Hari Kesadaran Nasional Dirangkai Hari Bahkti Rimbawan Tahun 2014

HBRBertempat di Lapangan Kantor Bupati Luwu Timur, Senin, (17/3), seluruh Aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional bulan Maret tahun 2014, upacara dirangkai dengan Peringatan Hari Bahkti Rimbawan dan bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Luwu Timur H. Andi Hatta Marakarma. Turut hadir pula Wakil Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli, Para Staf Ahli, Para Asisten, Para Pimpinan Unit Kerja, dan seluruh Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Upacara Hari Kesadaran Nasional rutin dilaksanakan tanggal 17 setiap bulan sebagai momentum untuk penyadaran, dan momen untuk selalu mengingatkan Aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur agar selalu berdisiplin, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meningkatkan etos kerja, dan mempertahankan rasa Nasionalisme.

Bupati Luwu Timur A. Hatta Marakarma dalam arahannya, menekankan pentingnya Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melakukan yang terbaik dalam tugas dan bertanggung jawab. "Sangat penting bagi seluruh aparat pemerintah untuk saling menjaga etika dan hubungan silaturahmi agar tercipta budaya kerja yang baik, dan tetap menjaga kedisiplinan kerja karena dengan kedisiplinan maka penyelenggaran tugas-tugas pemerintahan bagi masyarakat menjadi semakin baik," tegas Hatta.

Read more: Hari Kesadaran Nasional Dirangkai Hari Bahkti Rimbawan Tahun 2014

 

PPKBD dan SUB PPKBD Ikuti Penyuluhan HIV-AIDS

KPA170314Untuk pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS, diperlukan penanganan yang komprehensif. Penanganannya  tidak hanya dilakukan oleh pemerintah atau kelompok tertentu saja namun  harus melibatkan semua elemen termasuk institusi masyarakat pedesaan.

Demikian yang disampaikan Bupati Luwu Timur H. Andi Hatta Marakarma saat membuka Sosialisasi HIV AIDS bagi Kader institusi Masyarakat Pedesaan (PPKBD dab Sub PPKBD) se Kabupaten Luwu Timur di Gedung Wanita Simpurusiang, Puncak Indah Malili, Senin (17/03).

Berdasarkan data dari Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Luwu Timur yang diterima dari Dinas Kesehatan, RSUD I Lagaligo, dan Puskesmas serta RS. INCO PT. Vale Indonesia Tbk, telah tercatat 82 kasus HIV-AIDS per  Desember  2013.

Read more: PPKBD dan SUB PPKBD Ikuti Penyuluhan HIV-AIDS

   

FAD Wadah Menyuarakan Pendapat Anak

FADAnak merupakan investasi sumber daya manusia di masa sekarang dan masa yang akan datang, sekaligus sebagai penerus perjuangan bangsa. Untuk itu anak harus memiliki sumber daya yang berkualitas agar tidak menjadi beban pembangunan. Anak di masa depan dapat menjadi subyek dan motor penggerak pembangunan. Sebagaimana kita ketahui bersama, SDM yang berkualitas tidak dapat lahir secara alamiah, bila anak dibiarkan tumbuh dan berkembang tanpa perlindungan, maka mereka akan menjadi beban pembangunan karena akan menjadi generasi yang lemah, tidak produktif dan tidak kreatif.

Atas dasar itulah, Sabtu 15 Maret 2014, melalui Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KB-PP) dilaksanakan Kegiatan Forum Anak Daerah (FAD) yang mengundang para Pelajar SLTP dan SLTA se Kabupaten Luwu Timur. "Sebanyak 50 peserta hadir dalam kegiatan FAD kali ini, tentu dengan harapan kegiatan ini dapat menstimulasi jiwa kepemimpinan anak-anak dalam menghadapi berbagai tantangan dimasa yang akan datang, karena anak-anak adalah calon pemimpin di masa depan," jelas Syawalong selaku Ketua Panitia Kegiatan saat membacakan laporannya.

Read more: FAD Wadah Menyuarakan Pendapat Anak

   

Page 824 of 1007

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666