Musrembang Kecamatan Perdana Di Burau

Musrenbang di Kecamatan BurauBadan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Luwu Timur sudah mulai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) TA. 2016 ditingkat Kecamatan. Musrembang perdana ini dibuka  Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Muh. Abrinsyah yang berlangsung di Aula Kecamatan Burau, Rabu (04/02/2015).

Peserta Musrembang kali ini di ikuti para Kepala SKPD, Muspika, Kepala Desa dan BPD se Kec. Burau, serta beberapa elemen masyarakat lainnya. Selain itu, juga dihadiri Ketua DPRD, Amran Syam dan beberapa anggota DPRD dari Dapil Wotu Burau yakni Sukman Sadike, Sarkawi A Hamid, Juddin Sira, dan  KH Azis Rajmal.

Camat Burau, Satri mengaku bersyukur untuk tahun 2015 ini, anggaran yang masuk di Kec Burau mencapai Rp. 32 Milyar lebih dengan rincian 63 kegiatan fisik. "Kita patut bersyukur anggaran tahun ini alokasinya cukup besar. Saya harap tahun 2016 nantinya, alokasi anggaran juga terus bertambah. Olehnya itu ikuti dengan baik kegiatan ini," tambahnya.

Asisten Ekbang, Muh. Abrinsyah mengatakan Musrembang merupakan salah satu bentuk perencanaan yang partisipatif  dan melibatkan seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan dalam pembangunan yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi.

Read more: Musrembang Kecamatan Perdana Di Burau

 

Bupati Lutim Pimpin Rakor Tindak Lanjut Temuan BPK

raker-februari2015Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma memimpin langsung Rapat Koordinasi terkait tindak lanjut rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan terhadap Laporan Keuangan TA 2014 yang berlangsung di Aula BP4K, Selasa (03/02/2015). Selain rapat tindak lanjut, rapat tersebut juga membahas sejumlah agenda kerja yang akan diaksanakan ditahun 2015 mendatang. Rapat tersebut diikuti Sekda, Asisten, Staf Ahli, para Kepala Unit Kerja , Sekretaris dan Kepala Bidang lingkup Pemkab. Luwu Timur.

Inspektur, Amir Kapeng dalam laporannya mengatakan ada 58 rekomendasi yang disarankan pihak BPK yang terdiri dari 14 temuan keuangan dan 44 sisanya berupa temuan administrasi. Lanjut Amir, untuk 14 temuan keuangan telah ditindaklanjuti dan telah dikembalikan ke kas daerah sementara temuan administrasi masih ada beberapa yang perlu di lengkapi.

“Laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2014 harus dilengkapi bukti mulai hari laporan harian, mingguan hingga bulanan,” tandasnya.

Read more: Bupati Lutim Pimpin Rakor Tindak Lanjut Temuan BPK

   

Wabup Husler Lepas Kontingen Jumbara PMR Luwu Timur

pelepasan-PMIBertempat di Rumah Dinasnya, Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler  melepas kontingen Jumbara Palang Merah Remaja (PMR) Wira yang berjumlah 20 peserta, Minggu malam (01/02/2015).

Kepala Markas PMI Luwu Timur, Basri mengatakan kegiatan jumbara tingkat Provinsi Sulsel ini diikuti 20 siswa anggota PMR Wira yang berasal dari enam sekolah yakni SMA 1 dan 2 Malili, SMK 1 Malili, MAN Malili, SMA 1 Wotu dan SMA 2 Towuti.

"Mereka akan berlomba di Pangkep tanggal 2 s.d 8 Februari 2015," tambahnya.

Beberapa kegiatan yang dilombakan, kata Basri diantaranya berupa Travelling PMR yang terdiri dari Pertolongan pertama, pertolongan keluarga, dan materi-materi ke PMR-an. Sedangkan untuk KSR berupa keterampilan dan kesiapsiagaan bencana, tanggap bencana, penanganan bencana.

Read more: Wabup Husler Lepas Kontingen Jumbara PMR Luwu Timur

   

Page 827 of 1111

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
data APBN  Indikator Kinerja Utama |
 Laporan Kinerja Pemerintah |
 Kode Etik PNS |
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666