Baruga Tembus Lomba Desa Siaga Aktif se-Sulsel

ds.siaga.nov-1ds.siaga.nov-2Desa Baruga Kecamatan Towuti terpilih menjadi wakil Kabupaten Luwu Timur dalam lomba desa siaga aktif tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2014. Tim Penilai yang diketuai, Wahidin Rahima bersama lima orang rekannya dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel melakukan penilaian di Desa Baruga, Senin (3/11). Tim Penilai tersebut diterima Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan, Askar didampingi Ketua TP PKK Luwu Timur, H Andi Tenri Balobo Hatta, Kadis Kesehatan, dr April dan Kades Baruga, H Jabbar Lebangan.

Rombongan yang tiba disambut Tari Pagellu dan Tari Moriringo serta disuguhui penyuluhan dokter kecil yang mengangkat tema 10 prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Kepala Desa Baruga, H Jabbar Lebangan mendahului dengan memaparkan gambaran sekilas profil desa Baruga dan program-progaram unggulannya dalam mendukung indikator Desa Siaga Aktif.

Beberapa diantaranya, kata Jabbar, telah berjalan Forum Desa Siaga, Selain itu, telah terbentuk Klinik Siaga Sayang Ibu yang berorientasi pada pelayanan khusus bagi ibu-ibu yang dalam proses kehamilan sampai pada persalinan.

Disamping itu, lanjutnya, juga telah terbentuk juga Rumah Tungguh yang membantu masyarakat soal tempat tinggal sementara untuk menunggu proses layanan kesehatan yang dibutuhkan bagi masyarakat dari luar Desa Baruga.

Read more: Baruga Tembus Lomba Desa Siaga Aktif se-Sulsel

 

Wisuda ATS XXI Luluskan 72 Wisudawan

wisuda-ats-01noSebanyak 72 lulusan Ahli Madya Jurusan Teknik Mesin Program Studi Perawatan & Perbaikan Mesin Akademi Teknik Soroako resmi diwisuda di Gedung Ontaeluwu, Sorowako Kecamatan Nuha, Sabtu (01/11) yang lalu.

Wisuda yang berlangsung khitmad selain 72  orang wisudawan yang di dampingi orang tua dan kerabat juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Luwu Timur H. Syahidin Halun, M.Si yang mewakili Bupati Luwu Timur, Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Ir. Hj. Andi Niartiningsih,MP Pembina Yayasan Pendidikan Sorowako I Wayan Dewantara, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur Iwan Usman dan Andi Endy Shin Go serta Camat Nuha Kamal Rasyid.

Prosesi wisuda ke XXI Angkatan 2011 diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Direktur Akademi Teknik Soroako tentang mahasiswa yang dinyatakan lulus program pendidikan Diploma 3 ATS yang dibacakan oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Muchlis Amin Hamarung.

Selanjutnya pengukuhan wisudawan dipimpin langsung Direktur Akademi Teknik Soroako Jasman,S.ST,MM didampingi Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Ir. Hj. Andi Niartiningsih, MP dan Pembina Yayasan Pendidikan Soroako I Wayan Dewantara.

Read more: Wisuda ATS XXI Luluskan 72 Wisudawan

   

PMI Kukuhkan 60 PMR Wira

pmr-lutimPalang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur mengukuhkan 60 anggota Palang Merah Remaja (PMR) Wira dihalaman Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan, Manggala Agne, Malili, Minggu (02/11). Pengukuhan ini dilakukan usai peserta mengikuti diklatsar yang berlangsung selama dua hari,1-2 Nopember 2014.

Sebelum pengukuhan ini dilakukan, sehari sebelumnya, Sabtu (01/11) dilakukan upacara pembukaan diklatsar yang dipimpin langsung Ketua PMI Luwu Timur, HM Thorig Husler yang juga Wakil Bupati Luwu Timur.

Selain Ketua PMI Luwu Timur, hadir pula Sekretaris PMI, Muh. Asmuddin, Kepala Bidang Pengembangan Relawan PMI Sukarti, Koordinator Pembinaan dan Kepelatihan PMR Wira, Ammas dan Kepala Markas PMI, Muh. Basri.

Dalam arahannya, Husler mengaku sangat berbangga karena animo pelajar untuk masuk dalam keanggotan PMR terbilang sangat baik.

"Saya bangga, animo pelajar untuk bergabung dengan PMR sangat baik, bahkan diklat ini sudah ke empat kalinya dilakukan," jelasnya.

Read more: PMI Kukuhkan 60 PMR Wira

   

Page 822 of 1080

HUT Ke 16 Kab. Luwu Timur

HUT 16 Lutim web ok

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
inspektorat

 PENILAIAN MATURITAS SPIP
 PEMKAB. LUWU TIMUR
 TAHUN 2018

data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
data APBN  Indikator Kinerja Utama |
 Laporan Kinerja Pemerintah |
 Kode Etik PNS |
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA l PROFIL LUWU TIMUR
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh Dinas
 Komunikasi dan Informatika
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

SISTEM PERLINDUNGAN ANAK

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 3 Tahun 2014

Tentang
Sistem Perlindungan Anak

[File unduh disini]

Pengarustamaan Gender

Peraturan Daerah
Kabupaten Luwu Timur
Nomor 2 Tahun 2018

Tentang
Pengarustamaan Gender
Dalam Pembangunan

[File unduh disini]

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666