I Made Suarnata Dinobatkan Menjadi Sulinggih

Pediksaan-Dwi-JatiSetelah melewati prosesi Upacara Medwijati ( lahir untuk kedua kalinya-secara filosofi ), Ida Bhawati I Made Suarnata kini dinobatkan menjadi Ida Pandita Mpu Paramananda atau Sulinggih. Sementara istrinya Ida Bhawati Istri Iluh Widya Stuti bergelar Ida Pandita Mpu Rai Istri Paramananda dan Rumahnya dinamakan Griya Kereta Asrama.

Penobatan Ida Bhawati I Made Suarnata sebagai Sulinggih dilakukan melalui Upacara Rsi Yadnya berupa Pediksaan (Dwi Jati) disaksikan Asisten Pemerintahan yang mewakili Bupati Luwu Timur, Syahidin Halun didampingi PHDI Provinsi Sulsel, Ir. Sumaryana, Pembimas Kementerian Sulsel, Simon Kendek di Desa Kertoraharjo Kecamatan Tomoni Timur, Rabu. (18/02).

Penobatan Ida Pandita Mpu Paramananda dilakukan oleh 33 Pandita yang dikoordinir oleh Ida Pandita Jaya Acarya Nanda dari Bali. Pediksan ini menjadi sah, berdasarkan surat keputusan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Sulsel. Penyerahan surat keputusan ini langsung diserahkan oleh PHDI Provinsi Sulsel, Ir. Sumaryana kepada Ida Pandita Mpu Paramananda.

Read more: I Made Suarnata Dinobatkan Menjadi Sulinggih

 

Evaluasi PTPM Pertanian

rapat-lokakarya-ptpmSetelah berjalan beberapa waktu lalu, Program Terpadu Pengembangan Masyarakat (PTPM) di Bidang Pertanian melakukan evalusi program. Sejulmlah stake holder terkait diantaranya Tim Koordinasi, Tim Fasilitator dan pelaksana program PTPM termasuk penyuluh pertanian dan tim pendamping dari A+ CSR Indonesia  juga turut ambil bagian dalam kegiatan evaluasi tersebut yang berlangsung di Ruang Rapat Otuno Ontaeluwu, Sorowako Kecamatan Nuha, Rabu (11/02).

Evaluasi program tersebut dilakukan untuk melihat kembali apakah program atau kegiatan telah dapat dijalankan sesuai dengan perencanaan dan tujuan yang diharapkan. Dari kegiatan evaluasi tersebut akan diketahui hal-hal yang telah dicapai, apakah suatu program dapat memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Untuk mendapatkan hasil yang baik dalam melaksanakan Program Terpadu Pengembangan Masyarakat (PTPM) sebagaimana yang telah berjalan, maka diperlukan singkronisasi antara pihak terkait sehingga nantinya dilapangan tak lagi bersinggungan,” ungkap Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kelautan (BP4K) Kabupaten Luwu Timur, Nursih Hariani saat membuka kegiatan tersebut yang sekaligus bertindak selaku narasumber.

Read more: Evaluasi PTPM Pertanian

   

Hatta : Gedung Kantor Megah Harus di Ikuti Pelayanan Prima

peresmian0dikbudparmudora-1peresmian0dikbudparmudora-2Gedung kantor Dinas Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dikbudparmudora) Kabupaten Luwu Timur akhirnya resmi beroperasi setelah dilakukannya penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Luwu Timur, H Andi Hatta Marakarma, Rabu, (11/02/2015).  Dalam acara itu, Bupati didampingi Wakil Bupati, HM Thorig Husler, Wakil Ketua DPRD, Muh Siddiq BM, Sekda, Bahri Suli dan Ketua TP PKK, Hj Andi Tenri Balobo Hatta serta para guru dan beberapa kepala unit kerja.

Menurut Hatta, peresmian gedung kantor ini merupakan upaya untuk menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja agar lebih produktif, dengan harapan peningkatan pelayanan dan penyelenggaran tugas-tugas pemerintahan menjadi semakin baik. "Jangan hanya gedung kantornya yang megah, tapi pelayanannya juga mesti prima," ungkapnya.

Hatta juga meminta agar gedung kantor atau fasilitas yang ada saat ini dijaga dan dikelola pemanfaatannya sesuai kebutuhan. Dalam arti, memperhatikan dan menjaga kebersihan kantor, baik di dalam maupun di halaman kantor. Mari kita ciptakan lingkungan kerja yang bersih, sehat dan nyaman.

Read more: Hatta : Gedung Kantor Megah Harus di Ikuti Pelayanan Prima

   

Page 825 of 1111

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
data APBN  Indikator Kinerja Utama |
 Laporan Kinerja Pemerintah |
 Kode Etik PNS |
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666