Wakil Bupati Minta Waspadai Politik Uang dan Politisasi SARA

Politik-Uang-dan-Politisasi-SARAPanitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Luwu Timur menggelar sosialisasi pengawasan pemilu, yang dirangkaikan dengan deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA. Sosialisasi tersebut berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu (14/02/2018).

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dalam sambutannya menekankan kepada semua pihak akan pentingnya mewaspadai politik uang dan politisasi SARA. Menurut Irwan, cara-cara seperti ini akan mencederai proses demokrasi yang diharapkan berjalan sesuai mekanisme dan atuaran main yang telah ditetapkan.

"Apalagi politisasi SARA, hal ini harus benar-benar dihindari baik pasangan calon, tim sukses maupun partai politik pengusung, mengingat daerah kita ini sangat majemuk. Kita memang sudah banyak pengalaman dalam pelaksanaan Pilkada, namun hal ini tetap harus di sikapi bersama," kata Irwan.

Irwan juga mengingatkan kepada seluruh aparatur pemerintah untuk menjaga Netralitas ASN. Menurutnya, sudah sangat berat sanksi yang menanti bagi ASN yang terlibat dalam kegiatan politik. Sanksi tersebut mulai dari penundaan gaji berkala, penurunan pangkat hingga diberhentikan.

Read more: Wakil Bupati Minta Waspadai Politik Uang dan Politisasi SARA

 

Wabup Lutim Menghadiri Apel Pengucapan Ikrar dan Pengamanan Kampanye

Apel-Pengucapan-IkrarWakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam menghadiri Apel Pengucapan Ikrar dan Pengamanan Kampanye Menuju Pilkada Damai Provinsi Sulsel tahun 2018, yang dilaksanakan Kapolisian Resort (Polres) Luwu Timur yang berlangsung di Halaman Mapolres Luwu Timur, Rabu (14/02/2018).

Apel Pengucapan Ikrar dan Pengamanan Kampanye Menuju Pilkada Damai Provinsi Sulsel tahun 2018 dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi dan dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Komisioner KPU Luwu Timur, Komisioner Panwaslu Luwu Timur, Perwakilan dari Kejaksaan, Kepala OPD, Pejabat utama Polres Luwu Timur, Anggota Parpol, Para Koramil dan personil Polres Sinjai.

Pada kegiatan apel tersebut, juga dilakukan Simulasi Pengamanan Kantor KPUD dari Pendemo dan dilakukan juga penandatangan Ikrar Pilkada damai, yang dimulai dari Kapolres Luwu Timur dan pimpinan daerah hingga diikuti para peserta Apel Ikrar Pilkada damai dari unsur OPD, Parpol dan Personil Polres, dengan menandatangani baliho dan mengikrarkan diri akan melaksanakan Pilkada dengan berintegritas dan damai.

Dalam apel tersebut Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, membacakan Sambutan Kapolda Sulsel, mengatakan Pengucapan dan penandatanganan Ikrar pengamanan Pilkada sebagai bentuk Komitmen semua unsur dalam menjamin pelaksanaan pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sulsel tahun 2018 berlangsung aman dan kondusif.

Read more: Wabup Lutim Menghadiri Apel Pengucapan Ikrar dan Pengamanan Kampanye

   

Dinkes Lutim Gelar Sosialisasi Eliminasi Malaria

Sosialisasi-eliminasi-malariaDalam rangka memperingati Hari Malaria Sedunia yang jatuh pada tanggal 24 April, Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur menggelar kegiatan sosialisasi eliminasi Malaria yang bertempat di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Rabu (14/02/2018).

Kepala bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Alfrida Lembang mengatakan, malaria merupakan salah satu penyakit yang menjadi prioritas baik global maupun nasional. Program eliminasi malaria merupakan komitmen yang harus dilakukan sebagai upaya menghentikan penularan malaria dalam wilayah geografis tertentu.

Hal ini kata Alfrida, dituangkan dalam Komitmen global yang dihasilkan dalam pertemuan WHO ke-60 di Ganeva Tahun 2007 tentang eliminasi malaria bagi tiap negara, dan komitmem regional Tahun 2014 tentang eliminasi malaria seluruh kawasan asia pasifik pada tahun 2030, serta dalam rencana pembangunan jangka menengah nasinal tahun 2015-2019.

"Tujuan kami mengadakan kegiatan ini untuk melakukan pengendalian dan penanggulangan penyakit malaria dalam upaya mengeliminasi dari wilayah kabupaten luwu timur," jelasnya.

Read more: Dinkes Lutim Gelar Sosialisasi Eliminasi Malaria

   

Page 9 of 696

LUWU TIMUR TERKEMUKA 2021

Banner2017-1

Webmail
email_icon

Link Download

Banner 3  RPJMD 2016 - 2021
 Rencana Pembangunan
 Jangka Menengah Daerah
 Kab. Luwu Timur
data APBN  APBD | PERENCANAAN | JDIH
 Informasi APBD, Produk
 Hukum, Produk Perencanaan
 Kabupaten Luwu Timur
statistiklogo2  LUWU TIMUR DALAM ANGKA
 Publikasi Tahunan yang
 Diterbitkan Oleh BPS
 Kab. Luwu Timur
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Realisasi Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial Periode Januari-
 Desember 2017
Koper-OK  DANA HIBAH DAN BANSOS 
 Publikasi Laporan
 Pertanggungjawaban Realisasi
 dan Penggunaan oleh Penerima
 Dana Hibah dan Bantuan
 Sosial T.A 2017

BAKOHUMASJ-fix

LPSEJ-fix

BPSJ-fix

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Seluruh Informasi Pembangunan
Daerah Kabupaten Luwu Timur
seluruhnya lengkap disajikan
pada link di bawah ini

Publikasi Informasi Pembangunan Daerah

Artikel dan Infografis Narasi Tunggal

Lokakarya Peran Teknologi Keuangan
dalam Pembangunan, bertema

Fintech untuk Pembangunan
yang Inklusif dan Berkelanjutan

Gunakan tagar #fintech
(Narasi Tunggal 24 Mei 2017)

Unduh File Disini

fintech

Ikuti Kami

 fb-icon twitter-icon icon YouTube

 SMS CENTER 0853 9403 6666