PPI Angkatan VI Tahun 2015 Luluskan 121 Peserta

Pnyerahan Piagam KelulusanBertempat di Kampus PPI Enggano Kecamatan Towuti, Selasa (10/02/2015), Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma, berkesempatan menghadiri Penamatan Peserta Program Pelatihan Industri (PPI) Angkatan VI Tahun 2014-2015. Program Pelatihan Industri (PPI) yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur dan PT. Vale Indonesia, Tbk., sudah di mulai sejak tahun 2004, dan hingga tahun 2015 sudah menamatkan 927 Siswa-siswinya. Dan hari ini, Selasa 10 Februari 2015, dilakukan prosesi penamatan Peserta Program PPI Angkatan VI sebanyak 121 Peserta.

Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma mengucapkan  selamat atas kelulusan kepada seluruh Peserta Program Pelatihan Industri (PPI) Angkatan VI Tahun 2014-2015 yang telah berhasil  menyelesaikan Program Pelatihannya. "Saya yakin, apa yang saudara peroleh pada hari ini, merupakan hasil kerja keras yang penuh dengan perjuangan dan  pengorbanan, baik biaya, waktu maupun pikiran. Dengan ilmu yang telah diperoleh tentu akan memberi saudara kesempatan lebih banyak untuk   meniti karir dan menatap masa depan yang lebih baik, tetapi disisi lain merupakan tanggung jawab besar, untuk dapat menunjukkan kepada masyarakat atas keberhasilan yang saudara capai nantinya,"Pesan Hatta dalam sambutannya.

Lebih lanjut, dikatakan Bupati Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma, bahwa PPI sebagai Lembaga Program Pelatihan Industri Kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur dan PT. Vale Indonesia, Tbk., bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia berkualitas, dengan keterampilan (skill) terbaik, karena sumberdaya manusia yang handal, baik dari segi jumlah maupun mutu, merupakan  pilar penting dalam pembangunan.

Read more: PPI Angkatan VI Tahun 2015 Luluskan 121 Peserta

 

Peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2015

Membudayakan K3 Dalam Kehidupan Sehari-hari

bulan-k3Ratusan karyawan dan kontraktor yang ada di lingkungan kerja PT. Vale Indonesia Tbk mengikuti upacara peringatan Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3), Sabtu (07/02) di Lapangan Camp Site Sorowako, Kecamatan Nuha.

Upacara peringatan K3 tersebut merupakan salah satu  rangkaian perayaan tahunan bulan K3 Nasional 2015 yang digelar PT. Vale sebagai upaya membudayakan K3 dalam kehidupan sehari hari.

Dalam amanat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI yang disampaikan Bupati Luwu Timur melalui Sekretaris Daerah Bahri Suli mengatakan salah satu tantangan besar yang kita hadapi di sector ketenagakerjaan pada saat ini adalah Sumber Daya Manusia (SDM), baik yang akan memasuki dunia kerja maupun yang telah bekerja.

“Untuk mencapai visi K3, dibutuhkan usaha nyata guna peningkatan kualitas SDM melalui berbagai aspek diantaranya optimalisasi kepada lembaga lembaga pelatihan dan pendidikan guna menciptakan kualitas SDM yang kompeten, produktif dan berdaya saing, Disisi lain peningkatan kompetensi SDM juga harus diikuti dengan pemahaman tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja ” Ungkap Bahri Suli didepan pesera upacara.

Read more: Peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2015

   

Penyusunan LAKIP Berubah, Pemkab Luwu Timur Gelar Bimtek

BIMTEK-LAKIP-050215Berubahnya mekanisme penyusunan Laporan Kinerja Akuntabilitas Pemerintah (Lakip) TA 2014, maka bagian Organsisasi Sekretariat Daerah Pemkab Luwu Timur menggandeng Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Selatan untuk  melakukan pendampingan dalam penyusunan Lakip yang dipusatkan di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Kamis (05/02/2015).

Kabag organisasi dan Kepegawaian, Hj A. Asmah Sari mengatakan perubahan mekanisme penyusunan Lakip tersebut mengacu pada Peraturan Presiden (Perpres) nomor 29 tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan peratuan menteri negara pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Permenpan RB) nomor 53 tahun 2014 tentang petunjuk teknis perjanjian kinerja, pelaporan kinerja dan tata cara review atas laporan kinerja instansi pemerintah.

“Berdasarkan aturan diatas, ada beberapa perubahan dalam sistematika penyusunan Lakip, makanya, Bimbingan Teknis penyusunan Lakip tahun 2014 ini menjadi penting dilakukan guna menyamakan persepsi, keseragaman dan penyempurnaan dalam penyusunan Lakip,” katanya.

Read more: Penyusunan LAKIP Berubah, Pemkab Luwu Timur Gelar Bimtek

   

Page 826 of 1111

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
data APBN  Indikator Kinerja Utama |
 Laporan Kinerja Pemerintah |
 Kode Etik PNS |
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666