag, Kabag Humas & Protokol Setdakab. Luwu Timur Amran Aminuddin, S.STP, MAsianGov., Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Drs.H. Iskandar, M.Pd, Perwakilan Bank Penerima Setoran (BPS), dan para Kepala KUA Kecamatan se-Kab. Luwu Timur.

Kepala Kantor Kemenag Luwu Timur, Drs. H. Usman, M.Ag, selaku Kepala Penyelenggara Haji dan Umrah Kab. Luwu Timur, dalam laporannya menyampaikan bahwa untuk musim haji tahun 1435 H/2014 M, Jamaah Calon Haji (JCH) Kab. Luwu Timur berjumlah 124 orang (33 orang laki-laki dan 90 orang perempuan) dengan jamaah tertua, yakni berumur 75 tahun dan yang termuda berumur 22 tahun. Untuk jamaah daftar tunggu Kab. Luwu Timur menurut Kepala Kantor berjumlah 2400 orang, dengan  lama daftar Tunggu 14 - 15 Tahun. "Kegiatan pembinaan Manasik Haji bagi Jamaah Calon Haji (JCH) tingkat Kabupaten Luwu Timur akan dimulai pada Selasa, 10 Juni 2014, dan di pusatkan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur," terang Usman.

Read more: 124 JCH Ikuti Manasik Haji Tingkat Kabupaten

   

Bupati Lutim Terima Adipura ke-4 dari Wagub Sulsel

adipuradimakassaradipuradimakassar2Bupati Luwu Timur H Andi Hatta Marakarma menerima Piala Adipura dari Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, H Agus Arifin Nu'mang pada Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup dengan tema “Satukan langkah lindungi ekosistem pesisir dari dampak perubahan iklim”, yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (09/06) di Makassar.

Selain Luwu Timur, penghargaan juga diterima enam daerah lainnya di Sulawesi Selatan yang berhasil menerima penghargaan supremasi tertinggi untuk bidang kebersihan masing- masing, Kabupaten Maros, Pangkep, Bantaeng, Selayar, Sidrap dan Pinrang. Dari tujuh daerah itu, tiga diantaranya mencatat quattrick atau empat kali berturut-turut. Daerah tersebut, yakni Pangkep, Luwu Timur, Pinrang.

Dalam acara penerimaan Adipura itu, Bupati Luwu Timur didampingi Ketua DPRD, Sukman Sadike dan Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Luwu Timur, Rosmiyati Alwi.

"Terimakasih atas partisipasi pemerintah dan seluruh komponen masyarakat utamanya masyarakat Malili sebab Adipura ke-4 mampu kita pertahankan bersama," ungkap Hatta yang ditemui usai menerima penghargaan.

Read more: Bupati Lutim Terima Adipura ke-4 dari Wagub Sulsel

   

Page 829 of 1036

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666