Hatta Buka UDG ke-5 Tingkat Kabupaten Luwu Timur

UDG-5Tari Manuk Rawa yang ditampilkan siswa pasraman Bisma Sakti Pepuro Barat menjadi acara pembuka berlangsungnya perayaan Utsawa Dharma Gita (UDG) ke-5 Kabupaten Luwu Timur yang dipusatkan di Desa Bone Pute Kecamatan Burau, Jumat (20/06). Perayaan ini dibuka langsung oleh Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma.

Selain Bupati, juga dihadiri Wakil Bupati, HM Thorig Husler, Ketua DPRD, Sukman Sadike, Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, Perwira Penghubung, Red Abner, Ketua Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG), I Gede Widiarta, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Lutim, I Wayan Sudarsana, Pembimas Hindu Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Drs Simon Kendek Paranta.

Dalam sambutannya, Hatta mengatakan Teks-teks suci keagamaan memberikan penerangan, tuntunan dan dasar-dasar jawaban untuk menghadapi setiap zaman. Maka dari itu, adalah tugas umat beragama untuk menelaah secara lebih mendalam lagi pesan-pesan keagamaan dalam teks-teks suci keagamaan itu. Dengan demikian ajaran agama akan dapat dipahami secara lebih aktual dan relevan untuk menjawab persoalan-persoalan mendasar umat manusia yang akan muncul pada setiap jaman.

Read more: Hatta Buka UDG ke-5 Tingkat Kabupaten Luwu Timur

 

Hatta Serahkan Lima Ranperda

4-ranperdajuni2014Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyerahkan empat buah rancangan peraturan daerah (Ranperda) program legislasi daerah tahap II yakni ranperda Izin Usaha Jasa Konstruksi, kemudian ranperda Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga, selanjutnya ranperda Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, serta ranperda Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum. Penyerahan ranperda itu diserahkan langsung Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma kepada Ketua DPRD, Sukman Sadike pada Sidang Paripurna DPRD yang berlangsung diruang rapat paripurna, Kamis (19/6).

Secara singkat, Hatta menjelaskan Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2010 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 28  Tahun 2000 tentang Usaha dan Peran Masyarakat Jasa Konstruksi, mengamanatkan Badan Usaha Nasional yang menyelenggarakan usaha jasa konstruksi, wajib memiliki izin usaha yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah di tempat domisilinya, maka perlu menetapkan Peraturan Daerah tentang Izin Usaha Jasa Konstruksi.

Read more: Hatta Serahkan Lima Ranperda

   

Kepala BKKBN Sulsel Kunker di Lutim

kukner-ka.bkpbnRombongan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Selatan, Bambang Arya diterima Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakama dengan menggelar jamuan makan siang yang digelar di Rujab Bupati, Rabu (18/6).

Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP), Nataniel Rampo mengatakan pencapaian akseptor baru tahun 2013 lalu di Kabupaten Luwu Timur telah melampaui target provinsi Sulsel.

"Dari target sebanyak 7.899 akseptor, telah dicapai sebanyak 10.525 akseptor atau 133.24 persen. Hanya saja masih di dominasi program non MKJP" jelasnya.

Namun kata Nataniel, pelaksanaan Program KB dilapangan masih menemui beberapa kendala, dan pihaknya akan terus melakukan evaluasi untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada. Intinya, program ini tidak bisa dikerjakan sendiri tetapi harus ada keterlibatan berbagai elemen masyarakat termasuk pemerintah, PKK, swasta, tokoh masyarakat, ulama dan LSM.

Read more: Kepala BKKBN Sulsel Kunker di Lutim

   

Page 826 of 1036

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666